Mazda MX-30 2022 Harga & Spesifikasi Terbaru

mazda mx30

Mazda MX-30 Electric 2022 adalah mobil listrik pertama dari merek Asia dalam sejarahnya. Ini memiliki mesin 143 hp, kapasitas baterai 35,5 kWh. Dan homologasi otonomi siklus gabungan adalah sekitar 200 km. Ini memiliki desain yang bagus, hasil akhir yang berkualitas baik dan dimensi yang murah hati. Perawatan mobil listrik secara umum hampir sama di hampir semua model listrik dari pabrikan yang berbeda. Menurut merek dengan model listrik dalam jangkauan mereka, harganya sekitar 30 hingga 40 persen lebih murah.

Mazda MX-30 Electric adalah crossover kompak listrik 100 persen yang diproduksi oleh Mazda sejak 2020. Ini adalah mobil listrik produksi pertama Mazda dan yang pertama untuk debut platform khusus untuk kendaraan nol-emisi. Dengan panjang 4,39 meter, mobil ini diposisikan sebagai alternatif Mazda CX-30. Dengan keunikan pintu belakang yang dapat dibuka sendiri dan tampilan yang lebih dinamis. Lebih banyak coupé daripada crossover lainnya. Ini diproduksi di fasilitas produksi Mazda di Jepang. Di antara mobil listrik yang ingin menyaingi Mazda MX-30, kami menemukan crossover listrik lainnya. Seperti Hyundai Kona listrik, KIA Niro listrik, Peugeot e-2008 dan bahkan Audi Q4 e-tron masa depan.

Desain Mazda MX-30

Bagian depan Mazda MX-30 banyak mengingatkan kita pada Mazda CX-30. Dengan gril radiator besar, tetapi lebih bergaya daripada di crossover mesin termal. Optik depan tajam dan bagian depan tidak memiliki saluran masuk udara yang besar. Berkat persyaratan pendinginan motor listrik yang lebih rendah. Profil sampingnya mencolok, dengan lengkungan roda yang kurang bulat. , dan terutama melalui pintu. Pintu depan konvensional tetapi yang belakang terbuka ke belakang dan lebih kecil, memberikan akses ke kursi belakang.

Sedangkan untuk bagian belakang, ia memiliki fitur pilot dan teknologi LED yang tampak bijaksana. Dengan bumper plastik berwarna gelap yang memberikan tampilan sedikit lebih kokoh. Pilar C menarik perhatian kami, sangat miring dan dengan nama merek terukir di atasnya. Mobil ini memiliki ground clearance tinggi dan velg 18 inci. Ini mengikuti aturan yang diterapkan oleh segmen crossover. Tetapi beberapa kritikus menyamakan efek gaya keseluruhan dengan keanehan. Dengan elemen dari Toyota FJ Cruiser dan Pontiac Aztec.

2022 Mazda MX-30 Review Harga Terbaru

Mechanical
Engine
Horsepower 143 hp @ 4500 rpm
Torque 200 ft-lb @ 3243 rpm
Steering Power Steering
Drivetrain Front-Wheel Drive
Transmission 1-Speed Automatic
Fuel
Fuel Battery Electric
Fuel Consumption: City 2.0
Fuel Consumption: Highway 3.0
Fuel Consumption: Combined 3.0 km
Battery Range 100 km
Interior
Passenger Capacity 5
Exterior
Wheelbase 2,652 mm
Length, Overall 4,394 mm
Height, Overall 1,562 mm
Tires P215/55HR18

Ini bukan garis mewah. Dalam hal kecantikan, Anda jauh lebih aman dengan CX-30. Mungkin aman untuk berasumsi bahwa BMW i3 sangat menginspirasi desain dan presentasi MX-30 di dalam dan luar. Keputusan untuk memilih crossover/SUV daripada mobil kecil seperti Jerman mungkin masuk akal juga. Mengingat popularitas tanpa henti dari yang pertama dan kekayaan yang semakin berkurang dari yang terakhir.

Interior Mazda MX-30

Interior Mazda MX-30 hanya memiliki ruang untuk empat penumpang. Kursi belakang terlihat tidak terlalu besar, tetapi aksesnya mudah berkat pintu yang dapat dibuka sendiri. Desain interiornya minimalis dan menampilkan material yang tampak halus. Seperti kain abu-abu yang dipadukan dengan gabus alami untuk konsol tengah. Di panel lain, Mazda menggunakan plastik sumber daur ulang untuk mengurangi jejak lingkungan dari crossover-nya. Konsol tengah mengambang dan memiliki dua layar. Satu untuk sistem infotainment dan satu lagi untuk fungsi AC. Itu mempertahankan kontrol fisik, ya, untuk kontrol sistem infotainment.

Instrumentasi menggabungkan elemen digital dengan jam analog. Posisi mengemudi mengingatkan pada model lain dari merek dan tampaknya dibangun dengan elemen kualitas. Sesuatu yang akan dapat kami verifikasi ketika kami mencobanya. Dari perspektif kursi depan, ini adalah ciri khas Mazda dalam tata letak dan desain. Tapi itu dibangun di atas apa yang telah dilakukan merek dalam beberapa tahun terakhir dengan peningkatan kualitas dan detail yang nyata. Nilai tertinggi untuk tampilan dan hasil akhir serta bahan yang memberikan tampilan bergengsi pada mobil.

Di depan Anda mendapatkan banyak ruang bahkan untuk orang tinggi. Mereka dapat berbaring di kursi depan sampul yang nyaman yang menawarkan berbagai dukungan. Konsol tengah bawah yang empuk, bahkan dengan desainnya yang mengambang, menciptakan kesan ruang dan gaya. Posisi mengemudi MX-30 adalah kedudukan tertinggi, dengan keseimbangan yang sangat baik antara roda kemudi. Garis pandang instrumen, akses ke sakelar/kontrol, dan jangkauan pedal. Ini semua Mazdas sangat khas dan modern, dengan penekanan pada kualitas dan kenyamanan untuk sebagian besar. Ada banyak ventilasi, banyak ruang penyimpanan dan tidak ada yang aneh atau menakutkan di sini, dan itu tidak selalu terjadi pada kendaraan listrik.

Bagian belakang dan bantal cukup nyaman, dengan ruang yang cukup untuk kepala, lutut, dan kaki penumpang setinggi 180 cm. Sementara tiga penumpang kecil dapat ditampung tanpa terlalu banyak ketidaknyamanan. Tapi jika Anda menggunakan MX-30 listrik sebagai mobil keluarga. Yang terbaik adalah meminta pengembara biasa di kursi belakang untuk test drive sebelum membuat keputusan.

Kapasitas kargo Mazda tipis, lebar tapi dangkal hanya 311 liter. Seperti hampir semua SUV di planet ini, sandaran kursi belakang terbuka dan terlipat untuk memperlihatkan lantai yang panjang dan rata. Ini meningkatkan volume boot menjadi 1.670 liter yang lebih bermanfaat. Terakhir, sayang sekali tidak ada tempat yang layak untuk menyimpan kabel charger AC. Dia masih tertinggal. Dan sementara kita berbicara tentang towing, Mazda tidak memberikan informasi apapun tentang kapasitas towing MX-30.

Mesin & Baterai Mazda MX-30

Mazda MX-30 adalah mobil listrik 100 persen, yang mesinnya menghasilkan 105 kW (143 hp) dan torsi 265 Nm. Mengirimkan daya ke gandar depan melalui gearbox rasio tetap tunggal. Untuk bagiannya, mesin ditenagai oleh baterai lithium-ion yang terletak di bawah lantai kompartemen penumpang, dengan kapasitas 35,5 kWh.

Ini adalah kapasitas rendah dibandingkan dengan pesaing lain. Dan otonominya adalah 200 km. Meskipun ini adalah jumlah yang rendah yang menurunkannya ke daerah perkotaan. Ini kompatibel dengan protokol pengisian cepat hingga 50 kW, yang memulihkan 80 persen dayanya hanya dalam waktu setengah jam. Kedepannya, versi dengan kapasitas baterai lebih besar. Dan bahkan versi dengan otonomi yang diperluas, dapat diluncurkan di pasar. Versi ini akan memasang motor putar kecil yang sangat efisien. Yang akan mengisi ulang baterai yang berfungsi sebagai generator arus, yang ditenagai oleh bensin. Mereka belum dikonfirmasi secara resmi oleh Mazda.