5 Mobil SUV Ford Terbaik 2023 Untuk Dibeli Sekarang

suv ford

Kehadiran Ford di pasar SUV diperkuat dari tahun ke tahun, dan inilah Mobil SUV Ford terbaik 2023 untuk dibeli. Sejumlah model masih layak untuk dimiliki pada tahun 2023. Berbeda dalam fitur, kinerja, dan ukuran, yang terbaik untuk dibeli. Tak perlu dikatakan bahwa Ford adalah salah satu merek paling terkenal. Pabrikan Amerika Utara telah diperbarui dari tahun ke tahun. Telah meninggalkan garis lurus khasnya untuk beradaptasi dengan pasar yang lebih melengkung dan sporty. Dengan demikian, ia telah mendesain ulang seluruh jajarannya dan memberikan perhatian khusus pada kendaraan. Yang ditujukan untuk transportasi komersial, tanpa melupakan model simbolnya, yang telah diberkahi dengan kualitas luar biasa.

Saat ini, Ford menawarkan rangkaian lengkap kendaraan serba guna dengan kisaran harga yang luas. Diantaranya adalah model hybrid 100 persen elektrik dan plug-in. Ia juga memiliki keluarga kecil kompak yang terdiri dari Fiesta abadi dan Puma. Dalam jajaran SUV, ia cenderung meluncurkan keluarga kompak yang menawarkan EcoSport dan Kuga yang sensasional. Ford tidak melupakan mereka yang memiliki keluarga atau membutuhkan tempat yang luas. Ford Focus adalah model merek terlaris dalam beberapa tahun terakhir. Diposisikan sebagai pilihan nomor satu karena telah memperoleh panjang dan keamanan.

Mobil SUV Ford Terbaik di Indonesia

Segmen SUV terus tumbuh dari tahun ke tahun. Setelah kemunculannya beberapa tahun yang lalu dan pertumbuhannya yang meroket. Pasar model ini telah memonopoli sebagian besar penjualan merek saat ini. Untuk alasan ini, tim carwow telah membuat ringkasan semua SUV yang saat ini tersedia di jajaran Ford. Kami meninjau fitur, versi, dan harga utamanya yang terbaru untuk anda yang sedang mencarinya. SUV adalah kendaraan sport multiguna dengan desain persegi, bertenaga. Berotot dengan struktur bodi seperti truk dan ground clearance tinggi

Mesin kuat untuk kemampuan menyalip medan, memiliki interior lapang untuk 5 -7 orang termasuk bagasi. Untuk mengoptimalkan performa, banyak model SUV yang dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda. Membantu mobil tidak kehabisan nafas di medan yang sulit, dengan memaksimalkan penggunaan tenaga mesin. Ford menawarkan beberapa model SUV, dan dibawah ini telah kami sediakan yang terbaik. Bagi anda para pecinta mobil Ford, jangan lewatkan untuk mengetahui SUV Ford terbaik 2023, yang ada dibawah ini.

Daftar Mobil SUV Ford Terbaik 2023

1. Ford Mustang Mach-E

Dalam aksi pemasaran yang disengaja, Ford telah menggunakan label Mustang yang ikonik. Merujuk pada model listrik 100 persen pertamanya yang, meskipun inovatif. Ini tidak ada hubungannya dengan mobil sport terkenal itu. Darinya mewarisi bahasa desain cluster lampu belakang dan bentuk atap bergaya coupe. Tetapi tidak ada alasan untuk membuang tangan Anda di kepala, semua ini masih merupakan strategi komersial. Mustang melanjutkan jalannya, sedangkan Mustang Mach-E bertanggung jawab untuk membuka jalur baru dalam merek.

Ini adalah SUV sepanjang 4,71 meter, luas dan praktis, dengan gaya mencolok. Dengan jangkauan yang menawarkan beberapa pilihan dalam hal traksi, tenaga, dan baterai. Otonomi bervariasi antara 400 dan 610 km. Karena kondisi listriknya yang murni, ia memperoleh label lingkungan ‘0 Emisi’ di semua versinya. SUV berorientasi kinerja ini memiliki daftar panjang pesaing, di antaranya ada banyak merek premium. Meskipun beberapa model umum juga bertahan dengan taruhan yang menarik dan harga yang lebih terjangkau.

Key information
CO2 emissions 0.0g/km
anti-pollution standard
electrical consumption 17.2 kWh
electrical autonomy 439.0km
Acceleration (0-100km/h) 6.9 sec
Trunk (without folding seats) 502 liters
Trunk (seats folded down) 1,420 liters
Note on security
2. Ford Puma

Ditempat selanjutnya pada artikel SUV Ford terbaik 2023, adalah Ford Puma, yang merupakan SUV yang berukuran panjang 4,21 meter. Memiliki 5 pintu dan 5 tempat duduk, yang dihadirkan pada September 2020 lalu. Ini tersedia dengan mesin diesel empat silinder 1,5 liter 120 hp, dan mesin bensin tiga silinder 1,0 liter. Dengan hibridisasi mikro 48 volt dan label ECO, dengan dua tingkat daya: 125 dan 155 hp. Mereka memiliki gearbox manual 6-percepatan, dengan pilihan otomatis 7-percepatan untuk versi bensin. Selain itu, ada varian sport ST 200 hp yang akan kami tangani secara mandiri. Daya tariknya ada di depan, dalam hal apa pun.

Ada persaingan hebat dalam kategori ini di mana semakin banyak model yang tersedia, seperti Peugeot 2008, Hyundai Kona, Toyota Yaris Cross, Mazda CX-3, Nissan Juke atau Volkswagen T-Roc. Hanya dua yang pertama memiliki powertrain hybrid dan Peugeot varian listrik. Semuanya adalah SUV dengan panjang antara 4,1 dan 4,3 meter. Ford Puma diposisikan dengan salah satu harga tertinggi, meskipun juga salah satu yang paling lengkap. Hanya Toyota dan Volkswagen yang agak lebih mahal, yang juga dapat menjadi opsional all-wheel drive, seperti Kona.

Key information
CO2 emissions 122.0g/km
anti-pollution standard Euro 6d
Combined consumption 4.2l/100km
Acceleration (0-100km/h) 9.8 sec
Trunk (without folding seats) 468 liters
Trunk (seats folded down) 1,161 liters
3. Ford Kuga

Ford Kuga adalah SUV ukuran sedang, tersedia dengan mesin bensin atau diesel serta hybrid ringan, konvensional atau plug-in, dengan label ECO dan ZERO. Ini adalah SUV 5 pintu, 5 seater sepanjang 4,6 meter, diposisikan berdasarkan ukuran dalam kisaran Ford antara Puma dan Explorer. Ini dibangun di atas platform C2 baru Ford, berkat merek tersebut memastikan bahwa bobotnya telah berkurang 80 kg dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang diluncurkan pada 2013. Berbagai mesin termasuk diesel EcoBlue dari 1,5 dan 2,0 liter dan Bensin EcoBoost 1,5 liter. Selain versi dengan hibridisasi ringan (Mild Hybrid), konvensional (FHEV) dan plug-in (PHEV), yang menerima label ECO dan ZERO.

Ini mencakup kekuatan mulai dari 120 hingga 225 tenaga kuda, dengan kemungkinan penggerak roda depan atau penggerak semua roda. Dengan transmisi manual atau otomatis, tergantung pada versinya. Daftar alternatif di segmen ini sangat luas, mengingat popularitasnya saat ini yang merugikan sedan konvensional. Tetapi kami dapat menyoroti ukuran Kuga, yang agak lebih besar daripada sebagian besar saingan langsungnya. Seperti Citroen C5 Aircross, Renault Kadjar, Hyundai Tucson, atau Volkswagen Tiguan. Dua yang terakhir ini juga menawarkan versi hybrid dan all-wheel drive. Dengan sedikit lebih panjang (hampir 4,7 meter). Kami memiliki Nissan X-Trail dan Skoda Kodiaq, yang juga jauh lebih mahal, seperti halnya Volkswagen.

Key information
CO2 emissions 150.0g/km
anti-pollution standard Euro 6d
Combined consumption 6.6l/100km
Acceleration (0-100km/h) 11.6 sec
Trunk (without folding seats) 475 liters
Trunk (seats folded down) 1,534 liters
4. Ford Explorer PHEV

SUV Ford terbaik 2023, selanjutnya adalah Ford Explorer PHEV, SUV besar dengan kapasitas hingga 7 kursi dan label DGT Zero berkat jangkauan listriknya 42 km. Ini adalah salah satu SUV terbesar di pasar, dengan panjang lebih dari 5 m. Kapasitas untuk mengangkut hingga 7 penumpang dan bagasi besar. Dengan tenaga sebesar 450 hp dari sistem hybrid, performa Ford Explorer PHEV sangat baik. Dengan akselerasi dan recovery yang nyaris sporty. Suspensinya sangat nyaman dan interiornya sangat luas dan senyap, menjadikannya mobil yang sangat nyaman untuk perjalanan keluarga. Meskipun konsumsinya di jalan tinggi setelah rentang listrik habis.

Meskipun mungkin tampak kontradiktif, dalam perjalanan pendek dan perkotaan di mana konsumsi yang lebih baik diperoleh dengan dapat menggunakannya sebagai kendaraan listrik 100% dengan otonomi nyata sekitar 30 km. Untuk kekuatan, ukuran dan harga, Ford Explorer tidak memiliki saingan langsung. Mereka yang menyamai performa dan kapasitasnya jauh lebih mahal. Untuk menyebutkan beberapa pesaingnya, kita dapat memikirkan model seperti Kia Sorento PHEV, Hyundai Santa Fe PHEV, Land Rover Discovery PHEV, dll.

Key information
CO2 emissions 71.0g/km
anti-pollution standard Euro 6d
Combined consumption 3.1l/100km
Acceleration (0-100km/h) 6.0 sec
Trunk (without folding seats) 330 liters
Trunk (seats folded down) 2,724 liters
5. Ford Ecosport

Ford Ecosport adalah SUV sepanjang empat meter, dengan interior yang luas untuk ukuran dan harga yang kompetitif. Ini adalah SUV kecil sepanjang 4,1 meter yang dirancang untuk pasar global. Di antara para pesaing Ford Ecosport, kami memiliki model seperti Dacia Sandero Stepway dengan perlengkapan paling lengkap. Seat Arona, Citroen C3 Aircross atau Fiat Tipo Cross untuk harga. Di antara kelebihannya adalah interior yang sangat baik digunakan dalam hal ruang, berkat bodi dengan bentuk yang sangat kubik.

Keunggulan Ford Ecosport tergolong rata-rata untuk segmen tersebut. Meskipun konsumsinya agak tinggi karena aerodinamika yang kurang baik. Di mana senioritas model ini paling terlihat, selain desainnya, dalam perilakunya yang dinamis. Dan dalam teknologi dan bentuk dasbor, sangat ketinggalan zaman dibandingkan dengan para pesaingnya. Suspensi memiliki reaksi kering saat melewati lubang dan zebra cross yang tinggi. Mengurangi banyak kenyamanan bagi penumpang, serta tingkat kebisingan yang tinggi dan bentuk serta kelembutan kursi. Dalam kenyamanan itu adalah satu langkah di belakang saingan terdekatnya.

Key information
CO2 emissions 136.0g/km
anti-pollution standard Euro 6d
Combined consumption 5..9l/100km
Acceleration (0-100km/h) 11.0 sec
Trunk (without folding seats) 355 liters
Trunk (seats folded down) 1,238 liters

Keunggulan SUV

Menggunakan struktur body-on-frame yang sama seperti truk kecil, truk pickup plus roda besar, ground clearance tinggi, performa luar biasa, off-road yang baik adalah keuntungan terbesar SUV. Selain itu, mesin yang bertenaga, sasis yang kokoh, dan sistem penggerak 4 roda juga menjadikannya sebagai mobil sport multiguna yang sesungguhnya. Karena dapat bergerak di dalam kota dan dapat melaju di jalan raya dan mendaki bukit. SUV masih menjadi pilihan utama bagi mereka yang suka menaklukkan. Atau harus pergi jauh tanpa membawa banyak barang atau sekadar tidak menyukai truk pikap.

Selain performa, keserbagunaan SUV juga tercermin dalam nilai aktual yang diberikannya kepada pengemudi. Di mana, tidak mungkin untuk tidak menyebutkan ruang interior yang luas, apakah itu versi 5 atau 7 kursi. Dibandingkan dengan mobil crossover, pengemudi SUV memiliki tampilan yang lebih tinggi. Lebih umum sementara penumpang merasa nyaman karena mobil ini biasanya memiliki jarak sumbu roda yang cukup besar dan ukuran keseluruhan. Belum lagi kompartemen bagasi mobil ini juga luas, cocok bahkan untuk keluarga besar yang beraktivitas. Keluar masuk mobil juga cukup mudah dengan 4 pintu yang luas dan tinggi.

Kekurangan SUV

Semuanya memiliki sisi kiri dan kanan, begitu juga SUV. Memiliki struktur seperti truk membuatnya lebih fleksibel saat pergi off-road. Tetapi memiliki kelemahan yang melekat menjadi besar dan berat. Hal ini membuat mesin mobil harus membawa bodi yang jauh lebih berat, konsumsi bahan bakar lebih banyak. Fleksibilitas lebih sedikit, dan kapasitas muat dibandingkan crossover yang menggunakan mesin yang sama.

Ground clearance yang tinggi dan bodi yang berat juga menjadi kelemahan saat berkendara dengan kecepatan tinggi. Di tikungan tajam atau di medan yang tidak rata karena pusat gravitasi yang besar. Membuat mobil lebih rentan terguling daripada sedan atau crossover, undercarriage yang lebih rendah. Ini bisa berbahaya bagi penghuninya jika tidak hati-hati.

Selain itu, ukurannya yang besar juga mempersulit SUV untuk bergerak di perkotaan yang padat serta untuk berhenti dan memarkir mobil. Meski tampak depan lebar, namun blind spot di belakang mobil lebih besar karena ukurannya yang besar dari segi panjang, lebar dan tinggi. Oleh karena itu, pilihlah mobil yang sesuai dengan kemampuan anda. Demikianlah sejumlah informasi yang bisa kami berikan dalam SUV Ford terbaik 2023 ini.