2022 Nissan Qashqai Harga, Spesifikasi dan Review

nissan qashqai

Nissan Qashqai 2022 adalah SUV keluarga yang menarik dan mudah dikendarai. Ini memiliki interior yang lebih mewah dari sebelumnya, tetapi bagasinya masih bukan yang terbesar. Apakah Nissan Qashqai mobil yang bagus?, kami menganggap Nissan Qashqai setara dengan The Beatles. Itu bukan mobil berbentuk SUV pertama yang muncul. Tetapi dengan menggabungkan posisi mengemudi yang lebih tinggi dengan eksterior yang kompak, Nissan yang dibangun di Inggris menjadi sukses besar bersertifikat platinum instan.

Qashqai baru terlihat sangat modern, tetapi tentu saja Anda masih dapat mengenalinya sebagai model ikonik dari mana ia berkembang. Keselamatan selalu menjadi masalah besar bagi Nissan, dan Qashqai baru melanjutkan tren itu. Teknologi keamanan berteknologi tinggi ProPilot tersedia di sini. Dan fitur utamanya adalah Navi-link, yang merupakan semacam kontrol jelajah otonom canggih yang dapat memperlambat mobil hingga berhenti dan menarik diri lagi di lalu lintas jalan bebas hambatan. Berikut ulasan lengkapnya.

Eksterior Nissan Qashqai

Nissan Qashqai merupakan SUV kompak yang masuk ke segmen C berdasarkan dimensi, dengan panjang 4,43 meter. Menempatkannya di tengah kategori, di depan rival seperti SEAT Ateca, meski di belakang yang lain seperti Hyundai Tucson. Nissan Qashqai generasi ini memiliki desain eksterior dengan garis-garis yang sangat mencolok. Optik LED yang memberikan sentuhan modern. Meskipun pada kenyataannya garis-garis tersebut dapat dipahami sebagai evolusi dari Qashqai generasi kedua. Sebuah mobil yang memberikan citra dan ciri kepribadian. Seperti Volkswagen Golf, ia berbagi fitur dengan Nissan Rogue yang ditujukan untuk pasar Amerika dan terinspirasi oleh mobil konsep Nissan IMq.

Di bagian depan kami menemukan gril berbentuk V klasik. Itu lebih besar, dan dengan logo perusahaan Jepang sebagai protagonis. Disertai dengan optik LED yang tajam, yang berfungsi sebagai dasar untuk garis sabuk bentang samping, serta tirai udara segitiga yang mencolok. Dalam profil, Nissan Qashqai terus bertaruh pada garis lurus dan bertanda. Seperti gaya counterline di bagian bawah pintu. Namun dengan perawatan yang lebih sederhana dari yang diadopsi di Hyundai Tucson.

2022 Nissan Qashqai Review, Harga, and Spesifikasi

Mechanical
Engine Regular Unleaded I-4
Displacement 2.0 L/122
Fuel System Gasoline Direct Injection
Horsepower 141 hp @ 6000 rpm
Torque 147 ft-lb @ 4400 rpm
Steering Power Steering
Drivetrain Front-Wheel Drive
Transmission Xtronic CVT (Continuously Variable) -inc: manual shift mode
Pricing
Rupiah Rp.349 Jutaan
Fuel
Fuel Gasoline
Fuel Consumption: City 8.6 L/100 km
Fuel Consumption: Highway 7.3 L/100 km
Fuel Consumption: Combined 7.3 – 8.6 L/100 km
Fuel Capacity 55.0 L
Interior
Passenger Capacity 5
Exterior
Wheelbase 2,647 mm
Length, Overall 4,389 mm
Height, Overall 1,588 mm
Tires P215/60HR17

Demikian juga, orang Jepang telah memutuskan untuk terus mempertahankan langkah melingkar yang merugikan mode poligonal. Mengadopsi atap dan pilar hitam untuk mengurangi beban visual lembaran logam. Bagian belakang memilih solusi gaya yang praktis sama dengan generasi sebelumnya. Yaitu optik berorientasi horizontal ditambah dengan lipatan yang ditandai pada lembaran logam. Sebuah spoiler kecil di jendela belakang dimahkotai oleh antena berbentuk sirip hiu.

Interior Nissan Qashqai

Desain interior Nissan Qashqai tetap fokus pada kesinambungan, dengan penyajian yang sederhana. Sederhana dan terorganisir, di mana penggunaan kontrol fisik untuk sistem multimedia atau pendingin udara menonjol secara positif. Selain itu, Nissan menjanjikan lompatan dalam kualitas material. Menggunakan solusi seperti plastik seperti kulit untuk menutupi dashboard atau konsol tengah dengan jahitan semu yang kontras. Serta pembaruan teknologi umum untuk mencocokkan pesaing terbarunya saat diluncurkan.

Dasbor dimahkotai oleh layar sentuh mengambang 9 Inch. Ditambah dengan yang digunakan dalam instrumentasi digital 12,3”, serta tampilan head-up 10,8” baru. Di antara perangkat yang dapat melengkapi Nissan Qashqai adalah cruise control adaptif dengan fungsi Stop&Go. Dan bantuan kemudi, pengereman darurat otonom, kamera 360, asisten pra-tabrakan, detektor titik buta, atau parkir otomatis, antara lain. Dari segi ruang, jarak sumbu roda bertambah 20 mm menjadi 2.666 mm. Angka itu sekali lagi menempatkannya di segmen tengah, serta bagasi 480 liter. Ini menjanjikan lebih banyak ruang daripada model sebelumnya dan cocok untuk empat penumpang.

Mesin Nissan Qashqai

Jajaran mesin Nissan Qashqai menonjol karena kurangnya mekanika diesel dan komitmennya terhadap elektrifikasi. Dengan demikian, langkah awal terdiri dari 1.3 DIG-T yang berevolusi. Mesin bensin 12V turbocharged dengan hibridisasi ringan dan label DGT ECO. Yang tersedia dengan 140 hp dan 240 Nm atau dengan 158 hp dan 270 Nm. Sebagai standar, kedua mesin dilengkapi dengan gearbox manual enam kecepatan dengan penggerak roda depan. Versi 158 hp dapat dihubungkan dengan transmisi otomatis Xtronic CVT. Serta sistem penggerak semua roda, meski selalu dipadukan dengan transmisi otomatis.

Mesin ketiga untuk dipilih adalah apa yang disebut Nissan Qashqai e-POWER: sistem hybrid yang sangat aneh. Dengan sistem ini, kami menemukan mesin bensin 1,5 turbo 155 hp dengan kompresi variabel. Ini bertindak sebagai generator listrik, yang bertugas memberi makan baterai kecil. Namun, roda Nissan Qashqai bergerak berkat motor listrik 190 hp dan 330 Nm. Jadi pengalaman berkendara dalam hal ini adalah kendaraan listrik. Jadi, motor listrik ditenagai oleh baterai 1,5 kWh. Ukuran tipikal mekanik hybrid non-plug-in.

Keuntungan teoritis dari sistem ini adalah bahwa mesin bensin bekerja stasioner, pada jumlah putaran optimal tertentu. Yang seharusnya mengarah pada efisiensi keseluruhan yang lebih besar dengan mempertimbangkan transformasi energi. Nissan Qashqai generasi ketiga dibangun di atas platform Alliance CMF-C. Di mana tubuh dengan perawatan pengelasan dan stamping yang ditingkatkan. Penggunaan komponen baja dan paduan aluminium berkekuatan tinggi.

Menghasilkan 41 persen peningkatan kekakuan dan penurunan 60 kg. Mengenai skema suspensi, bagian depan mengandalkan McPherson tradisional. Di bagian belakang menggunakan torsion bar sederhana yang memberi jalan ke multi-link kompleks untuk versi 20” dan all-wheel drive.

Kesimpulan

Pendapat Nissan Qashqai yang menegaskan bahwa ia terus menjadi model terlaris di kategorinya sejak peluncuran aslinya, adalah bahwa ada alasan untuk itu. Dimensinya ideal baik di dalam maupun di dalam, di mana ia benar-benar digunakan. Dan di interior ini, meskipun bukan model yang paling menonjol untuk desain dan kualitasnya. Menawarkan keseimbangan yang tepat antara teknologi, kualitas dan kenyamanan.

Persaingan Nissan Qashqai semakin luas dan ketat, tetapi pendapat tentang model ini tetap positif. Baik karena alasan ini maupun karena berbagai opsi mekanisnya. Itu tidak terlalu lebar, tetapi menawarkan kinerja yang baik, konsumsi yang baik. Di atas segalanya, keandalan yang sangat baik. Ini mungkin bukan SUV terbaik, tetapi ini adalah salah satu yang terbaik untuk semua jenis pengemudi. Nissan Qashqai adalah SUV segmen C kompak, diproduksi oleh Nissan sejak tahun 2006. Nissan Qashqai ditandai dengan meninggalkan mekanik diesel dan dengan tumbuh tidak hanya secara fisik. Namun juga secara teknologi dan kualitas berusaha untuk tetap menjadi C-SUV terlaris.