Tesla Model 3 2022 Harga & Spesifikasi Terbaru

tesla model 3

Tesla Model 3 2022 adalah salah satu merek mobil yang paling khas karena tidak hanya produk dengan peralatan kelas atas yang modern, tetapi juga memiliki harga yang sangat wajar. Kompartemen interior Tesla Model 3 2022 didesain sangat minimalis. Tapi tidak kalah modern dan unik, memastikan utilitas paling dasar untuk kebutuhan pengguna.

Permukaan dashboard model ini tidak dilengkapi tombol kontrol. Tidak dilengkapi speedometer, dan tidak memiliki HUD. Sorotan utama di area ini adalah layar tengah 15 inci yang sangat modern. Yang menampilkan semua informasi tentang kecepatan, waktu, dll. Sehingga Anda dapat mengamati dengan cara yang paling jelas dan intuitif. Tesla Model 3 2022 memiliki roda kemudi 3-spoke yang cukup sederhana dengan logo Tesla yang dipasang di tengah. Detail ini memudahkan pengguna untuk memegang dan mengontrol.

Desain Kursi

Harga Tesla Model 3 2022 cukup murah, sehingga material sistem jok mobil ini masih terasa murni. Namun mobil ini memiliki jahitan yang sangat rumit. Oleh karena itu ketika duduk di dalam mobil, Anda masih memiliki perasaan paling nyaman dan santai. Secara umum dapat dilihat bahwa kompartemen interior Tesla 2022 cukup sederhana namun sama-sama ramping. Saat Anda masuk ke dalam mobil, Anda juga bisa melihat bahwa mobil ini memiliki perbedaan yang cukup banyak dibandingkan dengan mobil lainnya.

Kapasitas bagasi standar Tesla Model 3 2022 mencapai 425 liter – dibandingkan dengan mobil listrik saat ini. Jumlah ini cukup tinggi bila Anda dapat menyimpan beberapa koper kecil dan banyak barang bawaan dalam perjalanan. Selain itu, Anda juga dapat memperluas dengan melipat kursi belakang yang fleksibel.

2022 Tesla Model 3 Review Harga Terbaru

Powertrain
Engine Electric (rear, center)
Power 283 hp (211 kW)
Torque N/A (N/A)
Induction N/A (N/A)
Fuel type N/A (N/A)
Transmission Single-speed
Drivetrain FWD
Vehicle type / Category
Vehicle type Sedan
Category Compact luxury car, Electric
Assembly Fremont, CAUS
Generation 1
Fuel efficiency / Autonomy
City 0.0 L/100km (1.6 Lₑ/100km)
Highway 0.0 L/100km (1.8 Lₑ/100km)
Combined 0.0 L/100km (1.7 Lₑ/100km)
Autonomy 423 km
CO2 emissions 0 g/km
Steering / Suspension / Brakes / Tires
Steering rack and pinion, electrical variable assist
Front suspension independent, short/long arm
Rear suspension independent, multi-link
Front brakes Disc
Rear brakes Disc
Front tires P235/45R18
Rear tires P235/45R18
Safety
Seat belts 5
Dimensions / Weight
Length 4,694 mm (185″)
Width 2,088 mm (82″)
Height 1,443 mm (57″)
Wheelbase 2,875 mm (113″)
Weight 1,745 kg (3,847 lb)
Capacities
Passengers 5
Trunk 649 l
Fuel tank N/A (N/A)
Towing capacity not recommended
Performance
Power to weight ratio 120.9 W/kg
0-100 km/h 5.9 s
80-120 km/h 3.9 s
Top speed 225 km/h (140 mph) (manufacturer)
Braking distance 41 m
Warranty
Base warranty 4 years/80,000 km
Powertrain warranty 8 years/160,000 km

Desain Depan Mobil

Tesla Model 3 2022 memiliki desain ujung depan yang cukup unik karena mobil ini tidak memiliki gril maupun setir. Selain itu, sistem headlight mobil didesain dengan bentuk teardrop yang sangat eye-catching, detail ini menghadirkan tampilan depan yang agak tajam dan garang.

Dari perspektif ini, pelanggan juga dapat mengidentifikasi desain celah udara bawah yang cukup kecil. Secara umum detail bagian depan mobil ini cukup sederhana, tidak ada highlight, namun kesederhanaan itulah yang membuat Tesla Model 3 2022 ini unik dan spesifik.

Desain Tubuh

Bodi mobil memikat mata dengan lekuk-lekuknya yang menawan, detail visual ini membuat Tesla Model 3 2022 semakin menarik dan unik. Model ini juga dilengkapi dengan velg standar berukuran 18-19 inci yang juga dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Roda model ini didesain dalam bentuk baling-baling utama, sehingga juga menghadirkan efek visual yang cukup menarik saat mobil dioperasikan.

Dari bagian belakang Tesla Model 3 2022. Terasa jauh lebih ringan dan bersahabat berkat lampu belakang yang didesain horizontal. Sebagai kendaraan listrik utama, Tesla Model 3 2022 tidak dilengkapi dengan sistem pembuangan utama. Sehingga bagian belakang mobil juga cukup seimbang dan serasi. Dilengkapi dengan fasilitas rekreasi

Tesla Model 3 2022 memiliki cukup banyak perlengkapan standar seperti: sistem navigasi, fungsi koneksi 4G, wifi, fungsi kontrol suara yang cukup nyaman. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem kendali. AC memiliki fungsi pendinginan yang dalam dan cepat, sehingga kabin didinginkan dengan cepat. Selain itu, pelanggan juga memiliki banyak pilihan kenyamanan lainnya, antara lain: Control panel, subwoofer, USB port atau roof glass, dll. Tersedia perlengkapan kenyamanan Tesla Model 3 2022. Evaluasinya cukup beragam dan cocok untuk kebutuhan umum. dari pengguna hari ini.

Fitur Keamanan

Dibandingkan Audi A4, harga Tesla Model jauh lebih murah. Untuk mobil Mercedes C Class, mobil listrik Tesla memiliki harga yang lebih murah. Terlihat bahwa harga jual Tesla Model 3 2022 saat ini menjadi level paling menarik dan ideal di segmen mobil saat ini. Mempermudah menjangkau orang-orang dengan pendapatan menengah.

Tesla Model 3 2022 dinilai memiliki peluang cedera yang jauh lebih rendah daripada mobil lain di pasaran saat ini. Ini juga merupakan mobil yang sangat memperhatikan fitur keselamatan mobil. Secara khusus, mobil ini dilengkapi dengan banyak detail penyerap energi yang dioptimalkan. Bumper depan didesain dengan aluminium berkekuatan tinggi, disertai dengan balok baja martensit yang mampu menyerap gaya dari benturan luar. Sehingga sangat mengurangi bahaya jika terjadi kecelakaan tabrakan. Tesla Model 3 2022 juga didesain dengan kompartemen penumpang yang agak kaku. Disertai dengan paket baterai modern yang ditingkatkan yang membantu mobil meminimalkan risiko terbalik.

Menjalankan Mesin

Tesla Model 3 2022 menggunakan motor listrik yang sangat ramah lingkungan. Motor ini memiliki pengoperasian yang fleksibel dan lancar serta membantu pengguna menghemat biaya sumber daya yang signifikan. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100km/jam hanya dalam waktu 5,6 detik, selain itu kecepatan maksimal yang dicapai mobil ini mencapai 209km/jam. Terlihat bahwa performa mobil tidak kalah dengan mobil atau mesin lain saat ini.

Tesla Model 3 2022 dilengkapi dengan 3 mode berkendara yang berbeda: Standard, Comfort dan Sport. Selain itu, informasi pada setiap mode juga disediakan dengan cara yang paling lengkap dan bervariasi untuk membuat berkendara lebih mudah dan nyaman. Terlihat bahwa rasa berkendara yang diberikan Tesla Model 3 2022 kepada penggunanya cukup fleksibel dan halus. Sehingga pelanggan dapat merasa nyaman saat memilih model ini untuk kebutuhan mereka.

Konsumsi bahan bakar kendaraan listrik bergantung pada jarak yang ditempuh saat baterai terisi penuh. Secara khusus, Tesla Model 2022 dapat berjalan 354 km setelah setiap pengisian baterai penuh. Selain itu, ketika memilih untuk membeli Tesla 2022 versi high-end. Model ini dapat menempuh jarak 273 km setelah setiap 30 menit pengisian daya. Saingan utama Tesla 2022 adalah dua model yang cukup familiar di pasaran saat ini. Yakni Audi A4 dan Mercedes Benz C Class.