Nissan Sentra 2022 Harga & Spesifikasi Terbaru

nissan sentra

Nissan Sentra 2022 bukanlah SUV terlaris Nissan di Amerika Utara. Khususnya, Nissan Sentra 2022 akan meluncurkan 3 versi: Sentra S standar, Sentra SV kelas menengah dan Sentra SR yang canggih. Dengan inovasi dan peningkatan ini, Nissan Sentra 2022 dengan cepat mengesankan pelanggan. Apalagi harganya yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri dari mobil ini.

Nissan Sentra 2022 memiliki kabin yang benar-benar baru yang terasa seperti memiliki mobil di segmen kelas atas. Kemudi mobil ini didesain dengan tepi bawah yang miring, bukan model lama, yang cukup berantakan di versi Sentra 2019. Selain itu, layar warna TFT 7 inci menampilkan informasi dasar dengan tajam. Posisi layar tepat di cluster parameter utama antara rev counter dan speedometer.

Desain Kursi

Namun, sorotan di sini bukanlah layar berwarna 7 inci yang menampilkan infotainment yang terletak tepat di sebelah dasbor. Sorotan utama adalah cluster AC 3 pintu melingkar. Berkat cluster 3 pintu ini, kokpit Sentra lebih atraktif dan berkelas. Namun banyak yang berpendapat bahwa desain ini mengikuti model Mercedes-Benz. Nissan Sentra 2022 dilengkapi dengan kursi standar angkatan udara dan memiliki berbagai pilihan bahan seperti jok, kulit imitasi atau kulit berlapis. Kursi pengemudi mengintegrasikan penyesuaian manual 6 arah sementara kursi penumpang di barisan depan memiliki penyesuaian manual 4 arah.

Jok depan dilapisi kulit Alcantara berkualitas tinggi, menambah kesan mewah pada interior Sentra. Kursi belakang dilapisi dengan jahitan halus dan perhatian cermat terhadap detail. Secara umum kompartemen penumpang memberikan kesan mewah dan berkelas serta sangat sepi saat perjalanan jauh. Kompartemen penyimpanan Nissan Sentra 2022 memiliki kapasitas yang cukup besar dan dalam. Secara khusus, kompartemen bagasi Sentra 2022 adalah 405L. Angka ini lebih lebar dari mobil Mazda 3 dan Volkswagen Jetta. Namun, kompartemen bagasi Sentra tidak sama dengan Honda Civic.

2022 Nissan Sentra Review Harga Terbaru

Powertrain
Engine 2,0 l I-4
Power 149 hp @ 6,400 rpm (111 kW)
Torque 146 lb·ft @ 4,400 rpm (198 N·m)
Induction Atmospheric
Fuel type Regular
Transmission 6-speed manual
Drivetrain FWD
Pricing
Rupiah Rp 534,3 Juta
Vehicle type / Category
Vehicle type Sedan
Category Compact Car
Assembly Smyrna, TNUS
Generation 8
Fuel efficiency / Autonomy
City 9.3 L/100km
Highway 6.3 L/100km
Combined 8.0 L/100km
Autonomy 587 km
CO2 emissions 187 g/km
Steering / Suspension / Brakes / Tires
Steering rack and pinion
Front suspension independent, Macpherson strut
Rear suspension independent, multi-link
Front brakes Disc (ABS)
Rear brakes Drum (ABS)
Front tires P205/60R16
Rear tires P205/60R16
Safety
Seat belts 5
Dimensions / Weight
Length 4,640 mm (183″)
Width 1,816 mm (71″)
Height 1,448 mm (57″)
Wheelbase 2,712 mm (107″)
Weight 1,349 kg (2,974 lb)
Capacities
Passengers 5
Trunk 405 l
Fuel tank 47 l (10 gal)
Towing capacity not recommended
Performance
Power to weight ratio 82.4 W/kg
0-100 km/h 9.5 s
80-120 km/h 7.2 s
Top speed N/A
Braking distance 41 m
Warranty
Base warranty 3 years/60,000 km
Powertrain warranty 5 years/100,000 km

Desain Depan Mobil

Secara keseluruhan, Nissan Sentra 2022 dinilai lebih cantik dari versi sebelumnya. Namun, tidak jauh berbeda dengan saudara kandungnya seperti Altima 2019 dan Versa 2022. Sorotan di bagian depan mobil ini adalah gril V-motion yang unik. Ada juga cluster lampu depan yang didesain lebih cantik.

Nissan Sentra 2022 memiliki lampu depan LED dan lampu berjalan siang hari untuk meningkatkan penerangan. Bumper depan dan belakang didesain untuk membantu tampilan mobil lebih agresif dan atraktif. Kerudung memiliki lipatan simetris di kedua sisi. Secara khusus, ada 2 yang terintegrasi ke dalam kolom A, dan lipatan lain menghubungkan pintu depan. Lampu kabut dirancang secara tepat dengan dudukan berbentuk L untuk membuat bagian depan mobil lebih bersudut.

Desain Tubuh

Bodi Nissan Sentra 2022 telah didesain ulang lebih halus. Terutama, lengkungan roda tidak melebar tetapi memiliki tampilan yang rapi dan seimbang. Nissan Sentra versi standar akan dilengkapi dengan velg alloy 16 inci berlapis perak. Untuk Sentra high-end, terdapat 2 velg berwarna berukuran 17 inci atau 18 inci dengan gaya sporty.

Velg Sentra 2022 di-tweak menjadi lebih panjang dan tipis namun tetap memastikan kekakuan yang sama seperti versi sebelumnya. Desainnya juga lebih rendah untuk meredam guncangan saat mobil berjalan di jalan bergelombang. Pintu belakang memiliki ruang kecil untuk memperluas pandangan dan mudah diamati. Warna bagian samping, bemper depan, bemper bawah, dan kaca spion berwarna hitam dan merah. Kontras inilah yang memberikan keindahan dan keanggunan modern.

Desain Belakang

Bagian belakang mobil memiliki lampu depan yang panjang dan tipis yang membuat kemiringan Nissan Sentra 2022 sedikit lebih panjang. Di sisi lain, tidak ada detail pada bagian belakang Nissan Sentra yang menggunakan material krom kecuali logo perusahaan.

Jika kita perhatikan lebih dekat, kita akan melihat bahwa bumper belakang Nissan Sentra memiliki 2 strip pemantul cahaya tambahan yang terletak simetris di kedua sisi. Secara khusus, strip sarang lebah tipis di bawahnya telah mematahkan monoton desain belakang Sentra 2022. Nissan Sentra 2022 menawarkan banyak pilihan warna yang bisa dipilih pelanggan. Terutama Aspen White Tricoat, Brilliant Silver Metallic, Gun Metallic, Deep Blue Pearl, Fresh Powder, Scarlet Ember Tintrobe, Red Alert, Super Black.

Nissan Sentra 2022 memiliki fasilitas modern untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Dengan versi standar Sentra S, mobil ini memiliki layar 4,2 inci yang menampilkan parameter berkendara dengan desain yang sama dengan Nissan GT-R. Ada juga layar hiburan touchscreen 7 inci dengan konektivitas Bluetooth dan USB. Beberapa fitur unik seperti tombol start, pintu remote control, power window. Dengan Nissan Sentra SV versi mid-range, mobil ini memiliki 3 port USB lebih banyak, 1 port USB-C. Layar 8 inci mengintegrasikan sistem operasi Apple Carplay dan Android.

Fitur Keamanan

Mirip dengan Versa yang lebih kecil, Nissan Sentra 2022 juga memiliki sistem pengereman darurat otomatis sebagai standar. Pelanggan yang membeli Nissan Sentra dapat diyakinkan akan perlengkapan keselamatan kendaraannya. Secara khusus, Sentra 2022 memiliki paket teknologi Nissan Safety Shield 360 sebagai perlengkapan standar terlepas dari konfigurasinya.

Paket Nissan Safety Shield 360 memiliki banyak fitur unggulan seperti lane departure warning, automatic emergency braking, rear collision warning, blind spot warning. Ada juga rem mundur otomatis, peringatan pembukaan pintu belakang yang tidak aman, lampu depan pintar, dan peringatan kurangnya konsentrasi. Secara khusus, sistem kendali jelajah cerdas akan tersedia dalam 2 versi Sentra 2022 kelas atas.

Pusat Mesin 2022

Dengan Nissan Sentra versi 2022, perusahaan telah mengganti mesin 1.8L dengan mesin 4 silinder 2.0L naturally aspirated. Penggunaan mesin yang disedot secara alami menunjukkan bahwa Sentra 2022 telah memilih pendekatan yang lebih sederhana dan lebih murah.

Apalagi di versi 2022, kapasitas mesin jauh lebih ditingkatkan. Secara khusus, tenaga meningkat 20% menjadi 149 tenaga kuda dan torsi meningkat 17% menjadi 197 Nm. Mesin tersebut dilengkapi dengan transmisi Xtronic CVT terbaru dari Nissan. Sentra 2022 berakselerasi dari 0 – 100Km/jam hanya dalam 9,2 detik. Waktu balapan di putaran mil adalah 17 detik dengan kecepatan 153 km/jam.

Kabin yang tenang dan nyaman memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan meski Sentra 2022 bukanlah mobil sport. Kemudi yang responsif dan presisi terasa cepat dan langsung berkat power steering baru. Torsi besar membantu mobil tidak tenggelam bahkan dengan lebih banyak orang duduk.

Suspensi belakang independen membantu mobil berjalan dengan stabil. Berkat sistem suspensi inilah pengemudi dapat sepenuhnya menikmati sensasi berkendara yang mengasyikkan dari mobil di jalan raya. Sistem sasis mengeluarkan potensi penuhnya saat mobil melaju di kota, jalan raya, atau jalan berbukit dengan angin sepoi-sepoi. Paket keselamatan Sentra sangat responsif, tidak melanggar hak pengemudi untuk memberikan peringatan atau intervensi saat dibutuhkan.