Top 10 Mobil Diesel Terbaik 2023 Bagus & Paling Irit

mobil-diesel1

Ini adalah Mobil Diesel Terbaik 2023 yang mungkin tidak ingin anda lewatkan. Terlepas dari demonisasi mereka dan pengurangan bertahap dari penawaran mereka oleh merek. Mobil diesel terus menjadi pilihan yang lebih disukai bagi banyak pengemudi. Di mana sampai beberapa tahun yang lalu mereka adalah favorit yang tak terbantahkan. Dalam beberapa kasus mereka bahkan satu-satunya pilihan yang layak untuk alasan ekonomi. Saat ini, mobil diesel terus memiliki biaya per kilometer terendah di pasar, setidaknya ketika kita berbicara tentang melakukan banyak kilometer di jalan. Itulah sebabnya mereka terus diminati oleh perusahaan untuk peralatan komersial mereka.

Mereka adalah raja otonomi, konsumsi rata-rata mereka tidak begitu sensitif terhadap jenis mengemudi. Mesin mereka menawarkan respon mid-range yang kuat, karakteristik yang menyenangkan dalam mengemudi di jalan. Mereka juga merupakan pilihan sempurna bagi mereka yang membutuhkan kapasitas tarikan yang baik. Motor torsi mereka masih sempurna bagi mereka yang menggunakan trailer atau mengangkut muatan besar. Selain itu, dengan kemajuan teknologi terbaru, mereka tidak lagi mencemari dan banyak cacatnya telah dipoles. Seperti suara, getaran, respons, dan elastisitas. Singkatnya, mereka sekarang jauh lebih halus dan lebih menghormati lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Mobil Apa Saja Yang Pakai Solar?

Terlepas dari kenyataan bahwa mesin diesel tampaknya menghilang dari pasar, dengan pilihan yang semakin sedikit karena perjuangan untuk emisi. Kenyataannya adalah bahwa mereka masih merupakan pilihan yang sangat cocok bagi mereka yang harus melakukan banyak kilometer setahun. Harga bahan bakar ini juga lebih rendah, dan kenyataannya adalah bahwa mesin diesel paling modern tidak jauh lebih berpolusi daripada saudaranya yang berbahan bakar bensin. Apakah diesel lebih murah dari mobil bensin?. Sebagai aturan umum, harga pembelian solar lebih tinggi.

Namun, bahan bakar yang lebih murah dan efisiensi yang lebih besar sering kali menyeimbangkan timbangan. Selain itu, popularitasnya yang lebih rendah memungkinkan penawaran yang lebih kompetitif. Saat ini batasan utama akan ditemukan di ibu kota dan kota-kota utama. Di mana mobil bensin dan diesel lebih banyak mengalami keterbatasan daripada mobil hibrida atau listrik. Namun, mesin diesel modern memiliki semua langkah yang diperlukan untuk mematuhi peraturan. Label Anda akan menjadi salah satu yang mempengaruhi kami dalam hal ini, terlepas dari jenis bahan bakarnya. Dibawah ini adalah Mobil Diesel Terbaik 2023 saat ini.

Top 10 Mobil Diesel Terbaik 2023

10. BMW 3 Series

Seri 3 adalah salah satu sedan mewah ukuran sedang yang paling seimbang di pasar. Ini menyaingi Kelas C, model berikutnya dalam daftar ini, dan menawarkan interior yang bagus, bagasi yang sesuai dan, yang terpenting, drive yang menyenangkan dan dinamis. Kenyamanan berkendara baik dan versi dieselnya sangat efisien dalam hal konsumsi. Ini adalah komitmen yang memenuhi semua aspek untuk membuat mobil yang luar biasa.

BMW Seri 3 sebagai rival utamanya memiliki model yang lebih fokus pada kemewahan seperti Mercedes C-Class, Audi A4, Lexus ES atau Alfa Romeo Giulia. Keunggulan utama dari Seri 3 adalah citra mereknya, perilakunya di jalan dan efisiensi mekaniknya, dengan hubungan yang sangat baik antara kinerja dan konsumsi. Di sisi lain keseimbangan adalah kursi belakang, kurang luas dari biasanya di antara model ukuran atau akses ke bagasi karena tidak memiliki bak truk, kecuali dalam kasus versi Touring.

9. Mercedes-Benz C-Class

Posisi selanjutnya dalam daftar Mobil Diesel Terbaik 2023, adalah Mercedes C Class. Mobil ini menawarkan sentuhan berkendara yang sedikit lebih lembut, dengan nuansa yang kurang sporty, tetapi dengan perilaku yang sempurna dan sangat mumpuni. Namun, ruangnya agak lebih besar di semua kursinya, teknologinya lebih unggul, dan sentuhan akhir serta bahannya memberikan kesan kemewahan yang lebih besar, seperti yang biasa dilakukan pada merek tersebut. Mesin diesel mikro-hibrida menyetujui konsumsi yang sangat rendah, tetapi dengan daya yang sangat tinggi.

8. BMW 2 Series Coupe

Model ini unik dalam jenisnya. Sebuah coupe dengan tampilan tradisional, penggerak roda belakang dan sasis sporty, seperti yang ditentukan oleh kanon. Itu masuk melalui mata, itu mungkin salah satu mesin diesel yang menawarkan paling menyenangkan untuk dikendarai dan konsumsinya terkandung dalam segala keadaan. Selain itu, mereka memiliki ukuran yang ideal untuk perjalanan perkotaan, perjalanan jauh atau menikmati jalan pegunungan, selama Anda tidak sering membutuhkan banyak ruang di kursi belakang atau bagasi. Ini adalah salah satu mobil yang layak untuk dipertimbangkan ketika anda mencari yang bermesin diesel. Oleh karena itu, kami memasukannya dalam daftar Mobil Diesel Terbaik 2023 sebagai salah satu pilihan anda.

7. Cupra Formentor

Formentor telah menjadi booming dalam hal estetika yang sukses, tajam dan sporty. Ini adalah SUV yang sedikit lebih rendah dari para pesaingnya, sehingga akses ke interiornya tidak senyaman model lain di segmen ini. Ini memiliki kapasitas bagasi antara 345 dan 450 liter, tergantung apakah kita memilih hibrida plug-in atau pembakaran. Mesin diesel diposisikan sebagai salah satu alternatif terbaik dalam hal rasio efisiensi-harga, yang juga tidak terlalu berisik, enak dikendarai dan berkinerja baik. Ini layak untuk masuk kedalam daftar ketika anda menayakan mobil diesel yang bagus saat ini.

6. Volvo V60

Dalam daftar selanjutnya, Mobil Diesel Terbaik 2023, dari Volvo, yaitu V60 yang bagus dan layak untuk dipertimbangkan ketika anda datang mencari mobil yang bagus dalam kategori ini. V60 memiliki garis-garis sederhana dan elegan, yang secara ahli memulihkan dan memperbarui tanda-tanda utama identitas merek. Ini diposisikan sebagai model mewah, yang menawarkan angka daya yang baik dan peralatan keselamatan yang melimpah dengan harga yang wajar, setidaknya untuk segmen di mana ia beroperasi. Untuk spesifikasi lebih lanjut, anda bisa menemukannya di blog ini. Kami memberikan spesifasik mobil ini beserta dengan harganya yang terbaru.

5. Mercedes-Benz E-Class Coupe

E-Class Coupe adalah mobil penumpang dua pintu dengan kapasitas 4 penumpang, dengan versi hibridisasi ringan dan label ECO. Ini juga tersedia dalam varian convertible, tetapi mesinnya sangat halus sehingga hasilnya benar-benar memuaskan. Ini bersaing dengan model bertubuh 4 Series Coupe dan A5 Coupe. Tetapi, seperti biasa di Mercedes, teknologi model ini pada tingkat multimedia dan kualitas penyelesaiannya lebih unggul. Mesinnya sangat efisien, mereka memiliki tenaga yang cukup dan, meskipun coupe, ia memiliki interior yang cukup luas.

4. Skoda Octavia RS

Octavia RS TDI adalah alternatif paling efisien dalam kisaran diesel sedan Skoda. Arahnya, reaksi ketika kita mengambil tikungan yang ketat dan kelincahan saat bergerak menjadikannya alternatif yang sangat istimewa. Terutama karena harganya dan biaya perawatannya yang rendah. Ini sempurna sebagai mobil untuk segala hal, karena dimungkinkan untuk memiliki stabilitas superior di jalan, tetapi dengan kenyamanan yang cukup untuk penggunaan sehari-hari.

3. Peugeot 308

Mobil 308 sangat ideal bagi mereka yang mencari compact yang tidak terlalu mahal, yang memenuhi baik untuk penggunaan pribadi sehari-hari maupun untuk liburan bersama teman atau keluarga. Empat penumpang akan merasa nyaman dan bagasi Anda akan muat tanpa masalah. Hal ini sangat mirip dengan penyempurnaan umum untuk Golf, versi diesel memiliki performa yang baik dan tidak terlalu berisik. Model generasi baru ini menawarkan alternatif versi PHEV dengan label nol.

2. KIA Sportage

Sportage adalah salah satu SUV referensi di pasar, sulit bagi sebuah produk untuk menawarkan lebih banyak dengan harga lebih murah. Generasi saat ini tidak hanya memiliki mesin yang berkinerja baik, tetapi juga interiornya dirawat dengan baik, sehingga material, teknologi, dan ruangnya membuat kehidupan sehari-hari jauh lebih nyaman bagi penghuninya. Jika Anda akan menggunakannya di jalan yang tidak beraspal, kami sarankan Anda memilih versi penggerak semua roda. Ini adalah mobil yang bagus, sehingga kami memasukannya dalam Mobil Diesel Terbaik 2023 saat ini.

1. Citroen C3 Aircross

C3 Aircross adalah model di bawah C5 dalam keluarga Aircross, tetapi mereka serupa dalam beberapa hal. Seperti kakaknya, model ini menawarkan interior yang besar, sebanding dengan ukurannya yang halus, dan kenyamanan berkendara yang luar biasa. Ia menawarkan salah satu bagasi terbesar di segmennya, itu adalah mobil yang sedikit bising dalam versi diesel ini dan juga efisien, karena homologasi konsumsi yang dapat turun dari 5 liter menjadi 100 km.

Beli Mobil Bensin atau Diesel?

Keputusan akan tergantung, seperti biasa, pada jenis penggunaan mobil yang akan kita buat. Rekomendasi kami adalah Anda memilih bensin jika Anda tidak akan melakukan terlalu banyak kilometer dalam setahun. Sebaliknya, jika Anda sering melakukan perjalanan jauh dan banyak kota, diesel akan menjadi pilihan yang lebih tepat, karena Anda akan dapat mengimbangi biaya perolehannya yang lebih tinggi dengan menghemat bahan bakar. Bahan bakar diesel dan bensin keduanya berasal dari minyak mentah.

Diesel memiliki massa yang lebih tinggi dan lebih berat karena mengandung lebih banyak atom karbon sekitar 13 persen lebih banyak dari satu liter bensin. Justru dari atom karbon inilah energi diperoleh ketika bahan bakar dibakar. Oleh karena itu, satu liter solar mengandung sekitar 13 persen lebih banyak energi daripada bensin. Selain itu, efisiensi mesin diesel dan bensin berbeda. Sementara mesin bensin dapat mengubah sekitar 37 persen energi yang terkandung dalam bahan bakar menjadi gerakan, diesel bahkan mengatur 42 persen. Jawaban atas pertanyaan apakah mesin diesel atau mesin bensin lebih hemat energi harus dijawab dengan pasti dengan diesel.