Nissan Frontier 2022 Harga & Spesifikasi Terbaru

nissan frontier

Setelah sempat menghilang selama 2 tahun di pasar Kanada, tahun ini pikap Nissan Frontier berukuran sedang tiba dengan membawa rangka yang sama. Selain itu, truk ini juga tampil di King Cab atau Crew Cab seperti sebelumnya. Selain itu, mobil ini juga hadir dengan gaya eksterior yang serba baru, dengan mesin dan transmisi baru, serta fitur-fitur baru yang ditawarkan.

Untuk harga, King Cab S adalah $39.998, sedangkan Crew Cab mulai dengan trim SV seharga $43.998. Nissan Frontier 2022 adalah truk dengan kesederhanaan. Masih terjual dengan baik meskipun hanya menerima pembaruan sederhana sejak 2005. Frontier baru lebih merupakan modernisasi daripada formula lama Frontier yang telah terbukti.

Eksterior Nissan Frontier

Tidak harus terlalu mewah, tetapi memiliki mesin serbaguna yang berpusat pada nilai. Berdasarkan prinsip dasar penggunaan truk. Lebih dari barang kulit dan teknologi. Dengan versi uji hari ini adalah penggerak empat roda. Dengan kit Pro-4X yang berorientasi off-road. Ini adalah level trim atas, Anda akan menemukan ban segala medan pada velg 17 inci.

Peredam Bilstein, pelat slip dan diferensial belakang pengunci elektronik plus. Menampilkan salah satu versi interior Frontier yang lebih baik (Baru untuk 2022 adalah varian Pro-X penggerak dua roda yang tampak serupa tetapi tanpa beberapa perlengkapan off-road). Ini adalah truk pickup terlaris di Kanada tahun ini, menempati posisi kesembilan.

2022 Nissan Frontier Review Harga Terbaru

General Information
Engine Gasoline: 3.8L V-6
Max Power 310 hp @ 6400 rpm
Max Torque 281 lb-ft @ 4400 rpm
Transmission 9-Speed Automatic
Drive Wheels 4WD
Towing / Payload 665 kg (1466 lbs)
Wheel Size 16-inch Steel
Infotainment System 7.0-inch touchscreen, Apple CarPlay, Android Auto
Efficiency & Range
City 13.7 L/100km
Highway 10.6 L/100km
Combined 12.3 L/100km
Fuel Capacity 80 L
Fuel Type Unleaded
Total Range (Battery Only) 650 km
Emission CO2 kg/year 288
Comfort & Convenience Features
Steering Wheel Height Adjustment
Rear View Mirror auto-dimming
Climate Control A/C, Manual, – Zones
Suspension Beam
Power Steering Hydraulic
Wheels 16-inch Steel
Tires 16-inch Steel265/, 70, T, 16, All-season
Dimensions / Weight
Length 1862 mm (73.3 in)
Width 1560 mm (61.4 in)
Height 494 mm (19.4 in)
Loading Floor Height 804 mm (31.7 in)
Overall Width 1854 mm (73.0 in)
Payload 1466 lbs (665 kg))
Warranty
Comprehensive Warranty 36 Months / 60000 km
Powertrain warranty 60 Months / 100000 km
Roadside Warranty 36 Months / Unlimited km
Paint Warranty 36 Months / 60000 km
Corrosion Warranty 60 Months / Unlimited km

Pembaruan Penjemputan yang Lebih Baik

Loyalis merek telah dengan sabar menunggu penyegaran ini, akan menemukan pickup yang jauh lebih baik. Anggap saja sebagai versi remaster dengan grafik yang lebih baik, lebih tajam, dan lebih banyak fitur. Rangka tangga truk transisi memiliki beberapa modifikasi. Termasuk titik pemasangan yang lebih kokoh untuk suspensi, penghentian benturan baru. Dan dudukan bodi hidraulik melindungi kabin dari permukaan jalan dengan lebih baik. Pegas koil tetap berada di depan dengan poros padat konvensional dan susunan pegas daun di bagian belakang. Seiring dengan penyetelan sasis yang direvisi dan penambahan bar anti-roll belakang.

Frontier 2022 standar laminasi jendela sisi depan. Bertujuan untuk membantu memblokir banyak angin dan kebisingan jalan di jalan raya. Truk baru model lama hidrolik power steering, meskipun agak berat pada kecepatan rendah. Tapi sekarang lebih cepat dan lebih langsung, lebih mudah untuk berkomunikasi dengan sistem kelistrikan. Tampilan close-up desain depan persegi Nissan Frontier 2022, kap bergaris Nissan Rogue versi Amerika. Desain ujung depan yang kokoh dipadukan dengan rongga roda yang besar dan sudut ban persegi memberikan tampilan “berotot” pada pickup ini. Sedangkan di bagian belakang mobil terdapat 2 strip LED tebal yang menutupi bodi.

Interior Nissan Frontier 2022

Interior baru Frontier yang menarik adalah peningkatan terbesar dan pembaruan yang paling dibutuhkan. Beberapa kenangan dari tahun lalu masih ada. Kolom kemudi dimiringkan tetapi tanpa teleskop. Kursi belakang nyaman dan tegak, dan posisi tempat duduk yang ditinggikan memberikan pemandangan yang menjulang melalui kap mesin.

Tapi kursi depan Zero Gravity yang dibantu Nissan adalah sebuah wahyu. Dan aksen serta sentuhan akhir yang halus akan menarik perhatian Anda. Dari lembaran plastik chintzier yang berserakan. Layar 7,0 inci berfungsi ganda sebagai kluster instrumen dan layar sentuh intuitif. Sistem infotainment terbaru Nissan membentang 8,0 atau 9,0 inci, tergantung konfigurasi. Ergonomi sederhana, preferensi penyimpanan besar berlimpah, dan modernitas tersedia. Termasuk pengisian daya perangkat nirkabel, konektivitas Wi-Fi, dan sistem suara Fender 10-speaker.

Di dalam model pikap ini, pengguna akan menemukan layar sentuh berwarna 9 inci terbesar di segmennya, mendukung Apple CarPlay dan Android Auto sebagai standar. Selanjutnya adalah layar multi-informasi 7 inci di dasbor, juga yang terbesar di segmennya. Khusus pada versi Frontier Pro-4X 4WD dan Frontier Pro-X 2WD, pikap Jepang ini akan dilengkapi dengan lampu depan LED, lampu LED daytime running, lampu kabut LED dan aksen Lava Red pada gril atas.

Lebih nyaman lagi, Nissan Frontier 2022 dilengkapi dengan wireless smartphone charging, in-car WiFi system, 2 port USB dan 2 soket 12V di jok depan, fitur Siri Eyes Free dan sistem suara Fender 9 speaker. Belum lagi dua stopkontak 110 V 400 W di jok belakang dan belakang serta jok standar Zero Gravity.

Versi Pro-4X

Digunakan secara intensif, Pro-4X dapat menjatuhkan bom di jalur api. Dan mendaki jalan setapak yang curam dan berbatu dengan relatif mudah. Ini bukan Chevrolet Colorado ZR2, tetapi kekuatan off-road Pro-4X hadir dengan beberapa peningkatan di jalan. Dan Nissan Frontier 2022 berharga $ 38.415, sekitar $ 7000 lebih murah dari Chevy. Meskipun beberapa pembeli mungkin menginginkan kotak penggerak empat roda yang lebih canggih. Dengan pengaturan Otomatis penuh waktu, seperti kebanyakan pickup ukuran penuh. Frontier memungkinkan pengemudi untuk beralih dari penggerak roda belakang ke tinggi atau rendah.

Nissan mengklaim all-wheel drive bukan prioritas bagi pelanggan. Muatan maksimum dan kapasitas penarik masing-masing adalah 1610 dan 6720 pon. Bukan bagian atas tetapi masih cukup untuk menarik dan mengangkut sebagian besar muatan sedang. Nissan Frontier 2022 merupakan versi penyempurnaan dari mesin V6, direct injection, kapasitas 3.8L, menghasilkan kapasitas maksimum 310 tenaga kuda dan torsi maksimum 381 Nm. Sekali lagi, model ini berada di puncak segmen dalam hal tenaga mesin. Mesin di atas dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan, yang digambarkan Nissan sebagai perpindahan gigi yang lebih cepat.

Tergantung pada versinya, mobil akan memiliki sistem penggerak 4 roda 4WD dengan 3 mode 2WD/4HI/4LO, yang dioperasikan oleh transmisi bantu paruh waktu yang dikontrol secara elektronik. Versi 4WD mobil akan memiliki kunci diferensial anti-selip 4 roda dan sistem bantuan keturunan. Khususnya, Nissan Frontier Pro-4X 2022 akan memiliki kunci diferensial anti-selip elektronik, peredam kejut off-road Bilstein, dan panel pelindung bagian bawah bodi mobil.