Toyota Highlander 2023 Harga & Spesifikasi Terbaru

toyota highlander

Toyota Highlander 2023 adalah SUV 7-seater yang dilengkapi dengan banyak fitur baru untuk menarik pelanggan dan memenuhi kebutuhan mereka yang terus berkembang. Desain interior Highlander 2023 dinilai layak menjadi mobil mewah dengan banyak detail unik dan aplikasi teknologi terdepan. Dasbor mobil dirancang dalam desain 3 langkah yang unik, yang bagian tengahnya ditarik oleh strip aluminium mengkilap.

Toyota Highlander 2020 dilengkapi dengan lingkar kemudi berbalut kulit 3-spoke dengan cat hitam yang sangat unik dan sporty. Detail ini juga terintegrasi dengan banyak tombol yang nyaman untuk memudahkan pengemudi memanipulasi kontrol. Kursi Toyota Highlander 2023 diatur secara harmonis untuk membantu penumpang mendapatkan rasa dan ruang kaki yang sangat nyaman.

Eksterior Toyota Highlander

Secara keseluruhan penilaian eksterior Toyota Highlander, mobil ini terlihat cukup berjiwa muda dan sporty, apalagi sangat mewah. Mobil ini terinspirasi dari saudaranya seperti Toyota RAV4, Tacoma namun telah didesain ulang menjadi lebih ramping dan lebih cantik. Bagian depan mobil didesain sangat halus dan eye-catching.

Lampu depan terlihat seperti mata elang yang tajam dan baja menggunakan lampu LED untuk memberikan penerangan yang optimal. Selain itu, lampu depan juga dilengkapi dengan pengaturan sudut kemudi otomatis dan on dan off. Mobil ini juga dilengkapi dengan fog lamp berbentuk bulat, menggunakan teknologi LED. Bagian depan lingkar kemudi didesain cukup montok dengan garis bulat lembut, selain itu urat 3D bercat gelap menjadi daya tarik mobil ini. Logo Toyota ditempatkan di tengah gril, dengan lapisan krom mengkilap yang menonjol dengan latar belakang hitam.

2023 Toyota Highlander Review Harga Terbaru

General Information
EngineRegular Unleaded V-6
Displacement3.5 L/211
Fuel SystemPort/Direct Injection
Horsepower295 hp @ 6600 rpm
Torque263 ft-lb @ 4700 rpm
SteeringPower Steering
DrivetrainAll-Wheel Drive
Transmission8-Speed Automatic
Pricing
MSRP CAD$44,750 – $55,190
Efficiency & Range
City11.8 L/100 km
Highway8.6 L/100 km
Combined8.6 – 11.8 L/100 km
Fuel Capacity68.0 L
FuelGasoline
Interior
Passenger Capacity8
Cargo Volume to First Row2387 L
Cargo Volume to Second Row1371 L
Cargo Volume to Third Row453 L
Front Head Room1,046 mm
Front Leg Room1,067 mm
Front Shoulder Room1,499 mm
Rear Head Room1,001 mm
Rear Leg Room1,041 mm
Rear Shoulder Room1,491 mm
Exterior
Wheelbase2,850 mm
Length, Overall4,950 mm
Width, Max w/o mirrors1,930 mm
Height, Overall1,730 mm
Min Ground Clearance203 mm
Base Curb Weight1,870 kg
Front Tire SizeP235/65TR18
Rear Tire SizeP235/65TR18

Karakteristik Unik dan Baru Pollet

Di sepanjang bodi mobil terdapat garis-garis mengambang berupa gumuk pasir, menciptakan ciri khas dan unik bagi Highlander ini. Selain itu, kesan bodi juga dibalut dengan velg multi-spoke yang mengkilat dan eye-catching berukuran 18-20 inci tergantung versinya. Selain itu, desain high wheel arch juga menunjukkan kemampuan offroad kendaraan ini.

Kaca spion mobil dilengkapi dengan spion lipat elektrik terintegrasi dengan lampu sein LED, peringatan titik buta dan fitur pengeringan cermin. Sedangkan untuk bagian belakang mobil, Toyota Highlander memiliki desain atap menghadap ke belakang, sehingga meningkatkan kecantikan yang sehat dan sporty, terutama fitur ini juga meningkatkan kelas dan fashion. Bagian belakang mobil terlihat cukup dangkal dengan fitur desain spoiler untuk meningkatkan aerodinamis, cluster LED tajam yang dilengkapi dengan teknologi LED dan reflektor.

Eksterior mobil terasa sangat mewah, bertenaga dan membuat orang merasa ingin menaklukkan. Keindahan paling unik dari Toyota Highlander 2023 adalah velg multi-spoke yang didesain sangat eye-catching. Detail ini berukuran 18 – 20 inci tergantung pada versi yang berbeda. Selain itu, dengan desain wheel arch yang tinggi, mobil ini juga menunjukkan kemampuan offroad yang optimal.

Interior Toyota Highlander

Saat pertama kali masuk ke dalam mobil, Anda akan disuguhi sebuah ruangan yang mewah dan tertata apik. Selain itu, interior Toyota Highlander juga dinilai layak sebagai mobil mewah Jerman dan memiliki banyak detail unik dan teknologi mutakhir. Dasbor mobil dirancang dalam gaya 3 langkah, menghadirkan nuansa teknologi tinggi dan orisinal. Bagian layar mengambang yang cukup trend akhir-akhir ini juga diterapkan pada mobil ini.

Kemudi mobil ini didesain dalam bentuk sport 3-spoke, terintegrasi dengan tombol-tombol yang nyaman untuk menopang pengemudi dengan baik.Toyota Highlander memiliki deretan jok dengan konfigurasi 2-3-3 layaknya kendaraan multiguna berukuran besar seperti Kia Sedona dan Toyota Tacoma. Semua kursi dilapisi kulit untuk kenyamanan maksimal. Selain itu, ruang kaki mobil ini juga sangat luas. Dengan kursi pengemudi, mobil memiliki fungsi penyesuaian daya 8 arah, kursi tambahan memiliki fungsi penyesuaian 4 arah.

Selain itu, 2 baris kursi mobil juga dilengkapi dengan fungsi pemanas untuk cuaca dingin. Dari segi kompartemen bagasi, Toyota Highlander menawarkan ruang penyimpanan 456L yang sangat besar dan nyaman, dan jika Anda melipat kursi belakang, kapasitasnya bisa sampai 2075L. Namun, Toyota Highlander hanya menempati peringkat ke-3 dalam peringkat kapasitas bagasi, mengungguli Explorer dari Ford.

Oleh karena itu, bagi pengguna dengan kebutuhan kapasitas tinggi, Ford Explorer akan menjadi pilihan yang tepat. Kapasitas bagasi standar Toyota Highlander seri 2023 mencapai 456 liter – angka ini dinilai cukup cocok dibandingkan mobil lain di segmen yang sama. Selain itu, ketika ada kebutuhan untuk menambah kapasitas bagasi, penumpang dapat melipat kursi belakang hingga berkapasitas 2075 liter – dengan jumlah tersebut Anda dapat membawa banyak barang bawaan di kabin travel.

Kabin dilengkapi dengan sistem AC 3-zona independen untuk pendinginan tercepat dan terdalam. Selain itu, mobil ini juga memiliki layar 8 inci, dan layar 12,3 inci untuk versi high-end, mampu terhubung ke Apple CarPlay, Android Auto, dan selain itu Highlander juga dilengkapi dengan suara JBL 11-speaker sistem, memberikan kualitas suara terbaik dan paling jernih.

Fitur Keamanan

Sistem keselamatan Highlander sangat diapresiasi karena dilengkapi secara lengkap sesuai dengan kriteria umum yang ada di pasaran saat ini. Perusahaan mobil Toyota melengkapi produknya dengan 3 mode berkendara yang berbeda, antara lain: Normal, Eco dan Sport. Pelanggan dapat menyesuaikan Toyota Highlander 2023 sesuai dengan medan masing-masing dan kebutuhan untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang paling sempurna.

Model ini juga sangat diapresiasi kemampuannya di medan off-road. Fitur keselamatan Toyota Highlander 2023 sangat diapresiasi karena sangat sesuai dengan kriteria umum yang ada di pasaran saat ini, membantu Anda merasa lebih aman saat berkendara. Secara khusus, model ini memiliki sejumlah peralatan seperti peringatan keberangkatan jalur, kontrol jelajah adaptif, peringatan tabrakan ke depan, pengereman darurat otomatis, pengenalan tanda, bantuan penjaga jalur, kehadiran pejalan kaki.

Toyota Highlander 2023 menggunakan sistem pendingin udara otomatis 3-zona independen, sehingga ruang di dalam mobil selalu didinginkan dengan cepat dan dalam. Tidak hanya itu, mobil ini juga menggunakan layar sentuh 8 inci, versi high-end menggunakan layar 12,3 inci, detail ini kompatibel dengan banyak utilitas seperti Apple CarPlay, Android Auto, sound system. Speaker JBL 11 menghadirkan momen santai paling sempurna.