Kia Soul EV 2022 Harga & Spesifikasi Terbaru

kia soul ev

Kia Soul EV 2022 sudah menjadi kenyataan, menjadi mobil listrik pertama yang dijual oleh perusahaan Korea Selatan. Hal tersebut merupakan respon Kia terhadap saat ini bahwa semua produsen ingin hadir di pasar kendaraan listrik. Dengan dipilihnya Kia Soul sebagai model untuk manuver komersial ini. Kia akan memasuki segmen B yang menawarkan estetika yang tidak konvensional. Didukung oleh karakter serbaguna di tengah-tengah antara SUV dan minivan.

Ketika berbicara tentang kendaraan listrik, manajemen akan selalu mengarahkan kita ke Kia Soul EV, mobil listrik murni terbaik yang ada di pasaran saat ini. Ini memiliki fitur yang sangat bagus dan memuaskan untuk setiap pengemudi. Biasanya menampilkan dirinya sebagai merek alternatif untuk merek besar di sektor otomotif, karena harganya yang murah namun dengan efisiensi yang tinggi, Kia selalu mendapatkan tempat yang sangat diakui. Ini adalah kendaraan yang dibuat di segmen B di tengah-tengah antara compact dan minivan kecil dengan nuansa SUV.

Desain Eksterior

Hal pertama yang kami perhatikan dari mobil besutan perusahaan Korea Selatan ini adalah memiliki desain yang sangat modern. Mirip dengan generasi sebelumnya, tetapi dengan bentuk dan garis yang lebih baik. Grille baru dengan properti yang bagus dan aerodinamis. Perbedaan itu akan merespon dengan baik waktu untuk menambah kecepatan. Dua generasi pertama Kia Soul EV didasarkan pada desain yang sama dengan generasi ketiga yang telah direnovasi. Untuk memberikan panjang yang lebih besar, sambil mempertahankan dua dimensi lainnya.

Beberapa elemen juga diubah, seperti lampu depan, lampu belakang, atau pelek. Dengan panjang 4,1 meter, secara estetika Kia Soul EV mempertahankan tampilan eksterior yang khas. Diperbarui berkat detail baru, jajaran elemen pencahayaan baru, dan kombinasi warna berbeda. Paket opsional yang memberikan tampilan lebih mirip SUV, seperti side skirt dan trim lainnya, juga akan tersedia. Meskipun benar bahwa generasi pertama 2017 keluar lebih dulu, itu adalah model yang sangat representatif yang kemudian didasarkan pada tahun ini yang akan kami uraikan.

2022 Kia Soul EV Review Harga Terbaru

Mechanical
Engine
Horsepower 134 hp @ 2600 rpm
Torque 291 ft-lb
Steering Power Steering
Drivetrain Front-Wheel Drive
Transmission Single-Speed Reduction Gear
Fuel
Fuel Battery Electric
Fuel Consumption: City 2.0
Fuel Consumption: Highway 2.0
Fuel Consumption: Combined 2.0 km
Battery Range 154 km
Interior
Passenger Capacity 5
Exterior
Wheelbase 2,601 mm
Length, Overall 4,196 mm
Height, Overall 1,605 mm
Tires P215/55HR17

Sebenarnya untuk evolusi terbaru ini sebuah mobil dengan karakteristik serupa. Namun dengan tenaga yang berbeda juga diluncurkan. Dengan demikian, keduanya hanya berbeda dalam fitur dan kinerjanya. Sehingga nantinya kedua model tersebut identik. Baik di tingkat desain maupun secara struktural dan internal. Yang pertama adalah versi dengan daya 100 kW (134 hp) dan kapasitas baterai 39,2 kWh. Ini menawarkan jangkauan dalam siklus WLTP 277 kilometer. Sementara itu, kami memiliki opsi kedua, yang menjadi perhatian kami. Ini adalah salah satu yang menunjukkan motor listrik dengan daya total 152 kW (240 CV) dan baterai 64 kWh. Dan itu menawarkan jangkauan 456 kilometer. Dalam kedua kasus, sistem pengisian arus searah yang cepat ditawarkan, di bawah standar CCS, dengan daya maksimum 100 kW.

Mesin dan Baterai

Pindah, bisa dibilang mobil listrik 100 persen ini merupakan gejala nyata dari kemajuan segmen kendaraan bertenaga baterai jenis ini. Perlu disebutkan bahwa mesin PS II-nya adalah yang paling inovatif dari merek tersebut. Sesuatu yang telah dibuktikan dengan dia dan dengan e-Niro yang sama, saudara kembarnya. Pertama-tama, kita harus mengatakan bahwa itu menggabungkan sistem propulsi yang diperluas. Yang dilengkapi dengan baterai 64 kWh dengan kapasitas yang identik dengan e-Niro dan Kona EV tertinggi di kisarannya masing-masing.

Ini dikawinkan dengan motor listrik 150 kW (setara dengan 204 hp) yang menghasilkan torsi maksimum 395 Nm. Tenaga 84 persen lebih besar, dan torsi 39 persen lebih besar dari model sebelumnya. Otonominya mencapai 452 km per pengisian sesuai dengan standar WLTP Eropa yang baru. Yang menetapkan konsumsi rata-rata pada 157 Wh/km. Kia memastikan angka tersebut mewakili peningkatan efisiensi kendaraan sebesar 24 persen. Dibandingkan dengan mobil listrik terlaris di Eropa saat ini. Di kota, konsumsi turun menjadi 109 Wh/km menurut siklus perkotaan WLTP.

Konsumsi

Salah satu konsep terpenting dari jenis mobil ini adalah, meskipun mereka menawarkan otonomi sesuai dengan tingkat daya mereka. Tingkat konsumsi mereka cenderung seimbang satu sama lain. Dan dalam kasus Kia Soul EV 2022, itu membuktikannya. Dan yang terbaik, tidak ada yang membuat iri rekan-rekannya atau saingan langsungnya. Sebab, dihadapkan pada generasi baru mobil listrik yang telah menormalkan kekuatan atau rasionalitas penggunaannya. Karena otonomi dan waktu pengisian ulang, mobil listrik menjadi perhatian kami saat ini. Yang paling kuat dan mumpuni, ia juga menawarkan angka konsumsi yang cukup rendah dan sangat bagus.

Dalam praktiknya, perkiraan yang dapat diterima untuk mereka yang berencana menggunakan 64 kWh. Khususnya di jalan raya, dengan kecepatan legal maksimum (120 km/jam), sekitar 445-450 km otonomi yang mereka jalankan. Jika 90 persen baterai digunakan, seperti yang dinyatakan oleh merek. Pada penggunaan tipe ini, angka yang diperoleh pada rangka yang diuji adalah 15,90 kWh/100 km.

Ini merupakan angka yang tidak jauh berbeda dengan kendaraan listrik sejenis lainnya. Tapi itu sedikit di atas model seperti Hyundai Kona, yang menyetujui 14,1 kWh. Bahkan dengan segalanya, Kia mengutip itu, terutama tergantung pada pengendaraan yang lebih mulus. Dimungkinkan untuk menurunkannya ke 15 rendah pada 100 kilometer.

Desain & Peralatan Interior

Area interior juga sangat populer. Itu tidak terlalu jauh dari varian lain dari perusahaan Korea Selatan, tetapi juga tidak stagnan. Dalam pengertian ini, kita dapat mengatakan bahwa kelayakhunian itu baik. Baik di depan untuk pengemudi dan penumpang dan untuk penumpang belakang. Ini adalah model yang menonjol karena kualitasnya yang baik. Berkat kontribusi teknologi elemen seperti instrumentasi digital. Dengan interior yang luar biasa untuk kenyamanan tertinggi, ia menampilkan detail yang menarik.

Sebagai contoh, kita melihat sistem infotainment yang menggunakan layar sentuh berwarna 10,25 inci dengan kamera belakang dan pemandu parkir. Itu juga datang standar dengan paket infotainment yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Serta konektivitas nirkabel Bluetooth dengan pengenalan suara. Tentu saja, bagasinya sedikit berkurang dengan saudara kandungnya, e-Niro: berkapasitas 315 liter.

Dari segi perlengkapan, Kia Soul EV 2022 ini sangat menonjol. Karena menawarkan level yang berbeda untuk melengkapi interior kendaraan yang sudah menawarkan fitur standar yang baik. Seperti yang telah kita lihat mengenai interior. Salah satunya adalah Konsep. Ini adalah level yang mencakup roda 17 inci, kit mobilitas, spion luar lipat, roda kemudi berbalut kulit. Panel instrumen konvensional, dengan layar LCD dan sistem multimedia. Keduanya dengan layar 7 inci kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Dalam kasus Apple dan Android, keduanya dapat digunakan secara terpisah. Bersama-sama, atau tidak keduanya. Untuk mereka juga menambahkan kontrol iklim otomatis, rem parkir listrik dan program stabilitas elektronik. Untuk Drive yang sedikit lebih canggih, Anda mendapatkan semua hal di atas ditambah rel atap krom dan gagang pintu. Ini menggabungkan navigator Tom-Tom dan sensor parkir belakang.

Terakhir, kami memiliki Koleksi Desainer, tingkat perlengkapan yang ditambahkan ke dua sebelumnya untuk membentuk satu set yang lebih khas dari jenis mobil ini. Dilengkapi dengan sistem audio premium Harman-Kardon 10-speaker dengan amplifier eksternal dan charger telepon nirkabel. Kemudi berbalut kulit juga hadir untuk melengkapi interiornya.

Aspek kuncinya adalah pemeliharaannya. Meskipun teknologinya kompleks, mobil listrik lebih sederhana dan memiliki bagian yang lebih sedikit daripada mobil dengan mesin pembakaran. Jadi perawatannya benar-benar berbeda. Kita mungkin tidak perlu mengganti filter atau oli. Tetapi revisi tersebut membutuhkan peralatan diagnostik mahal yang harus diamortisasi oleh bengkel dan itu mempengaruhi tagihan.