Harga Toyota Prius 2022 & Spesifikasi Terbaru

toyota prius

Sebagai kendaraan bahan bakar alternatif paling sukses di dunia saat ini, Toyota Prius 2022 dipandang sebagai masa depan Toyota dalam perang mobil listrik yang dramatis. Pada generasi terbaru, Prius 2022 bercirikan desain futuristik dan teknologi mutakhir. Segera setelah diperkenalkan, mobil ini mendapat perhatian dan minat banyak pelanggan berkat kualitasnya yang khas dan kekuatan merek Toyota.

Toyota Prius 2022 adalah mobil hijau yang menarik dengan banyak keunggulan unik. Mobil tersebut berasal dari merek paling bergengsi di dunia dengan perlengkapan yang menarik dan tampilan yang menarik. Ini akan menjadi pilihan ideal bagi banyak pelanggan. Mobil ini memberikan tampilan yang menarik dan kenyamanan yang luar biasa. Selama semester I 2022, total penjualan mencapai 2.356 unit, turun 24,2 persen dari periode yang sama tahun 2021. Berikut ulasannya.

Kecantikan Aerodinamis

Menjadi mobil terlaris di Kanada, Toyota Prius 2022 memiliki tampilan yang fit dan rapi dengan ukuran keseluruhan 4538 x 1760 x 1475 (mm). Bagian depan mobil memancarkan tampilan yang muda dan sporty dengan setir berbentuk segitiga tajam yang menghadap logo Toyota di tengah, dipadukan dengan kluster lampu depan berbentuk L yang mengesankan. Bumper depan yang ditinggikan juga turut menambah kekokohan dan kekuatan pada bagian depan mobil secara keseluruhan.

Gagang pintu dan kaca spion semuanya dicat dengan warna bodi yang sama sementara bagian bawahnya adalah set roda berbentuk bintang berujung 5 yang menarik dan modern. Dari belakang, mobil terasa aneh dan berbeda dengan garis yang benar-benar ditingkatkan dari model Toyota saat ini. Khususnya, lampu belakangnya kecil dan tajam, bumper belakang dibungkus pipa knalpot tinggi yang tersembunyi dengan cerdik dan detail berbentuk persegi lainnya. Bagian atas adalah antena sirip hiu kecil, tetapi cukup untuk membuat karakter yang menarik dan unik untuk ekor Prius secara keseluruhan.

2022 Toyota Prius Review Harga Terbaru

Powertrain
Combined power 121 hp
Combined torque N/A
Engine 1,8 l I-4
Power 96 hp @ 5,200 rpm (72 kW)
Torque 105 lb·ft @ 3,600 rpm (142 N·m)
Induction Atmospheric
Fuel type Regular
Engine Electric (front, center)
Power 71 hp (53 kW)
Torque 120 lb·ft (163 N·m)
Transmission CVT
Drivetrain FWD
Pricing
Rupiah Rp884 juta
Hybrid / Electric
Battery type Nickel-metal hydride (NiMH)
Energy 0.7 kWh
Voltage 207 V
Charging times
  • 120V: N/A
  • 240V: N/A
  • 400V: N/A
Cooling N/A
Drivetrain structure N/A
Vehicle type / Category
Vehicle type Hatchback
Category Compact Car, Hybrid / Plug-in Hybrid
Assembly Toyota, JP
Generation 4
Fuel Efficiency / Autonomy
City 4.4 L/100km
Highway 4.7 L/100km
Combined 4.5 L/100km
Autonomy 955 km
Electric autonomy N/A
CO₂ emissions 106 g/km
Steering / Suspension / Brakes / Tires
Steering CA$29,350
Front suspension CA$1,820
Rear suspension CA$0
Front brakes Disc (ABS)
Rear brakes Disc (ABS)
Front tires P195/65R15
Rear tires P195/65R15
Safety
Seat belts 5
Dimensions / Weight
Length 4,575 mm (180″)
Width 1,760 mm (69″)
Height 1,471 mm (58″)
Wheelbase 2,700 mm (106″)
Weight 1,380 kg (3,042 lb)
Capacities
Passengers 5
Trunk between 697 l and 1,356 l
Fuel tank 43 l (9 gal)
Towing capacity not recommended
Performance
Power to weight ratio 65.4 W/kg
0-100 km/h 10.8 s
80-120 km/h 9.5 s
Top speed N/A
Braking distance 41 m
Warranty
Base warranty 3 years/60,000 km
Powertrain warranty 5 years/100,000 km

Interior Minimalis yang Kuat

Melangkah ke kompartemen interior, Prius merasa akrab dengan mobil listrik populer saat ini berkat desainnya menuju kesederhanaan maksimal. Dengan jarak sumbu roda 2700 mm, Prius menawarkan pengalaman yang cukup untuk 5 kursi. Tergantung pada versi yang berbeda, akan ada lebih atau kurang peralatan tempat duduk yang berbeda. Namun, semuanya diarahkan untuk kenyamanan tinggi dan kesempurnaan untuk pengalaman pengguna. Setiap jarum dan benang mobil mewakili perhatian dan kepedulian Toyota.

Roda kemudi adalah kulit palang tiga yang dibungkus dengan tombol-tombol yang sudah dikenal. Secara umum, sebagian besar pelanggan yang memiliki kesempatan untuk merasakan setir ini menilainya cukup tinggi. Tidak rewel namun memiliki keindahan tersendiri dengan kesederhanaan dan kesederhanaan. Selain itu, dukungan maksimal untuk pengemudi berkat serangkaian tombol yang nyaman di kedua sisi. Jika pelanggan menginginkan kompartemen penumpang yang luas untuk menyimpan barang-barang mereka, Prius 2022 juga melakukan tugasnya dengan relatif baik dengan volume kompartemen bagasi 775 liter dan dalam hal melipat kursi belakang 1.854 liter.

Tingkatkan Kenyamanan Kelas Atas

Tergantung pada versi spesifiknya, peralatan Prius 2022 kurang lebih berbeda. Namun, yang menonjol adalah fitur-fitur seperti sistem infotainment 7 inci dengan sistem 6-speaker, layar infotainment 11,6 inci dengan navigasi, dan speaker JBL kelas atas (Hanya tersedia dalam versi paling canggih). Terbatas.

Mobil juga memasang 3 port USB, port koneksi AUX, pengenalan suara yang disempurnakan, koneksi Bluetooth, akses ke buku telepon, pemutaran musik, Siri Eyes Free dan kamera sekunder, sangat nyaman bagi pengguna. Tidak hanya itu, mobil yang merupakan Mobil terlaris di Kanada ini juga menambah kenyamanan produk ini dengan Smart Key smart key, blind spot monitoring, rear cross-traffic dan vehicle warning, Intelligent Clearance Sonar system with parking assist smart car.

Peralatan dan Harga Keselamatan Modern

Semua versi Prius dilengkapi dengan paket standar Toyota Safety Sense dengan fitur keselamatan yang relatif baik seperti penghindaran tabrakan ke depan dan sistem deteksi pejalan kaki, peringatan keberangkatan jalur dengan bantuan kemudi yang dibantu, lampu depan otomatis, dan kontrol jelajah radar di semua kecepatan.

Jika pelanggan mencari lebih banyak mobil terlaris Kanada, Prius, mereka dapat datang ke paket Toyota Safety Connect, yang mencakup serangkaian fitur keselamatan yang menarik dan modern seperti: bantuan darurat, pencari kendaraan curian, bantuan jalan, peringatan, alarm tabrakan otomatis. Semua fitur di atas gratis untuk digunakan selama 3 tahun. Secara umum, perlindungan yang diberikan produk ini kepada pengguna relatif tinggi.

Teknologi Operasi Hijau

Jantung Toyota Prius adalah mesin 1.8L 4 silinder dengan dua motor listrik dan baterai, terintegrasi dengan teknologi VTT-i yang hemat bahan bakar. Mesin ini mampu menghasilkan kapasitas maksimum 121 tenaga kuda dan torsi maksimum 163 Nm. Ini adalah angka yang cukup mengesankan untuk produk hybrid.

Dengan transmisi ECVT otomatis stepless elektronik, power steering elektrik, dan sistem throttle otomatis, meskipun sensasi berkendara tidak terlalu kuat, kehalusan dan stabilitas menjadi nilai yang sangat dihargai oleh Prius. Tak heran jika banyak disukai, menjadi mobil terlaris di Kanada.

Suspensi mobil tipe MacPherson di bagian depan dan tipe double wishbone dengan stabilizer di bagian belakang untuk ketahanan getaran yang optimal. Selain itu, produk ini menawarkan pengoperasian yang ekonomis. Apalagi pada versi paling irit, mobil ini hanya mengkonsumsi 4,4 liter/100 km untuk lingkungan perkotaan, 4 liter/100 km untuk lingkungan jalan raya dan 4,2 liter/100 km dalam kondisi jalan campuran sesuai standar EPA.