Toyota Tundra 2022 Harga & Spesifikasi Terbaru

toyota tundra

Toyota Tundra 2022 memiliki teknologi yang lebih baik, tenaga yang lebih besar, dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Namun tetap mempertahankan kepribadian fun-to-drive dan kemampuan off-road yang mengesankan dari pendahulunya. Dibandingkan dengan generasi ke-2, Toyota Tundra 2022 bertransformasi total dengan gaya yang lebih agresif dan kekar.

Ini membantu Tundra 2022 tidak menjadi underdog ketika ditempatkan di samping Ford F-150. Menurut bagian dari pembuat mobil Jepang, model pikap ini mewarisi banyak dari SUV Land Cruiser. Perubahan paling menonjol di bagian depan mobil adalah gril yang dimaksimalkan, di dalamnya terdapat struktur sarang lebah besar baru yang dicat hitam matte. Logo melingkar diganti dengan Toyota dalam ukuran besar, membantu membuat bagian depan mobil terlihat lebih agresif.

Eksterior Toyota Tundra

Sebagai pickup ukuran penuh, Toyota Tundra 2022 menarik perhatian orang pada pandangan pertama dengan penampilannya yang sangat persegi. Belum lagi, gril krom yang ramping menempati seluruh bagian depan mobil, menggabungkan jari-jari horizontal dan lubang heksagonal yang unik. Bumper depan yang besar menciptakan perasaan penuh dan kaku.

Cluster lampu depan memiliki desain yang unik, bukan cluster persegi panjang besar seperti Ford F-150, tetapi lebih canggih dan personal. Cluster lampu depan LED-cosmic dibuat cukup kecil, memberikan sebagian besar tampilan estetis dari lampu pemosisian LED dan tepi lampu sein yang indah.

2022 Toyota Tundra Review Harga Terbaru

General Information
Engine Gasoline: 3.4L V-6
Max Power 348 hp @ 5200 rpm
Max Torque 405 lb-ft @ 2000 rpm
Transmission 10-Speed Automatic
Drive Wheels RWD
Towing / Payload 5443 kg (12000 lbs) / 881 kg (1942 lbs)
Wheel Size 18-inch Steel
Infotainment System 4.2-inch touchscreen, Apple CarPlay, Android Auto
Efficiency & Range
City 13.1 L/100km
Highway 10.1 L/100km
Combined 11.8 L/100km
Fuel Capacity 85 L
Fuel Type Unleaded
Total Range (Battery Only) 720 km
Emission CO2 kg/year 371
Comfort & Convenience Features
Steering Wheel Height Adjustment, Telescopic Adjustment
Rear View Mirror auto-dimming
Climate Control A/C, Manual, – 1 Zones
Suspension Multi-link
Power Steering Electric
Wheels 18-inch Steel
Tires 245/, 75, T, 18, All-season
Dimensions / Weight
Length 2479 mm (97.6 in)
Width 1686 mm (66.4 in)
Height 564 mm (22.2 in)
Loading Floor Height
Width Between Wheelhouses 1270 mm (50.0 in)
Payload 1942 lbs (881 kg)
Warranty
Comprehensive Warranty 36 Months / 60000 km
Powertrain warranty 60 Months / 100000 km
Roadside Warranty 36 Months / Unlimited km
Paint Warranty 36 Months / 60000 km
Corrosion Warranty 60 Months / Unlimited km

Bagian Samping Mobil Ini Memiliki Desain Sederhana

Sebagian besar detail dicat dengan warna bodi yang sama, dengan aksen pada beberapa bagian berlapis krom seperti gagang pintu dan bagian trim jendela. Lengkungan roda dicat hitam glossy, tidak matte seperti kebanyakan pickup. Pindah ke bagian belakang, lampu belakang vertikal yang ramping terlihat mewah dan modern dibandingkan desain pada versi lama. Terutama pipa knalpot yang diletakkan mendatar ke samping, bukan ke belakang. Ini adalah detail yang menarik. Lampu rem belakang juga lebih ramping dan lebih elegan.

Tundra 2022 terus mempromosikan gaya agresif dengan urat timbul yang lebih berani. Lengkungan roda memiliki desain yang lebih persegi dan ditambahkan dengan penutup plastik hitam untuk meningkatkan tampilan yang kokoh. Kaki-kaki sepenuhnya diganti dengan struktur multi-spoke dual-spoke yang dicat hitam sporty. Tundra 2022 juga ditambahkan dengan detail cat hitam glossy pada kolom A, kolom B, dan kaca pintu belakang berwarna gelap untuk tampilan yang lebih premium.

Tundra 2022 memiliki 2 varian utama: Double Cab dan CrewMax. Dimana, Double Cab memiliki opsi back box 2 m atau 2,5 m untuk membantu mengoptimalkan ruang muat. Varian CrewMax memiliki bagasi belakang opsional berukuran 1,7 m atau 2 m untuk ruang interior yang lebih banyak. Di bagian belakang mobil, yang paling mengesankan adalah kluster lampu belakang grafis LED baru yang terdiri dari strip LED yang ditempatkan secara vertikal untuk menciptakan efek visual yang kuat.

Interior Toyota Tundra

Ruang pada truk pickup Tundra 2022 dapat dengan mudah membanjiri pelanggan. Desain lingkar kemudi, ventilasi AC, dan dasbor mengalami perubahan mencolok, menciptakan gaya horizontal dan modern, terutama versi TRD Pro. Tergantung pada konfigurasi kursi, ruang di Tundra sangat berbeda. Secara khusus, versi CrewMax dilengkapi dengan kursi baris kedua yang cukup luas dan nyaman untuk orang dengan rangka besar. Sandaran kepala full size hanya tersedia di 2 kursi utama, di tengah ada desain kecil untuk anak-anak.

Selain itu, panoramic sunroof opsional juga akan memberikan penumpang perasaan lebih lega di bagian belakang. Menjelajahi kokpit, pelanggan akan langsung dibuat kagum dengan layar pusat hiburan yang ditingkatkan hingga ukuran maksimal 14 inci yang terlihat seperti tablet (versi standar 8 inci). Area dasbor benar-benar ditata ulang untuk memudahkan pengguna mengoperasikannya.

Tundra 2022 masih menggunakan roda kemudi 4 palang, tetapi lebih ringkas dari sebelumnya, dengan banyak tombol yang nyaman. Tepat di belakang adalah dasbor teknis 12,3 inci yang benar-benar baru pada versi kelas atas. Kursi belakang ditingkatkan dengan lebih banyak ruang, penumpang dengan ketinggian 1,9 m juga akan merasa nyaman.

Fitur Keamanan

Toyota Tundra 2022 merupakan pikap yang nyaman, terutama di barisan depan. Dengan pengaturan daya delapan arah di kedua kursi baris depan. Tidak ada keluhan setelah hari yang panjang di jalan raya. Itu bahkan melakukan pekerjaan yang baik untuk membuat orang tetap duduk saat bergerak di off-road.

Setiap tahun 2022 Tundra hadir sebagai standar dengan pengereman darurat otomatis. Dengan deteksi pejalan kaki, cruise control adaptif. Pencegahan pemusatan jalur dan keberangkatan jalur, dan lampu depan otomatis (semuanya termasuk dalam rangkaian teknologi Toyota Safety Sense 2.5). Tundra baru juga memiliki pemantauan blind-spot standar. Dan deteksi lalu lintas belakang, sedangkan mobil uji Terbatas memiliki rem belakang otomatis opsional.

Daftar panjang fitur keselamatan standar adalah keuntungan bagi pembeli Tundra. Mendapatkan teknologi yang berfokus pada trek dan kontrol jelajah adaptif seringkali membutuhkan beberapa opsi agar sesuai dengan kompetisi. Yang mengatakan, baik Chevrolet Silverado dan GMC Sierra akan menawarkan sistem Super Cruise hands-free akhir tahun ini.

Sedangkan teknologi hands-free Ford F-150 Blue Cruise sudah ada di pasaran. Toyota belum mengumumkan apakah akan menawarkan bantuan pengemudi hands-free di Tundra. Tapi itu tidak akan muncul pada model Lexus sampai akhir tahun ini. Toyota akan menghapus sistem infotainment lamanya. Dan Tundra 2022 akan menjadi yang pertama menerima tampilan baru merek tersebut. Bernama Toyota Audio Multimedia.

Perangkat lunak baru menggunakan layar sentuh standar 8,0 inci pada versi SR dan SR5. Dapat dilihat bahwa Toyota Tundra 2022 telah mengalami banyak peningkatan yang mahal mulai dari desain hingga konten besar-besaran untuk membantu memperpendek jarak dengan saingannya Ford F-150. Namun, harus diakui kemampuan off-road Tundra 2022 masih kalah bersaing secara sehat dengan Ford F-150.