Harga Toyota Corolla 2022 & Spesifikasi Terbaru

toyota corolla

Toyota Corolla 2022 merupakan mobil generasi ke-12 dengan banyak perbaikan dan perubahan drastis, menghadirkan pengalaman yang luar biasa bagi penggunanya. Pada generasi baru ini, mobil ini dilengkapi dengan versi hybrid dengan banyak peningkatan optimasi. Toyota Corolla 2022 bertujuan untuk dinamisme dan kesehatan sambil memastikan kenyamanan dan kelancaran operasi. Ini diharapkan menjadi model yang memperluas penjualan Toyota.

Interior Toyota Corolla 2022 dirancang sesuai dengan filosofi ‘Smooth minimalism’ dengan detail ramping yang menghadirkan kedalaman desain. Secara umum, desain yang lebih canggih dan modern mudah diwujudkan dalam desain baru Toyota untuk Corolla 2022.

Desain Roda Kemudi dan Kursi

Setirnya masih berdesain klasik palang tiga yang dibalut kulit. dilengkapi dengan banyak tombol kontrol yang nyaman di kedua sisi. Titik inovasi dalam desain lingkar kemudi generasi baru ini adalah garis krom mengkilap yang membungkusnya, menutupi bagian atas untuk menciptakan keunikan dan kepribadian. Kehati-hatian terkonsentrasi pada desain papan taplo dengan banyak detail kulit halus dan berlapis krom. Garis potong yang kuat menciptakan bentuk yang sporty. Tergantung pada versinya, pelanggan dapat memilih dari 2 warna interior: hitam atau krem ​​muda.

Dibandingkan dengan banyak model lainnya, kompartemen interior Toyota Corolla 2022 mungkin tidak terlalu besar namun tetap cukup lapang untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Dengan jarak sumbu roda 2.700mm, interiornya cukup lapang untuk tempat duduk yang nyaman. Terlepas dari versinya, kursi Corolla 2022 dirancang dengan pelapis kulit berkualitas tinggi. Secara khusus, kursi pengemudi memiliki fungsi penyesuaian daya 10 arah untuk membantu memeluk pengemudi, memberikan rasa nyaman dan kemudahan saat mengoperasikan mobil. Kursi penumpang mobil dilengkapi dengan penyesuaian mekanis 4 arah.

2022 Toyota Corolla Review Harga Terbaru

Powertrain
Engine 1,8 l I-4
Power 139 hp @ 6,100 rpm (104 kW)
Torque 126 lb·ft @ 3,900 rpm (171 N·m)
Induction Atmospheric
Fuel type Regular
Transmission 6-speed manual
Drivetrain FWD
Vehicle type / Category
Vehicle type Sedan
Category Compact Car
Assembly Blue Springs, MSUS
Generation 12
Fuel efficiency / Autonomy
City 8.0 L/100km
Highway 6.0 L/100km
Combined 7.1 L/100km
Autonomy 704 km
CO2 emissions 165 g/km
Steering / Suspension / Brakes / Tires
Steering rack and pinion, electric assistance
Front suspension independent, Macpherson strut
Rear suspension independent, multi-link
Front brakes Disc (ABS)
Rear brakes Disc (ABS)
Front tires P195/65R15
Rear tires P195/65R15
Safety
Seat belts 5
Dimensions / Weight
Length 4,630 mm (182″)
Width 1,780 mm (70″)
Height 1,435 mm (56″)
Wheelbase 2,700 mm (106″)
Weight 1,285 kg (2,833 lb)
Capacities
Passengers 5
Trunk 371 l
Fuel tank 50 l (11 gal)
Towing capacity not recommended
Performance
Power to weight ratio 80.7 W/kg
0-100 km/h 9.8 s (estimated)
80-120 km/h 7.6 s (estimated)
Top speed N/A
Braking distance 41 m
Warranty
Base warranty 3 years/60,000 km
Powertrain warranty 5 years/100,000 km

Desain Eksterior

Pada dasarnya, Toyota Corolla 2022 tetap mengusung standar berani sedan kelas C dengan keanggunan dan stabilitas. Namun, perubahan desain besar dan kecil yang dilakukan Toyota pada model ini telah membawa nafas baru yang sehat, berjiwa muda, dan dinamis. Yang paling mencolok dari Toyota Corolla generasi baru ini adalah desain depannya. Perusahaan telah memperluas cluster gril dengan desain yang lebih mewah berkat detail krom yang mengkilap. Perubahan ini membawa tampilan yang lebih modern dan canggih sementara gril cluster memiliki banyak kemiripan dengan jajaran Toyota Prius, Camry atau Lexus yang mewah.

Kaca spion mobil juga dirancang untuk terpisah dari pilar A dan mundur lebih jauh ke dalam untuk memberikan visibilitas yang lebih baik bagi pengemudi. Kaca spion terintegrasi penuh dengan fitur mobil modern yang berharga seperti: lipat listrik, penyesuaian listrik, lampu sein. Apalagi dengan Toyota Corolla versi 1.8HV, kaca spion juga dilengkapi dengan kontrol mobil mundur otomatis, yang sangat nyaman.

Dari segi roda, Corolla memiliki satu set velg multi-spoke 17 inci dengan ban 225/45R17. Desain belakang bagian dalam. Desain baru, light cluster dan bumper belakang telah disempurnakan dengan garis timbul untuk menciptakan tampilan yang dangkal dan mengesankan. Cluster lampu belakang memiliki bentuk L yang dihubungkan oleh benang berlapis krom untuk keseluruhan yang harmonis dan seimbang. Harus dikatakan bahwa Toyota Corolla 2022 memiliki fasilitas yang sangat beragam dan modern. Mobil ini dilengkapi dengan fasilitas standar seperti: layar sentuh sentral 9 inci, tombol start, sound system 6 speaker, kontrol suara, percakapan handsfree.

Apalagi di seri 1.8HEV, mobil ini juga jauh lebih canggih. peralatan teknologi seperti: layar tampilan informasi melalui kaca kemudi HUD, sistem kontrol iklim otomatis 2 zona otomatis untuk pintu depan dan belakang, koneksi nirkabel dengan smartphone, dll. Satu-satunya penyesalan dari peralatan kenyamanan di Altis mungkin adalah tidak adanya sunroof .

Mesin

Toyota Corolla 2022 memberi pengguna 2 pilihan mesin: mesin bensin 1,8L dengan kapasitas 138 tenaga kuda dan torsi maksimum 172Nm. Mesin bensin 1.8L dikawinkan dengan motor listrik dengan total kapasitas 150 tenaga kuda dan torsi maksimum 195 Nm. Terlepas dari versi mobilnya, Altis dilengkapi dengan transmisi otomatis CVT dengan 2 mode Kemudi konvensional dan sporty. Fitur baru tahun 2022 adalah meningkatkan standar emisi dari Euro 4 menjadi Euro 6 untuk membantu melindungi lingkungan dengan lebih baik.

Jika dibandingkan dengan Mazda 3 merupakan mobil yang secara reguler menempati peringkat 10 besar mobil terlaris bulan ini dengan penjualan tertinggi di segmen sedan segmen C. Menempatkan Corolla dan Mazda 3 pada skala dibandingkan Sebagai perbandingan, mudah untuk melihat bahwa Corolla memiliki alas merek yang lebih baik. , sehingga kemampuan menjaga harga mobil keluarga Toyota ini tetap lebih stabil dibandingkan kompetitor.

Juga tidak mudah untuk membandingkan kedua model tersebut karena sekolah yang mereka ikuti tidak sama. Sementara Corolla 2022 Toyota berfokus pada daya tahan dan ekonomi, Mazda menghadirkan dinamisme dengan keseimbangan desain, peralatan, harga, dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Fitur Keamanan

Corolla 2022 dipasang oleh Toyota dengan sistem keselamatan sesuai standar keselamatan global Toyota Safety Sense generasi 2. Dengan sistem ini, pengemudi akan didukung dengan banyak fitur keselamatan seperti: Pre-cavitation and collision warning.touch PCS, Lane Keeping Assist and Lane Departure Warning LTA & LDA, DRCC Active Cruise Control, AHB Automatic High Beam

Selain fasilitas dasar seperti: Sistem TNGA sasis baru, sistem rem ABS/EBD/BA, Keberangkatan bukit, Keseimbangan elektronik, Stabilitas bodi, Rem elektronik, Sistem peringatan titik buta, Kamera mundur, Sistem peringatan tekanan ban, 6 bantuan sensor parkir , dan 7 kantong udara.

Dalam hal rasa berkendara, Toyota Corolla selalu fokus pada bobot yang ringan dan keselamatan daripada agresivitas dan sporty. Dengan blok mesin yang bertenaga, mobil ini memberikan kehalusan dan kehalusan saat berlari di dalam kota namun tetap penuh percaya diri saat berkendara di jalanan terjal. Sesuai dengan nilai-nilai yang masih dikejar lini mobil ini, saat berakselerasi Toyota Corolla 2022 pelan dan mantap, bukan terobosan yang menggairahkan melainkan mobil yang berorientasi sport.