Kia Niro EV 2022 Harga & Spesifikasi Terbaru

kia niro ev

Kia Niro EV adalah crossover kompak segmen-C yang diproduksi oleh Kia sejak 2016. Saat ini generasi kedua sudah ada di pasaran, datang pada tahun 2022. Kia Niro hanya dicirikan oleh mekanik elektrik. Hibrida non-plug-in konvensional, hibrida plug-in, dan 100 persen listrik. Kia Niro dibangun di pabrik Kia Hwaseong dan Gyeonggi di Korea Selatan. Di antara SUV kompak yang bersaing dengan Kia Niro, kami menemukan model seperti Toyota C-HR, saingan utamanya. Padahal juga menentang model seperti Hyundai Kona, terutama jika kita berbicara tentang versi listriknya.

Niro EV ditenagai oleh powertrain baterai-listrik generasi baru. Powertrain versi jarak jauh terdiri dari baterai polimer lithium 64 kWh, digabungkan ke motor listrik 150 kW yang bertenaga. Ini berarti bahwa jarak tempuh yang diharapkan dengan sekali pengisian baterai adalah 470 kilometer, tanpa emisi apa pun. Anda mengendarai Niro listrik 100 persen untuk bisnis hanya dengan tambahan 12 persen. Niro Electric menggabungkan desain crossover kompak yang stylish dengan efisiensi tinggi dari powertrain all-electric yang canggih.

Eksterior Kia Niro

Kia Niro memiliki desain yang jelas yang berkomitmen pada bentuk SUV. Meskipun merupakan kendaraan penggerak roda depan tanpa tujuan mengemudi di aspal. Bentuknya enak dipandang, dengan bagian depan yang agresif dan sporty. Mengingatkan pada model lain dari pabrikan Asia. Menekankan karakter dinamis dan teknologi dari sebuah model, Niro, telah menjadi pembawa standar sejati untuk merek Korea Selatan. Tubuhnya berukuran panjang 4,42 meter, lebar 1,83 meter, dan tinggi 1,57 meter.

Dengan proporsi itu, bagi pengguna rata-rata, tidak sesuai dengan apa yang dipahami kendaraan hybrid dulu. Untuk data, bodywork adalah 16 sentimeter dari tanah. Sedikit kurang dari apa yang ditawarkan Kia Sportage. Tapi itu memudahkan akses ke kompartemen penumpang dan menghindari gesekan dengan trotoar. Niro baru menampilkan gaya yang lebih tegas dan tidak konvensional. Optik terletak cukup rendah, lampu belakang bergaya bumerang, gril besar: Niro tidak meninggalkan siapa pun yang acuh tak acuh. Bahkan dapat dipasang, sebagai pilihan, dengan fasia belakang dalam warna yang berbeda dari bodywork.

2022 Kia Niro EV Review Harga Terbaru

Mechanical
Horsepower 201 hp @ 3800 rpm
Torque 291 ft-lb
Steering Power Steering
Drivetrain Front-Wheel Drive
Transmission Single-Speed Reduction Gear
Fuel
Fuel Battery Electric
Fuel Consumption: City 2.0
Fuel Consumption: Highway 2.0
Fuel Consumption: Combined 2.0 km
Battery Range 239 km
Interior
Passenger Capacity 5
Exterior
Wheelbase 2,700 mm
Length, Overall 4,374 mm
Height, Overall 1,570 mm
Tires P215/55VR17

Mesin Kia Niro

Hibrida Kia Niro memiliki gabungan 141 hp, berkat motor listrik 32 kW (43,5 hp) dan mesin termal 105 hp. Mesin bensin termal adalah rasio kompresi tinggi siklus Atkinson (14: 1), 1,6 GDi disedot secara alami dengan injeksi langsung. Transmisinya adalah transmisi kopling ganda enam percepatan. Solusi langka namun belum pernah terjadi sebelumnya dalam mesin hybrid. Motor listrik menggerakkan, dan menarik energi dari, baterai polimer lithium 1,32 kWh. Niro juga memiliki label DGT ECO.

Untuk bagiannya, Kia Niro PHEV menggunakan mesin panas yang sama, tetapi motor listrik menghasilkan 84 hp. Oleh karena itu total 183 hp. Bagian kelistrikannya ditenagai oleh baterai lithium polymer berkapasitas 8,9 kWh. Menyediakan jangkauan listrik 65 kilometer. Semua ini untuk membakukan konsumsi rata-rata 0,8 liter/100 km, juga menikmati label DGT ZERO.

Pilihan ketiga dalam keluarga Niro adalah Kia e-Niro yang sepenuhnya elektrik yang menawarkan 204 hp. Yang juga menempatkannya sebagai model paling bertenaga di kelasnya. Versi 204 hp ini menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 64 kWh. Menyetujui otonomi WLTP 463 km. Untuk pengisian ulang, e-Niro kompatibel dengan koneksi hingga 7,4 kW di AC dan hingga 100 kW di DC. Ini juga memiliki sistem pengisian reversibel. Sehingga Kia e-Niro mampu menyuplai listrik ke elemen eksternal melalui charging port-nya dengan daya maksimal 3,7 kW.

Kia Niro Interior

Kompartemen penumpang Kia Niro menawarkan desain yang sangat baik, dengan kualitas bangunan di bagian atas segmennya. Oleh karena itu, model ini menonjol karena kualitasnya yang baik. Berkat kontribusi elemen teknologi seperti instrumentasi digital atau sistem infotainment, mengingat model lain seperti Kia EV6. Ada juga ruang yang cukup di pesawat di kedua baris kursi, dan juga menawarkan kapasitas bagasi hingga 410 liter.

Kia Niro memiliki teknologi terbaru dalam keselamatan dan bantuan mengemudi. Tetapi di atas semua itu, paket sistem yang sangat berfokus pada efisiensi. Asisten seperti Panduan Peluncuran, yang merekomendasikan kapan harus melepaskan pedal gas. Dan tekan lagi untuk memaksimalkan efisiensi. Sebuah mode berkendara bernama Greenzone untuk berkendara dalam mode elektrik 100 persen di kawasan pemukiman. Atau Energi Prediktif, yang menyesuaikan kinerja propelan berdasarkan orografi dan menurut informasi yang tersimpan di GPS.

Dasbornya sangat besar dan lapang, dengan dua layar beresolusi tinggi untuk infotainment dan instrumentasi. Keduanya 10,25 inci, bahkan jika standar, di depan roda kemudi, layar 4,2 inci tersedia dengan komputer terpasang. Sistem multimedia 10,25 inci adalah standar, terhubung ke jaringan. Dilengkapi dengan navigasi terintegrasi dan pembacaan lalu lintas waktu nyata. Ada juga kekhasan, yang disebut Zona Hijau. Yang secara otomatis mendeteksi rute di dalam pusat bersejarah atau daerah perkotaan, tetapi juga rumah sakit, sekolah, dll. mengaktifkan mode nol-emisi pada versi hibrida, selama ada energi sisa yang cukup.

Di sisi lain, cluster digital 4,2 inci, yang diwarisi dari Kia Sportage baru, adalah standar dari pengaturan Bisnis. Yang dapat digunakan untuk melihat informasi penting saat mengemudi. Dari versi Evolution kedua atau berdasarkan permintaan ke yang lain, ada layar 10,25 inci kedua. Ada juga Head-up-Display HUD yang nyaman, tidak mengalihkan pandangan Anda dari jalan, serta akses Keyless standar dengan kunci digital.

Di area bawah, di atas terowongan pusat, kami menemukan panel digital Multi Mode yang nyaman. Yang dapat digunakan untuk mengganti tombol sentuh dengan cepat dari manajemen iklim otomatis ke pintasan untuk mengelola sistem multimedia. Sebuah ide cemerlang telah diperkenalkan dengan Sportage yang kini juga hadir di Niro. Kualitas bahannya juga tidak buruk, lembut di tengah terowongan (sangat luas dan rapi). Begitu juga pada dashboard dan panel pintu. Roda kemudi palang dua juga benar-benar baru, begitu pula dengan konfigurasi umum dasbor yang seolah-olah menyelubungi penumpangnya.

Ruang interior juga terpuji, ke segala arah, terutama mengingat margin kaki penumpang belakang. Tidak ada kekurangan ventilasi udara dan soket USB khusus. Sedangkan bagasi menawarkan ruang minimal mulai dari 451 liter dibandingkan 436 generasi sebelumnya hingga maksimal 1.456 liter dengan merobohkan kursi baris kedua. Kapasitas liter turun menjadi 348 untuk versi PHEV dan naik menjadi 475 untuk listrik, juga menambahkan 20 liter di depan.

Pengalaman Mengemudi Kia Niro EV

Kia Niro 2022 baru membuat lompatan besar dibandingkan generasi sebelumnya. Terutama dalam hal kenyamanan dan dinamika berkendara. Yang pertama dipastikan dengan bushing suspensi yang lebih baik. Kalibrasi penyesuaian berbeda, dan material penyerap suara lebih besar di area tengah/bawah kompartemen penumpang. Kebisingan mesin juga hampir diminimalkan, kecuali untuk situasi di mana diperlukan lebih banyak tenaga. Niro bahkan lebih indah untuk dikendarai, dengan peredam kejut yang lebih kaku dan platform yang lebih kokoh. Selalu konfirmasikan skema MacPherson di depan dan empat lengan Multilink di belakang. Menikung sekarang lebih langsung dan presisi, dengan cengkeraman jalan yang lebih baik dan keamanan pada kecepatan tinggi.

Selalu terpuji adalah pengoperasian sistem hybrid, yang mampu dengan cepat mengganti kedua mesin, tanpa membuat transisi terlalu terasa. Bahkan di jalan lingkar atau jalan raya, mesin panas bekerja pada putaran rendah. Tanpa membuat banyak suara. Niro HEV cukup tajam, membutuhkan waktu lebih dari 10,8 detik untuk melaju dari 0 hingga 100km/jam. Atau kecepatan tertinggi terbatas sekitar 170km/jam, sarannya. Karena itu, ia tidak mencari performa, bahkan dalam mode Sport. Tapi itu mengemudi dengan sangat mulus, tanpa menyentak dan tanpa pernah menyebabkan gangguan pada penumpangnya.

Sistem regenerasi energi pada fase pengereman sangat efektif. Hal ini dapat disesuaikan pada tiga tingkat berkat dayung yang ditempatkan di belakang kemudi. Dalam mode Sport, pedal memungkinkan kita bekerja untuk mengaktifkan gigi secara manual. Fitur khusus dari grup Hyundai, menahan tuas kiri dimungkinkan untuk memaksa pengereman regeneratif hingga mobil berhenti.