Jeep Gladiator 2022 Harga & Spesifikasi Terbaru

jeep gladiator

Penyesuaian trim kecil untuk tahun ini telah dilakukan pada Jeep Gladiator 2022. Layar infotainment 7 inci dipasangkan, naik sekitar 2 inci dari sebelumnya. Kabin standar saat ini juga telah diupgrade serta penambahan warna baru yang tak luput darinya. Untuk mesin di mobil ini, menggunakan 3.6L V6. 285 tenaga kuda adalah hasil yang dapat dirasakan pengguna dengan mesin ini, dan torsi 260 lb-ft.

Selain itu, pengguna dapat memilih transmisi antara manual enam percepatan atau otomatis delapan percepatan. Sedangkan pilihan mesin lainnya adalah diesel 3.0L V6. 260 tenaga kuda adalah output yang mampu dihasilkan mobil, dan pengguna mendapatkan transmisi otomatis delapan kecepatan.

Eksterior Jeep Gladiator

Gladiator tidak hanya memiliki tampilan yang liar dan unik, model ini juga memiliki mesin yang bertenaga untuk keperluan off-road. Dilihat secara langsung, bagian depan Gladiator Rubicon menonjol dengan gril dari merek Jeep yang terdiri dari 7 slot legendaris. Cluster lampu depan didesain berbentuk bulat klasik, terhubung dengan radiator. Bumper depan mobil ini terletak sendiri, dengan ukuran yang besar membuat bagian depan mobil lebih agresif.

Lampu depannya sendiri telah dirancang dengan konfigurasi LED dan memiliki fitur daytime running lights. Yang sangat mendukung kemampuan menerangi jalan di depan adalah adanya fog lamp yang kehadirannya juga memberikan kesan lebih fashionable pada bagian depan mobil. Tentu saja, penggemar setia Jeep sangat setuju dengan perubahan modern semacam ini.

2022 Jeep Gladiator Review Harga Terbaru

General Information
Engine Gasoline: 3.6L V-6
Max Power 285 hp @ 6400 rpm
Max Torque 260 lb-ft @ 4400 rpm
Transmission 6-Speed Manual
Drive Wheels 4WD
Towing / Payload 3470 kg (7650 lbs) / 725 kg (1598 lbs)
Wheel Size 17-inch Alloy
Infotainment System 7.0-inch touchscreen, Apple CarPlay, Android Auto
Efficiency & Range
City 14.3 L/100km
Highway 10.4 L/100km
Combined 12.6 L/100km
Fuel Capacity 83 L
Fuel Type Unleaded
Total Range (Battery Only) 661 km
Emission CO2 kg/year 296
Comfort & Convenience Features
Steering Wheel Height Adjustment, Telescopic Adjustment
Rear View Mirror auto-dimming
Climate Control A/C, Manual, – Zones
Suspension Beam
Power Steering Electro-hydraulic
Wheels 17-inch Alloy
Tires 245/, 75, S, 17, All-terrain
Dimensions / Weight
Length 1531 mm (60.3 in)
Width 1442 mm (56.8 in)
Height
Loading Floor Height 885 mm (34.8 in)
Overall Width 1875 mm (73.8 in)
Payload 1598 lbs (725 kg)
Warranty
Comprehensive Warranty 36 Months / 60000 km
Powertrain warranty 60 Months / 100000 km
Roadside Warranty 60 Months / 100000 km
Paint Warranty 36 Months / 60000 km
Corrosion Warranty 36 Months / 60000 km

Kaca Depan Bisa Dilipat Dengan Mudah

Desain empat pin di bagian atas rangka kaca depan memungkinkan kaca depan dilipat dengan cepat dan mudah. Sementara itu, ada batang yang menghubungkan pilar A dan tetap di tempatnya meski kaca depan dilipat. Pintu aluminium yang ringan dan tahan lama dapat dengan mudah dilepas dengan kit khusus – kit ini adalah perlengkapan standar.

Sisi samping Gladiator Rubicon 4×4 memiliki atap yang dapat dilepas, dengan mudah mengubah mobil menjadi pikap konvertibel. Mobil memiliki 2 pilihan untuk pelanggan termasuk hard top dan soft top. Gladiator Rubicon 4×4 juga dilengkapi dengan satu set velg 5 palang 17 inci yang dilengkapi dengan ban spike besar 33 inci milik Falken yang berspesialisasi dalam kendaraan off-road.

Hanya dengan melihat sistem ban, pelanggan dapat dengan jelas merasakan kemampuan off-road model ini. Desain belakang menonjol dengan lampu belakang yang menonjol untuk menciptakan fitur yang unik dan inovatif. Mobil ini memiliki bumper belakang yang besar yang membuatnya lebih mudah untuk naik dan turun. Bagian belakang mobil juga mengintegrasikan kamera lengkap dan sensor mundur.

Selain kemampuan off-road yang tangguh, Jeep Gladiator juga menawarkan fitur-fitur unik. Secara khusus, hard top atau soft top dapat dibongkar sesuai dengan preferensi pengemudi. Sedangkan untuk soft top, bagian atasnya memiliki slot yang digeser ke dalam lekukan untuk memudahkan melepas kaca belakang. Hardtop adalah tipe 3-piece, menghadirkan tampilan eksterior yang unik dan berkelas.

Bagian belakang Jeep Gladiator memiliki lampu belakang persegi, konfigurasi LED. Pintu belakang teredam dan mampu berhenti di tiga posisi, sementara kargo diamankan dengan pintu belakang pengunci elektrik. Fleksibilitas adalah inti dari desain sasis Gladiator untuk merampingkan kegunaan. Di bawah lampu rel dan kait lanyard adalah perlengkapan standar, memberikan fleksibilitas dalam penggunaan. Kit pemasangan dan ban cadangan terletak di bawah bagasi, di belakang as roda belakang, dan dapat menampung ban hingga 35 inci. Jelas, dengan semua hal di atas, Jeep ingin memperkaya kemampuan Gladiator sebagai pikap nyata untuk alam bebas.

Desain Interior Modern Yang Luas

Pickup Jeep Gladiator 2022 ini memiliki jarak sumbu roda 3480mm, membuat kabin lebih lega dan lapang. Langit-langit diganti dengan perisai yang membuat pembongkaran lebih mudah dengan bala bantuan. Dengan layout ini, truk pikap Jeep Gladiator Rubicon 4×4 2022 akan lebih dekat ke luar angkasa.

Permukaan taplo didesain dengan warna merah kontras dengan sistem jok kulit hitam. Buat fitur yang unik, mewah dan sangat menonjol untuk kokpit. Bagian tengah taplo adalah layar sentuh 8,4 inci yang mendukung konektivitas smartphone. Grand Rubicon 4×4 didesain dengan lingkar kemudi berbalut kulit palang 3 yang dipadukan dengan bingkai berlapis logam. Sisi logam mendukung fungsi mengemudi modern.

Tepat di belakang adalah panel jam Analog yang dikombinasikan dengan tampilan elektronik untuk membantu menampilkan semua parameter saat mereka bergerak. Area perpindahan gigi dilengkapi dengan tuas persneling dan beberapa tombol mekanis untuk membantu mendukung pengendalian kendaraan yang efektif. Semua kursi dilapisi kulit dengan jahitan kontras merah. Area duduk di 2 baris kursi luas dan nyaman. Kursi belakang memiliki ruang kaki hingga 973mm, ruang kaki depan hingga 1087mm, dan kemiringan belakang cukup besar. Selain itu, terdapat 3 sandaran kepala dan sandaran tangan yang dilengkapi dengan tempat cangkir yang nyaman.

Ulasan Furnitur

Seakan memahami tren saat ini, interior New Jeep Gladiator memadukan konsep gaya, multi fungsi, aspek kenyamanan dan dilengkapi dengan teknologi canggih. Semuanya dirancang dengan sangat detail, furnitur terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan penuh dengan esensi artistik. Saat dikemas dengan barang-barang modern, Anda pasti akan mendapatkan nuansa Jeep yang ikonik. Dasbor kini didesain rapi dan dikelilingi material lembut dan aksen metalik, dengan tampilan sporty. Tulisan pada fitur terlihat cukup jelas dan mudah dipahami.

Misalnya di bagian tengah terdapat fitur-fitur seperti Climate Control, audio, multimedia dan tombol pengaturan engine stop (ESS). Menariknya, tombol ES dilengkapi dengan fitur waterproof yang bahkan sudah menjadi standar di semua variannya. Karena Jeep Gladiator juga dirancang untuk kinerja perkotaan, elemen kenyamanan di dalam kabin juga dipoles dengan menarik. Roda kemudi dibalut kulit yang mewah dan nyaman. Kemampuan off-road tentunya akan memakan banyak tenaga pengemudi. Namun tak perlu khawatir, Jeep Gladiator menawarkan setir yang cukup nyaman dan responsif. Selain itu, fitur pemanas di setir masih opsional.

Terletak di belakang kemudi, kluster instrumen layar LED 7 inci memberi pengemudi lebih dari 100 informasi berbeda, seperti: musik yang dinyanyikan, tekanan ban, kecepatan kendaraan, konsumsi bahan bakar. Kapasitas truk pikap ini adalah 5 orang dewasa. Material kursi disediakan dengan 2 pilihan yaitu felt atau kulit.

Menariknya, semua kursi didukung dengan penyesuaian lumbar, yang menambah kenyamanan ekstra dibandingkan kursi konvensional. Di bawah jok juga terdapat ruang yang digunakan untuk menyimpan peralatan mekanik. Untuk mengetahuinya, yang perlu Anda lakukan hanyalah melipat jok belakang, Anda akan menemukan apa yang disebutkan Giaxenhap di atas. Jeep mengakui bahwa fitur ini merupakan salah satu fitur utama mobil outdoor seperti Gladiator.