10 Mobil SUV 7 Seater Terbaik 2023 Untuk Keluarga

suv seater

Mobil SUV 7 Seater Terbaik 2023 sangat cocok untuk keluarga besar dan kebutuhan ruang di mana 5 kursi lebih sedikit. Dengan melihat daftar ini Anda akan dapat menemukan mobil 7 seater yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena Anda akan menemukan model dengan segala jenis mesin dan pendekatan yang dapat digunakan untuk memaksimalkannya dalam kehidupan sehari-hari Anda. Bayangkan sebuah keluarga yang terdiri dari 7 orang, atau sebuah keluarga dengan 3 generasi dapat pindah. Atau bepergian dengan satu mobil tanpa harus menyewa taksi tambahan atau layanan transportasi luar, sangat nyaman.

Mobil 7-seater selalu menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang ingin membeli mobil untuk melayani kebutuhan perjalanan seluruh keluarga. Jika keluarga keluar tanpa menggunakan kursi belakang, bangku ujung bisa dilipat. Kapasitas penyimpanan akan meningkat secara signifikan. Hal ini memudahkan untuk membawa barang-barang yang Anda butuhkan untuk perjalanan. Saat ini banyak mobil 7-seater juga merupakan pilihan yang bagus.

Mobil Apa Saja yang Muat 7 Orang?

Sebagian besar model 7-seater memiliki sasis tinggi dan desain mesin. Jadi perjalanan jarak jauh, melintasi jalan yang buruk, banjir atau lubang, lubang gajah bergerigi untuk model 7-seater tidak harus menjadi masalah. Pengalaman yang dibawa oleh kendaraan bertingkat saat bepergian di destinasi wisata dataran tinggi benar-benar berbeda dengan mobil bertingkat rendah. Semakin tinggi ground clearance berarti posisi duduk pengemudi juga terangkat, ditambah plafon semakin terbuka. Jadi pengemudi juga memiliki pandangan yang lebih baik.

Selain itu, berkat posisi jok yang tinggi, pengemudi dan penumpang saat duduk tidak perlu menekuk lutut layaknya mobil low-rise. Alhasil, dalam perjalanan jauh, mobil 7-seater selalu memberikan kenyamanan dan relaksasi yang lebih baik. Bagi Anda yang sedang mencari mobil 7 seater, bingung harus memilih yang mana, di bawah ini kami telah menyediakan daftar SUV 7 seater Terbaik 2023, agar Anda dapat dengan mudah mempertimbangkan berbagai pilihan yang ada di pasaran saat ini. Tidak perlu berlama-lama lagi, yuk simak lebih lanjut daftar mobil 7 seater ini.

Top 10 Mobil SUV 7 Seater Terbaik 2023

10. Audi Q7

Audi Q7 adalah SUV 7-seater yang memiliki semuanya, kualitas akhir yang mengesankan, mesin performa tinggi. Efisien, booting dengan kapasitas rekam untuk ukurannya 865 liter dan sistem multimedia canggih dengan Virtual Cockpit. Kecuali Anda membutuhkan dua kursi di baris ketiga agar cukup luas untuk dibawa oleh orang dewasa, Audi adalah pilihan terbaik. Audi Q7 adalah mobil besar dengan bodi tipe SUV, dengan 4 pintu dan bak truk yang dioperasikan secara elektrik.

Ini tersedia dengan mesin bensin -507 hp dan label DGT C. Bensin plug-in hybrid -381 dan 462 hp dan label DGT 0- dan micro hybrid TDI -231 dan 286 hp dan label ECO DJP. Dalam semua kasus, mesin dipasangkan dengan gearbox otomatis 8-percepatan dan penggerak 4-roda, yang disebut quattro di Audi. Ini memiliki saingan dalam merek seperti Mercedes, BMW dan Range Rover. SUV ini memiliki kapasitas untuk 5 atau 7 kursi, besar di depan dan di baris kedua dan sedikit kurang berguna di baris ketiga. Mereka tidak buruk, tetapi mereka akan merasa tidak nyaman jika orang dewasa dengan ukuran tertentu ingin bepergian. Kursi bangku tengah dapat disesuaikan memanjang untuk membantu memberikan ruang bagi bagasi atau, dalam hal ini, penumpang baris ketiga.

9. Skoda Kodiaq

Di daftar selanjutnya, SUV 7 seater Terbaik 2023 yaitu Skoda Kodiaq. Skoda Kodiaq jauh lebih murah daripada Q7, tetapi menawarkan sesuatu yang serupa dalam hal penggunaan keluarga. Ini memiliki ruang besar untuk penumpang dan bagasi. Mesin dengan konsumsi yang baik dan konstruksi yang kokoh, ideal untuk bertahan selama bertahun-tahun. Baris ketiga tidak lebih besar dari Q7, membuatnya lebih ramah anak. Skoda Kodiaq adalah penawaran keluarga terbesar dari Skoda SUV.

Panjangnya 4,70 meter dan dapat menampung hingga 7 penumpang. Batang, dalam hal ini, sangat kecil. Menawarkan kualitas interior yang sangat baik. Dengan detail yang teliti dan bahan berkualitas serta penyesuaian. Ada model lain yang mirip dengan Skoda Kodiaq, jadi Anda mungkin tertarik dengan Seat Tarraco, Kia Sorento, Peugeot 5008, Land Rover Discovery Sport, atau lainnya. Skoda Kodiaq adalah SUV yang tersedia dengan 5 atau 7 kursi, dengan ruang interior yang luas, bagasi besar, dan beragam mesin.

8. Mercedes-Benz GLS

SUV Mercedes-Benz GLS S-Class adalah salah satu mobil terluas dan terbesar di pasar. Dengan panjang 5,21 meter dan kapasitas bagasi 890 liter. Ini memiliki salah satu akses terbaik ke baris ketiga dan kursi senyaman yang lain. Di mana menurut mereknya, bahkan orang dengan tinggi 1,94 m dapat bepergian. Juga, mulailah dengan harga yang lebih rendah dari dua alternatif utamanya: BMW X7 dan Range Rover LWB.

Ini adalah kendaraan yang, karena ukuran, harga, berbagai mesin yang tersedia dan jumlah kursi, saingan terdekatnya di pasar adalah BMW X7. Land Rover Range Rover LWB dan Bentley Bentayga memiliki label harga yang jauh lebih tinggi. Bahkan lebih dari dua kali lipat untuk Bentley yang juga hanya memiliki 5 kursi. Audi Q7, meskipun tersedia dengan 7 kursi, jauh lebih kecil, hampir 15 sentimeter lebih pendek. Terakhir, sebagai alternatif yang lebih murah dan konsep yang sedikit berbeda, kami memiliki Ford Explorer, yang memiliki mesin bensin plug-in hybrid. Dalam kedua kasus, semua penggerak roda.

7. Volkswagen Tigual Allspace

Volkswagen Tigual Allspace menempati daftar berikutnya, Best 7 seater SUV 2023. Berbagi platform dengan SEAT Tarraco. Meskipun agak lebih mahal, serta lebih halus, desainnya tampaknya telah bertahan lebih baik selama bertahun-tahun dan baru saja menerima pembaruan pada tahun 2022. Sekarang dilengkapi dengan lebih baik dan asisten mengemudi otonom level 2 Travel Assist, yang bekerja dengan sangat baik. VW Tiguan Allspace, 22 sentimeter lebih panjang dari Tiguan. SUV dengan kapasitas penumpang tertinggi di seluruh jajaran VW, tujuh orang.

Mengukur 4,73 m dan pada dasarnya adalah mobil yang sama dengan Skoda Kodiaq dan SEAT Tarraco. VW Touareg lebih panjang dan lebih besar, tetapi hanya memiliki lima kursi. Dalam hal ini, kursi baris ketiga dapat disembunyikan di bawah lantai bagasi, tetapi tidak dilepas. Selain overhang belakang yang bertambah, jarak sumbu roda bertambah 3 sentimeter dibandingkan Tiguan. Ruang interior ditingkatkan untuk mengakomodasi kursi di baris ketiga, yang sangat bagus untuk orang dengan ukuran kecil. Orang dewasa dengan ukuran tertentu akan merasa tidak nyaman dan terlebih lagi jika perjalanan jauh, terutama karena ruang kaki yang luas.

6. SEAT Tarraco

SEAT Tarraco adalah titik tengah antara Tiguan dan Kodiaq. Ini serbaguna, memiliki boot 700 liter dan dari dasar selesai dilengkapi dengan sangat baik, yang mencakup sistem multimedia dengan layar 8 inci. Sebaliknya, ini adalah model yang agak lama dan menderita karena tidak memiliki, misalnya, bantuan mengemudi yang diperbarui. SEAT Tarraco adalah SUV berukuran panjang 4,74 meter, yang memungkinkan Anda memilih antara konfigurasi lima atau tujuh kursi. Dengan opsi kedua, diperoleh dua kursi di baris ketiga dan sebagian kapasitas bagasi hilang. Luas dan keserbagunaan di kompartemen penumpang dan di area kargo adalah poin yang paling menonjol.

Ini adalah mobil yang sangat memuaskan bagi mereka yang sangat membutuhkan ruang atau hanya ingin bepergian dengan nyaman. Demikian juga, ini adalah SUV yang nyaman dengan kesopanan aspal. Dilengkapi dengan sangat baik dari versi awal dan dengan harga awal yang lebih menarik. SEAT Tarraco adalah pilihan untuk dipertimbangkan di antara SUV umum besar yang ada di pasaran saat ini. Pesaing langsung utamanya termasuk, selain Skoda Kodiaq dan Volkswagen Tiguan yang disebutkan di atas, Hyundai Santa Fe, Kia Sorento, dan Mitsubishi Outlander.

5. KIA Sorento

KIA Sorento juga masuk dalam daftar kami, Best 7 seater SUV 2023. Ini adalah Mobil SUV besar yang bertujuan untuk bersaing di segmen mewah. Ini bukan mobil ekonomis, bagaimanapun, ini adalah salah satu yang terbaik dalam hal nilai uang untuk semua yang ditawarkan. Ini memiliki kenyamanan dan livability yang luar biasa. Pengaturan kualitas yang tidak akan membuat iri siapa pun dan dengan peralatan yang sangat lengkap dan berteknologi maju. Performanya benar dan secara dinamis mengejutkan untuk ukurannya. Ini adalah SUV besar dengan aspirasi premium, dan pada generasi terbaru ini benar-benar mencapai status itu karena kualitas, desain, dan peralatan serta teknologi yang lengkap.

Di antara keunggulan Kia Sorento adalah berbagai mekanik yang tersedia, dengan kemungkinan memilih antara diesel, hybrid dengan label Eco dan plug-in hybrid dengan label Zero berkat otonominya lebih dari 40 km dalam 100% listrik. mode. Berkat ukurannya, ia menawarkan interior yang sangat luas dan nyaman untuk bepergian bersama seluruh keluarga. Dengan 5 kursi, memiliki bagasi berkapasitas besar dan kemungkinan memiliki hingga 7 kursi. Peralatan yang sangat lengkap dengan sistem yang tidak biasa seperti penggerak listrik kursi baris ketiga atau kontrol independen untuk AC di dalam.

Pesaing Kia Sorento beragam, jika dilihat dari ukuran dan kemampuannya mengangkut hingga 7 penumpang, Kia Sorento bahkan bisa diukur dengan model seperti Land Rover Discovery. Jika kita membatasi kisaran model yang masuk dalam kisaran harga, lawan utama Kia Sorento adalah Hyundai Santa Fe, Volvo XC60, Seat Tarraco, Mitsubishi Outlander, Toyota Highlander atau Ford Explorer. Di depan mereka, Kia Sorento menawarkan kualitas penyelesaian interior yang lebih tinggi dan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

4. Hyundai Santa Fe

Sejak pembaruan model pada tahun 2021, ia memiliki mesin hybrid dan plug-in hybrid dan lebih mewah dan halus. Ini memiliki kabin yang luas dengan kualitas kustomisasi yang baik. Peralatan yang tersedia banyak dan sangat nyaman. Katakanlah itu melakukan segalanya dengan benar dan tidak memiliki kekurangan besar. Hyundai Santa Fe merupakan SUV berukuran besar dengan panjang 4,79 meter dengan 5 pintu dan 7 tempat duduk. Ini adalah model generasi keempat, yang diluncurkan di pasar pada tahun 2018 dan menerima pembaruan pada tahun 2021.

Mobil ini adalah salah satu yang paling ekonomis di kategorinya, di mana jumlah pesaing yang terus meningkat dapat ditemukan. Harga, ukuran, dan konsep yang paling mendekati adalah SEAT Tarraco, Skoda Kodiaq, Mitsubishi Outlander, Nissan X-Trail. Selain KIA Sorento yang berbagi platform dan hampir semua teknologinya. Hanya Rexton dan Sorento yang sedikit lebih panjang dari Santa Fe. Untuk saat ini, Kodiaq, X-Trail dan Rexton tidak memiliki versi hybrid.

3. BMW X7

BMW X7 merupakan SUV berukuran besar, dengan panjang 5,15 meter, memiliki desain yang lebih sesuai dengan selera pasar Asia dan Amerika. Ini memiliki harga tinggi, tetapi menggabungkan semua teknologi yang tersedia di BMW. Itu dapat melengkapi asisten mengemudi otonom level 3, luas dan membuat perjalanan penumpangnya sangat terisolasi dan tanpa praktis merasakan ketidakteraturan aspal.

BMW X7 merupakan SUV besar dan mewah yang diposisikan sebagai alternatif juga untuk keluarga besar berkat 7 kursinya. Di antara saingan utama BMW X7 adalah model seperti Volvo XC90, Range Rover, atau Mercedes GLS. Sementara untuk performa dan livability Ford Explorer juga bisa muat, jauh lebih terjangkau dan dengan keunggulan label Zero sebagai plug-in hybrid. Justru salah satu kelemahan BMW X7 adalah tidak adanya alternatif hybrid di jajarannya. Terdiri dari hanya tiga mekanik, dua bensin dan satu diesel, semuanya berperforma tinggi dengan tenaga lebih dari 300 hp.

2. Peugeot 5008

Peugeot 5008 ekonomis dan memiliki semua yang Anda butuhkan untuk membawa keluarga Anda dalam kenyamanan dan kesenangan. Dan cocok di lingkungan perkotaan mengingat bodinya hanya 4,64 meter. Sebaliknya, dua kursi di baris ketiga tidak terlalu luas, tetapi dirancang untuk anak-anak. Ini juga serbaguna, dengan kursi geser 15 cm di baris kedua Anda bisa mendapatkan hingga 760 liter ruang bagasi. Peugeot 5008 adalah SUV 7 Seater Terbaik.

Dari versi dasar, interiornya dikonfigurasi sehingga hingga 7 orang dapat bepergian. Kami harus menunjukkan bahwa kursi di baris ketiga lebih cocok untuk anak-anak atau orang dewasa yang tidak terlalu tinggi. Saat tidak digunakan, jok ini bisa disembunyikan di bawah lantai bagasi atau bahkan dilepas. Ukurannya panjang 4,6 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 1,6 meter serta memiliki jarak sumbu roda 2,8 meter. Meski tidak terlalu panjang, ia memiliki wheelbase yang bagus. Dengan itu, ruang kaki yang sangat baik untuk penumpang di baris kedua.

1 Ford Explorer

Ford Explorer adalah yang terakhir dalam daftar kami, Best 7 seater SUV 2023. Ini adalah salah satu SUV terbesar di pasar. Juga merupakan alternatif yang bagus bagi mereka yang mencari mobil dengan tenaga dan peralatan kelas atas. Tapi dengan harga versi akses dari Luxury Brand. Selain memiliki label nol sebagai plug-in hybrid, ia mengembangkan tenaga gabungan 457 CV dan hadir standar dengan ST finish.

Ford Explorer PHEV adalah salah satu SUV terbesar di pasar, dengan panjang lebih dari 5 m dan kapasitas untuk mengangkut hingga 7 penumpang dan bagasi besar. Dengan tenaga sebesar 450 hp dari sistem hybrid, performa Ford Explorer PHEV sangat baik. Dengan akselerasi dan pemulihan yang hampir sporty. Suspensinya sangat nyaman dan interiornya sangat luas dan senyap, menjadikannya mobil yang sangat nyaman untuk perjalanan keluarga. Padahal konsumsinya di jalan raya setelah power range habis.

Kekurangan Mobil 7-Seater

Meski memiliki banyak keunggulan, mobil 7-seater masih memiliki banyak kekurangan, berikut beberapa keunggulannya. Seiring dengan tubuhnya yang besar, ruang yang cukup adalah kemampuan untuk membakar bahan bakar seperti air minum. Jadi mobil 7-seater sering mengkonsumsi bahan bakar lebih banyak daripada mobil 5-seater, Sedan atau Hatchback. Selain itu, kapasitas mesin mobil 7 tempat duduk sering kali dirancang lebih besar daripada kendaraan biasa di dataran rendah. Karena mobil 7 seater ini diposisikan sebagai mobil keluarga atau mobil dinas.

Ada satu hal yang diperhatikan oleh sedikit pelanggan bahwa mobil 7-seater sering kali harus membayar premi asuransi kewajiban sipil wajib yang lebih tinggi. Selain itu, ada beberapa stasiun tol yang juga menawarkan tarif yang lebih tinggi untuk mobil 7-seater dibandingkan model 7-seater dan 4-seater. Dibandingkan dengan mobil kelas A atau kelas B, mobil 7 seater dengan panjang 4 meter atau lebih.

Selalu menghadapi lebih banyak kerugian ketika mencari tempat parkir atau berbelok, terutama di jalan-jalan perkotaan yang padat. Oleh karena itu, ketika berpindah ke lokasi yang tidak memiliki banyak tempat parkir, pengemudi akan kesulitan mencari tempat parkir. Jika Anda bisa menerima kekurangan di atas, atau mengutamakan pengalaman berkendara dan ingin memiliki mobil 7 seater yang cantik, maka silahkan simak daftar SUV 7 seater Terbaik 2023 yang telah kami sampaikan, temukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.