Jeep Grand Cherokee 2022 Harga & Spesifikasi Terbaru

jeep grand

Setelah Jeep Wrangler 2021, giliran Jeep Grand Cherokee 2022 yang menawarkan versi hybrid isi ulang 4x. Ini menawarkan posisi mengemudi yang memerintah, banyak ruang boot. Banyak teknologi standar, dan kekuatan yang cukup untuk menarik trailer atau horsebox di berbagai medan. SUV hibrida plug-in ini memiliki jenis powertrain yang berbeda dari teknologi hybrid ringan 48 volt yang ditemukan di banyak produk Stellantis. Hibrida ringan memiliki baterai yang lebih kecil, tidak dapat dicolokkan. Membantu menghemat bahan bakar dengan mendorong daya listrik ke roda saat daya tinggi, daripada bensin.

Kendaraan listrik hibrida plug-in (PHEV) tidak perlu dicolokkan, tetapi mereka bisa. Memungkinkan mereka untuk memaksimalkan jarak yang dapat mereka tempuh hanya dengan menggunakan tenaga listrik. Untuk sebagian besar PHEV, ini berarti jangkauan listrik 20-50 mil. Ketika jangkauan listrik mereka habis, mereka menggunakan teknologi hibrida tradisional dengan listrik yang melengkapi output tenaga bensin melalui baterai dan motor. Untuk keluarga yang mendarat di pinggiran kota, di mana jalanan praktis dipenuhi dengan SUV baru. Yang satu ini memungkinkan mereka untuk menghemat gas tanpa menggunakan listrik sepenuhnya. Ini juga cukup sulit untuk melewati beberapa jalan berbatu atau berdebu.

Desain Eksterior

4xe persis sama dengan Jeep Grand Cherokee bertenaga bensin. Itu hanya dibedakan dengan detail, meskipun terlihat. Pintu kecil di sisi kiri untuk mengakses pengisian baterai listrik, berwarna biru di bawah huruf Jeep di bodywork. Dan yang terpenting, kait biru pada model Trailhawk dan Jeep. Pada versi Summit Reserve yang paling mewah, Jeep memutuskan untuk tidak memasang elemen yang secara jelas mengidentifikasi 4xe hybrid tersebut.

Dalam kasus Trailhawk, di sisi lain, gril depan matte, bukan krom, dan memiliki lampu depan yang lebih rendah dan lebih kecil. Bertujuan untuk lebih melindungi mereka dari elemen eksternal. Velg 21 inci juga ditawarkan sebagai opsi, sesuatu yang tidak mungkin dilakukan pada Grand Cherokee generasi sebelumnya. Singkatnya, Jeep Grand Cherokee 4xe mencakup semua peningkatan dan detail mewah yang telah kita lihat di Jeep Grand Cherokee baru yang akan datang ke pasar pada tahun 2021. Tetapi menambahkan efisiensi baterai listrik plug-in dan kapasitas regenerasi energi hibrida.

2022 Jeep Grand Cherokee Review Harga Terbaru

Mechanical
Engine Intercooled Turbo Gas/Electric I-4
Displacement 2.0 L/122
Fuel System Gasoline Direct Injection
Horsepower 375 hp @ 5250 rpm
Torque 470 ft-lb @ 3000 rpm
Steering Power Steering
Drivetrain Four-Wheel Drive
Transmission 8-Speed TorqueFlite Auto PHEV
Fuel
Fuel Plug-In Electric
Fuel Consumption: City N/A
Fuel Consumption: Highway N/A
Fuel Consumption: Combined N/A
Fuel Capacity 55.0 L
Interior
Passenger Capacity 5
Exterior
Wheelbase 2,964 mm
Length, Overall 4,915 mm
Height, Overall 1,798 mm
Tires P265/50TR20

P265/60TR18

Konon, beberapa detail bahkan membedakan 4xe dari varian model lainnya. Kait, untuk model yang dipasang, dicat dengan warna biru elektrik. Warna kulit yang sama diterapkan pada kontur ekstensi. Kami juga memperhatikan tangga di lorong yang menghadap ke sisi pengemudi. Ini akan memakan waktu lama untuk mengenali versi 4x ini di jalan. Selain itu, Jeep cenderung mendefinisikan dirinya sebagai merek prestise. Akibatnya, ia akan menawarkan kendaraan yang lebih canggih daripada di masa lalu dan penjualan dengan biaya besar.

Desain Interior

Desain interior Jeep Grand Cherokee baru elegan dan hati-hati, dengan detail mewah, terutama pada versi kelas atas seperti Summit Reserve. Kayu, kulit, jahitan putus-putus, perpindahan gigi, sebuah legenda Sejak 1941 hampir tersembunyi di ujung panel instrumen. Upaya telah dilakukan dalam setiap detail. Hal ini juga dilengkapi dengan sistem audio McIntosh yang sangat baik yang dalam versi superior termasuk 19 speaker. Dan dengan ambient lighting dimana warna bisa dipilih.

Di 4xe, banyak detail interior berwarna biru, membuatnya jelas bahwa itu adalah hibrida. Selain itu, dalam mode listrik saja, ia menonjol karena tidak adanya noise. Secara keseluruhan, Jeep Grand Cherokee 4xe sangat nyaman. Baik saat berada di belakang kemudi maupun sebagai penumpang. Kendaraan juga secara otomatis menyesuaikan ketinggian dan suspensinya dengan medan, mencari efisiensi dan kenyamanan.

Kami hanya peduli memilih bahan berkualitas, tetapi perakitannya sukses. Selain itu, teknologi juga hadir. Papan tulis 10 inci penuh ditempatkan di bawah kabin pengemudi. Seperti sistem infodiversity Uconnect, terlihat dari banyaknya menu. Sebagai imbalannya, layar ketiga yang muncul di depan penumpang sejujurnya tidak berguna. Pemosisiannya tidak optimal dan definisi grafisnya buruk. Singkatnya, gadget benar-benar bisa terjadi.

4xe ini hadir dengan semua kemajuan yang telah kita lihat di Grand Cherokee bertenaga gas. Termasuk empat layar yang sudah dikenal. Jeep Cluster driver, tampilan head-up, layar tengah dan layar co-driver. Semuanya berukuran setidaknya 10 inci dan menggunakan sistem Uconnect 5. Di kursi belakang Anda juga dapat memasang layar dengan biaya tambahan. Dapat dihubungkan ke FireTV dan dengan kemungkinan memproyeksikan konten yang berbeda di setiap layar. Dan pembaruan OS dilakukan secara otomatis dari cloud.

Ini juga menonjol karena sistem bantuan pengemudinya, yang memungkinkan mengemudi semi-otonom yang sangat andal di jalan raya. Dengan kecepatan yang sesuai dengan kendaraan di depan dan menjaga mobil tetap di antara garis. Meskipun selalu mengharuskan Anda untuk meletakkan tangan Anda di atas kemudi. Ini juga memiliki kamera 360 derajat dan night vision. Secara total, merek tersebut memiliki 120 elemen keselamatan di Jeep Grand Cherokee baru.

Kemampuan Off-Road Yang Mengesankan

Kami tidak belajar apa-apa dari Anda dengan mengatakan bahwa Jeep dibedakan dari merek lain dengan roda 4X4 yang efisien. Untuk menguji kendaraan, kami telah melengkapi Grand Cherokee 4xe pada perjalanan off-road yang benar-benar menakjubkan. Orang hanya bisa membayangkan bahwa di mana saja di dekat SUV lain kecuali Jeep Wrangler, Ford Bronco atau Toyota 4Runner tidak mungkin lebih berani. Selalu menakutkan untuk mengetahui apa yang akan dilakukan Grand Cherokee dalam situasi berbahaya. Model yang diuji dilengkapi dengan sistem 4X4 Quadra Trac II dengan transfer case dua kecepatan dan suspensi pneumatik Quadra-Lift yang memungkinkan pembongkaran dengan baik.

Seperti disebutkan di atas, Jeep telah memulai proses reposisi merek. Strategi ini bertepatan dengan saat dimana tentunya Anda harus bernegosiasi dengan kelangkaan kendaraan baru. Ini, sementara pelanggan menuntut, misalnya, sewa Grand Cherokee pada tahun 2018. Untuk memanfaatkan diskon yang signifikan, itu pasti akan tersedia segera setelah pengisian daya.

Bahkan, bukan hanya diskon yang hilang, Jeep juga melihat harga SUV-nya naik. Jika Jeep memiliki kemampuan untuk membangun unit sebanyak yang diinginkan, situasinya sangat berbeda untuk hibrida plug-in. Tanpa memberikan data pasti kepada kami, kami mengakui dalam hati bahwa produksi 4x terbatas. Tentu saja, orang dapat membayangkan bahwa konstruktor akan memaksa versi tertentu dari mount untuk mengimbanginya.