Kia Forte 2022 Harga, Review & Spesifikasi Terbaru

kia forte

Berbeda dengan 2019, Kia Forte 2022 tidak lagi kasar tetapi memiliki desain yang kompak dan indah yang terinspirasi oleh Stinger. Di dalam, ada mesin bensin empat silinder 2.0 liter bertenaga yang menghasilkan 147 tenaga kuda dan torsi 132 pon-kaki. Seiring dengan adopsi teknologi Atkinson Cycle dan sistem pendinginan EGR, Kia Forte 2022 meningkatkan efisiensi energi dan menghemat bahan bakar.

Di sisi lain, Kia Forte 2022 juga berinvestasi dalam peningkatan teknologi keselamatan, sistem utilitas yang dilengkapi modern. Oleh karena itu, meskipun tidak menjadi yang terdepan di segmen ini, namun dengan fitur keselamatan yang luar biasa, nilai yang tinggi, gaya yang menarik, irit bahan bakar dan harga yang terjangkau, Kia Forte akan tetap menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Roda Kemudi & Dasbor

Mengutamakan kualitas dan kenyamanan bagi pengguna, kabin Kia ditata untuk memancarkan kecanggihan, dengan kemewahan material high-end yang sangat berdampak pada visual dan nuansa kenyamanan saat digunakan. Roda kemudi dibungkus kulit, dirancang secara dinamis untuk meningkatkan pengalaman. Ada tombol penuh fitur: percakapan hands-free, penyesuaian audio, dan kontrol jelajah.

Dasbor diatur dan dirancang agar menarik, nyaman digunakan dengan layar infotainment layar sentuh mengambang, konsol tengah yang modern dan ramah. Drive meter memiliki antarmuka yang modern dan intuitif dengan tampilan multi-informasi yang besar. Dengan kapasitas maksimal 5 orang dewasa, ruang duduk Kia Forte 2022 cukup luas, nyaman, dengan jok kulit berkualitas tinggi.

2022 Kia Forte Review Harga Terbaru

Powertrain
Engine 2,0 l I-4
Power 147 hp @ 6,200 rpm (110 kW)
Torque 132 lb·ft @ 4,500 rpm (179 N·m)
Induction Atmospheric
Fuel type Regular
Transmission 6-speed manual
Drivetrain FWD
Pricing
Rupiah Rp 292,7 juta
Vehicle type / Category
Vehicle type Sedan
Category Compact Car
Assembly Pesquería, NLE, MX
Generation 3
Fuel efficiency / Autonomy
City 8.8 L/100km
Highway 6.1 L/100km
Combined 7.6 L/100km
Autonomy 697 km
CO2 emissions 178 g/km
Steering / Suspension / Brakes / Tires
Steering rack and pinion, electric assistance
Front suspension independent, Macpherson strut
Rear suspension semi-independent, torsion bars
Front brakes Disc (ABS)
Rear brakes Disc (ABS)
Front tires P195/65R15
Rear tires P195/65R15
Safety
Seat belts 5
Dimensions / Weight
Length 4,640 mm (183″)
Width 1,800 mm (71″)
Height 1,435 mm (56″)
Wheelbase 2,700 mm (106″)
Weight 1,228 kg (2,707 lb)
Capacities
Passengers 5
Trunk 434 l
Fuel tank 53 l (12 gal)
Towing capacity not recommended
Performance
Power to weight ratio 89.3 W/kg
0-100 km/h 8.6 s (estimated)
80-120 km/h 6.1 s (estimated)
Top speed N/A
Braking distance 44 m
Warranty
Base warranty 5 years/100,000 km
Powertrain warranty 5 years/100,000 km

Kursi Nyaman dan Bagus untuk Pengguna

Kursi pengemudi terintegrasi dengan penyesuaian mekanis 6 arah dalam versi Standar. Kursi belakang memiliki sandaran tangan tambahan dan kompartemen penyimpanan kecil dengan kemampuan melipat lurus 60/40. Tapi ada sedikit batasan di ruang kursi belakang, yang akan sedikit sempit untuk orang dengan tinggi lebih dari 1,8 m. Jok dan sandaran jok dilapisi bantalan empuk untuk memberikan kenyamanan selama perjalanan.

Bagus, visibilitas ke depan yang serba bisa. Untuk tampilan belakang akan lebih merepotkan karena desain atap nantinya akan lebih rendah, namun untuk mengatasi keterbatasan tersebut, ada kamera spion standar-fit agar lebih mudah dipindahkan. Pintu dan jendela didesain luas, tempat duduknya mudah dinaiki, tinggi undakan pintu sesuai, sehingga lebih mudah untuk naik turun.

Kompartemen Bagasi

Dengan kompartemen bagasi 0,43m3 Forte 2022 tidak terlalu besar namun cukup untuk segmen ini. Di sisi lain, dengan fitur bukaan datar 60/40 di kursi belakang, ruang bagasi yang dapat digunakan dapat diperluas. Ukuran penyimpanan di Forte Cabin meliputi: kantong samping pintu depan dengan kantong penyimpanan, dua tempat cangkir di antara kursi depan, baki penyimpanan kecil terbuka di depan tuas perpindahan gigi, kompartemen kotak sarung tangan di pinggul. Kantong pintu samping di pintu belakang, dua tempat cangkir di sandaran tengah, dan kantong penyimpanan di belakang kursi penumpang.

Belajar dari desain Kia Forte lama yang cukup kasar dan kurang cocok untuk wanita, Kia Forte 2022 yang terinspirasi dari Kia Stinger berhasil mengatasi keterbatasan tersebut. Eksterior Forte 2022 sangat dihargai dengan desain hidung panjang ekor pendek yang sangat mewah, menciptakan perasaan Fastback.

Dengan desain depan yang sporty, kaca depan telah ditingkatkan. Kisi-kisi memiliki pola hidung harimau. Sistem pencahayaan LED depan terintegrasi dengan fitur perataan otomatis yang meningkatkan gaya dan keamanan bagian depan kendaraan. Telah menciptakan kepribadian yang dinamis dan menyeluruh serta mobil yang sama lembut dan indahnya.

Desain Tubuh

Bodi Kia Forte 2022 dicirikan oleh desain bulat yang lembut, atap membentang ke bawah dan ke bawah, menciptakan perasaan ringan tetapi juga kemewahan dan ketajaman berkat iga timbul. Kaca spion di kedua sisi didukung dengan electric adjustment, electric folding, dan sistem lampu sein yang terintegrasi, welcome light untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

Velg 17 inci dengan paduan jadi dilengkapi dengan ban dengan indeks 225/45R17, 1 ukuran lebih besar dari generasi sebelumnya. Desain belakang Kia Forte 2022 ditingkatkan dengan bagasi belakang yang dapat dikontrol dan dibuka secara otomatis. Sistem LED dengan lampu belakang telah didesain ulang dengan grafis merah bersudut yang berani.

Model Kia Forte 2022 dilengkapi dengan fasilitas modern yang tidak kalah dengan kompetitor. Yang paling canggih di antaranya adalah layar sentuh modern AVN center display 8 inci dengan peta navigasi, AUX, USB dan konektivitas Bluetooth dengan sistem stereo 6-speaker, dukungan suara hands free.

Ada juga utilitas standar umum lainnya seperti: AC otomatis 2 zona otomatis dikombinasikan dengan ventilasi AC kursi belakang membantu mendinginkan dengan cepat dan dalam. Pintu kaca terintegrasi dengan kontrol listrik 1 sentuhan di sisi pengemudi. Dilengkapi dengan lampu rias tambahan. Kunci listrik jarak jauh pintar. Terintegrasi dengan fungsi start tombol push. Sunroof yang dioperasikan dengan daya (Deluxe & Premium). Pengisi daya telepon nirkabel terintegrasi dengan berbagai Smartphone (Premium). Tergantung pada model mobil masing-masing, ia juga memiliki utilitas yang unik atau ditingkatkan.

Perasaan Mengemudi

Dengan bodi yang kompak, Kia Forte 2022 akan memberikan rasa nyaman saat berkendara. Akan lebih menakjubkan lagi ketika Forte dapat menimbang hampir semua jenis medan. Mesin bertenaga dan tahan lama dengan fitur interior yang nyaman: roda kemudi berbalut kulit, desain pegangan yang nyaman, sistem hiburan modern, jok dan bantalan kulit berkualitas tinggi, akan memberikan Anda pengendaraan yang paling nyaman bahkan untuk lari jarak jauh.

Dengan pilihan mesin dan transmisi yang berbeda, Forte dianggap sebagai tempat untuk mengintegrasikan banyak fitur untuk menghemat bahan bakar. Dengan model dasar yang dilengkapi dengan mesin 2.0 liter dengan transmisi manual variabel kontinu CVT, spesifikasi dasarnya adalah 29/40/33 mpg kota/jalan raya/gabungan. Setiap model juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar ~53 liter.

Model FE (Fuel Efficiency) memiliki peringkat terbaik di grupnya ketika dilengkapi dengan gearbox CVT dengan perkiraan 31/41/35 mpg dari mesin 2.0 liter. Sementara itu, model GT dinilai paling tidak efisien di grupnya dalam hal pengembalian 27/35/30 mpg dalam bentuk DCT dan 25/32/28 mpg dengan transmisi manual dari mesin 1,6 liter. Dibandingkan dengan kemampuan hemat energi di segmen yang sama, hanya seri Honda Civic yang memiliki basis yang cukup untuk bersaing dengan Kia Forte 2022.

Hyundai Elantra dan Kia Forte dianggap sepupu karena kesamaan mereka di berbagai platform: kinerja, penghematan bahan bakar, dan dinamika penanganan. Namun, Forte memenangkan poin untuk sistem hiburannya yang modern, nyaman dan superior dalam peran sedan keluarga dengan kompartemen bagasi dan harga lebih rendah dari Elantra. Fitur lain seperti akselerasi, membawa nilai tambah, sistem infotainment modern juga membuat Elantra berbeda dari kompetitornya.