Toyota Tacoma 2022 Harga & Spesifikasi Terbaru

toyota tacoma

Toyota Tacoma 2022 merupakan upgrade generasi ke-3 dari perusahaan mobil Jepang dengan desain yang kuat dan modern, blok mesin yang bertenaga dan sistem keselamatan terbaik. Mobil ini juga dikatakan menggantikan Toyota Hilux di pasar AS. Dan sejauh ini, Tacoma terus menjadi nama terlaris di daftar truk pickup di pasar AS selama 14 tahun terakhir.

Toyota Tacoma 2022 merupakan upgrade dari generasi ke-3 yang telah diubah oleh perusahaan mobil asal Jepang tersebut menjadi desain yang lebih sehat dan menarik. Selain itu, Tacoma 2022 juga dinilai memiliki banyak fasilitas modern, blok mesin yang tangguh, dan sistem keamanan yang mumpuni. Oleh karena itu, pengemudi akan memiliki pengalaman hebat tetapi tetap aman di semua jalan.

Eksterior Toyota Tacoma

Toyota Tacoma lebih rendah dari Toyota Tundra yang lebih tua dari perusahaan yang sama. Namun, mobil ini mewarisi banyak fitur bagus seperti performa dan kemampuan Offroad serta desain yang kuat. Kendaraan ini terintegrasi dengan banyak teknologi Offroad tugas berat seperti Multi-Terrain Monitor (layar tampilan multi-medan).

Bagian depan Toyota Tacoma tidak dilengkapi dengan lampu depan Led dan bahkan tidak memiliki lampu depan HID. Kisi-kisi memiliki desain sarang lebah yang menonjol dengan logo Toyota. Khusus untuk versi Tacoma TRD Pro, di bagian gril terdapat tulisan Toyota. Yang menonjol di kedua sisi adalah cluster lampu depan dan rongga udara tipis yang menghubungkan lampu kabut.

2022 Toyota Tacoma Review Harga Terbaru

General Information
Engine Gasoline: 3.5L V-6
Max Power 278 hp @ 6000 rpm
Max Torque 265 lb-ft @ 4600 rpm
Transmission 6-Speed Automatic
Drive Wheels 4WD
Towing / Payload 2903 kg (6400 lbs) / 502 kg (1107 lbs)
Wheel Size 16-inch Steel
Infotainment System 4.2-inch display screen, Apple CarPlay, Android Auto
Efficiency & Range
City 13.0 L/100km
Highway 10.5 L/100km
Combined 11.8 L/100km
Fuel Capacity 79 L
Fuel Type Unleaded
Total Range (Battery Only) 669 km
Emission CO2 kg/year 278
Comfort & Convenience Features
Steering Wheel Height Adjustment, Telescopic Adjustment
Rear View Mirror auto-dimming
Climate Control A/C, Manual, – Zones
Suspension Beam
Power Steering Hydraulic
Wheels 16-inch Steel
Tires 245/, 75, S, 16, All-season
Dimensions / Weight
Length 1872 mm (73.7 in)
Width 1356 mm (53.4 in)
Height 485 mm (19.1 in)
Loading Floor Height
Payload 1107 lbs (502 kg)
Warranty
Comprehensive Warranty 36 Months / 60000 km
Powertrain warranty 60 Months / 100000 km
Roadside Warranty 36 Months / Unlimited km
Paint Warranty 36 Months / 60000 km
Corrosion Warranty 60 Months / Unlimited km

Aluminium Ringan dan Mengkilap

Sorotan luar biasa lainnya di bagian depan mobil adalah pelat penutup pelindung yang terletak di bawah hidung yang terbuat dari aluminium ringan dan mengkilap. Selain itu, undercarriage juga memiliki desain lubang depan dan bumper belakang selain pelat logam yang memiliki efek protektif. Ini adalah tren yang cukup umum dan banyak muncul di SUV atau pickup Ford. Dan sekarang telah muncul dalam desain Toyota.

Penampilan Toyota Tacoma menghadirkan kesan kokoh, dangkal dan memberikan kesan kuat pada pandangan pertama. Sorotan khusus di sisi mobil adalah snorkel. Tujuannya untuk menghilangkan kotoran di ruang mesin saat off-road. Selain itu, velg hitam 16 inci juga menjadi sorotan khusus.

Gagang pintu luar dicat dengan warna bodi yang sama, menciptakan lebih banyak kepribadian dan kemudaan, mirip dengan kaca spion, peralatan ini juga mendukung penyesuaian listrik, lipat listrik, dan lampu sein terintegrasi. Bagian belakang Toyota Tacoma menonjol dengan knalpot cat-back. Sistem pembuangan ini terbuat dari baja tahan karat 304 dan pembengkokan CNC. Selain itu, bagian belakang juga dibalut spoiler sewarna bodi dengan antena sirip hiu. Fitur ini membuat Toyota Tacoma semakin sporty.

Lampu Belakang Toyota Tacoma 2022

Masih memiliki desain kolom namun lebih cantik dan mewah. Apalagi desain bagian belakang dengan emboss logo Tacoma menambah keindahan dan keunggulan mobil ini. Toyota Tacoma 2022 dilengkapi dengan lampu kabut LED dari Rigid Industries dan lampu LED daytime running. Ada juga lampu kabut sudut lebar, sehingga mobil sangat aman dikendarai bahkan di malam hari, dalam kabut tebal, dengan jarak pandang terbatas atau di tikungan tajam.

Cermin lipat elektrik, lampu sein terintegrasi, dan 2 mode yang dapat diatur sendiri siang dan malam. Pada saat yang sama, kompas built-in membantu pengemudi untuk mengemudi dengan mudah, fokus pada mengemudi di malam hari. Tacoma juga dilengkapi dengan handle pintu dan spoiler dengan warna bodi yang sama.

Ruang Toyota Tacoma 2022 lebih luas dari generasi sebelumnya. Semua kursi dilapisi kulit lembut dengan fungsi pemanas terintegrasi. Terutama kursi depan memiliki penyesuaian 4 arah. Khusus untuk versi dari SR5 ke atas (6 versi SR, SR5, Toyota TRD Sport, TRD Off-Road, TRD Pro dan Limited) memiliki power driver’s seat 10 arah. Secara umum, Tacoma memiliki sistem tempat duduk yang nyaman untuk membantu penumpang dan pengemudi merasa nyaman dalam perjalanan singkat.

Roda kemudi Toyota Tacoma memiliki desain sporty 4-spoke yang dibalut kulit halus dan terintegrasi dengan tombol untuk mengontrol audio dan percakapan hands-free. Dashboard memiliki desain yang sederhana. Yang paling menonjol adalah kluster instrumen di belakang setir analog tradisional, yang kini memiliki layar multi-informasi 4,2 inci dengan warna-warna cerah.

Interior Toyota Tacoma 2022

Bagasi Toyota Tacoma berukuran panjang 1,5x1x0,5m x lebar x tinggi. Semua varian Toyota Tacoma memiliki bodi yang terbuat dari permukaan Sheet-Molded Composite (SMC) yang sangat tahan lama. Teknologi SMC memiliki ketahanan benturan yang lebih besar daripada baja. Plus, itu juga membantu tongkat Tacoma tetap cantik setelah bertahun-tahun digunakan. Varian Toyota Tacoma TRD Pro juga memiliki outlet 120V/400W di bagasi.

Toyota Tacoma memiliki power steering elektrik, sehingga lebih mudah dikendalikan dan terbiasa dengan mobil. Sistem suspensinya identik dengan model pikap konvensional. Roda depan menggunakan double wishbone, roda belakang memiliki pegas daun khusus dengan tambahan stabilizer dan garpu peredam kejut. Hal ini membantu kendaraan untuk meningkatkan stabilitas saat melintasi medan.

Toyota Tacoma 2022 memiliki interior yang simpel namun mewah dengan opsi pemasangan panoramic sunroof pada mobil. Fitur ini membantu menghadirkan ruang mewah yang tidak kalah dengan sedan kelas atas. Selain itu, Tacoma juga dilengkapi dengan fitur high-end seperti electric lumbar support, LED interior lighting, layar sentuh 8 inci (versi SR hanya memiliki layar 7 inci).

Perasaan Mengemudi

Mobil ini dilengkapi dengan sistem kontrol iklim otomatis zona ganda di kursi depan. Ini juga memiliki filter udara terintegrasi untuk meningkatkan kualitas udara. Pelanggan yang tinggal di kabin mobil dijamin menghirup udara segar. Transmisi manual opsional Toyota Tacoma dan transmisi otomatis dengan paddle shifter. Oleh karena itu, pengemudi sendiri akan dapat menyederhanakan proses penggunaan mobil dengan tetap menjaga perasaan berkendara yang aktif saat dibutuhkan.

Mobil ini memiliki cengkeraman yang baik di jalan dan berjalan mulus berkat kepemilikan velg 16 inci dan ban multi-medan yang tebal. (265/70R16). Selain itu, dengan ground clearance tinggi 240mm, Tacoma dengan mudah mengatasi jalan bergelombang dan sulit.

Untuk jalan normal, Tacoma juga kurang memiliki rasa bouncing (yang sering menjadi pilihan banyak orang untuk kendaraan off-road). Mobil ini tetap menawarkan rasa berkendara yang baik saat berjalan di dalam kota, meski kehalusannya tidak sebaik Chevrolet Colorado ZR2. Sensor depan dan fitur throttle otomatis membantu Tacoma mempertahankan kecepatan tetap sesuai keinginan dan jarak yang wajar dari kendaraan di depan.