Hyundai Tucson 2022 Harga & Spesifikasi Terbaru

hyundai tucson1

2022 Hyundai Tucson menampilkan desain baru yang berani. Tampaknya akan merevolusi pasar SUV kompak. Tucson entry-level ditenagai oleh mesin bensin empat silinder 2.5 liter yang lebih konvensional yang sama dengan sedan keluarga Sonata. Tetapi hibrida dan hibrida plug-in akan ditawarkan, keduanya dengan mesin empat silinder 1.6 liter turbocharged yang didorong oleh motor listrik. Semua model dilengkapi dengan cukup baik.

Dengan desain eksterior yang penuh warna, kabin yang menenangkan, dan karakter mengemudi yang tidak terduga, SUV kompak ini mewujudkan kontras yang entah bagaimana menyatu menjadi satu kesatuan yang kohesif dengan kesenangan. Dikatakan dengan baik bahwa dia yang tidak mengambil risiko tidak menang dan meskipun kedengarannya berbahaya. Ini adalah strategi yang bagus jika semuanya berjalan seperti yang Anda inginkan. Hyundai telah menunjukkan selama bertahun-tahun bagaimana mereka berada di puncak perusahaan. Ini telah mendominasi selama beberapa dekade dan apa yang mereka coba lakukan sekarang adalah membuat perbedaan dari yang lain, untuk menguji Hyundai Tucson 2022.

Eksterior Hyundai Tucson

Tucson 2022 memiliki eksterior baru yang agresif dengan banyak tonjolan di setiap sisi, tonjolan otot, lipatan tajam, aksen atas dan bawah. Ada banyak hal yang terjadi di permukaan Tucson, tetapi tidak pernah sesakit beberapa SUV lain yang bisa kita pikirkan. Bentuk lengkungan roda sebanding dengan Lexus NX bersudut, tetapi sedikit lebih halus. Tombak baja tahan karat perak memanjat pilar-A, melewati pintu. Menebal di bagian belakang dan turun melalui bak truk, menambah warisan kemewahan. Detail kecil itu terlihat seperti sesuatu yang Anda harapkan dari Jaguar.

Dan bentuk ujung depan sayap Pegasus baru dengan elemen LED untuk berbagai lampu daytime running (lima di setiap sisi) yang meniru bilah gril. Serta dua elemen pencahayaan tambahan di setiap sudut depan membuat ujung depan menjadi agresif. dan Tucson baru yang elegan. Sementara itu, lampu belakang bergerigi atau berbentuk cakar naik dari ketinggian jendela belakang dengan lampu sein. Ini benar-benar terpisah yang berada jauh di dalam bumper, seperti yang telah dilakukan Hyundai selama beberapa waktu. Semua ini menghasilkan tampilan ramping dan percaya diri yang Anda harapkan dari mobil mewah, bukan SUV kompak yang harganya jauh di bawah muatan.

2022 Hyundai Tucson Review Harga Terbaru

Mechanical
Engine Regular Unleaded I-4
Displacement 2.5 L/152
Fuel System Port/Direct Injection
Horsepower 187 hp @ 6100 rpm
Torque 178 ft-lb @ 4000 rpm
Steering Power Steering
Drivetrain Front-Wheel Drive
Transmission 8-Speed Automatic w/SHIFTRONIC -inc: Drive Mode Select (DMS) controlling transmission response
Fuel
Fuel Gasoline
Fuel Consumption: City 9.1 L/100 km
Fuel Consumption: Highway 7.1 L/100 km
Fuel Consumption: Combined 7.1 – 9.1 L/100 km
Fuel Capacity 54.0 L
Interior
Passenger Capacity 5
Exterior
Wheelbase 2,756 mm
Length, Overall 4,630 mm
Height, Overall 1,666 mm
Tires P235/65HR17

Bagian depan didekorasi dengan gril besar yang memadukan lampu daytime running berbentuk segitiga di ujungnya. Itu juga dipisahkan oleh lampu depan LED di area bawah. Sisi poligonal dan bahkan roda yang kontras memberikan banyak karakter. Ketika melihatnya di layar adalah sesuatu, bahkan jika bukan penggemar, tetapi secara pribadi, percayalah itu berhasil. Generasi baru Hyundai Tucson juga meluncurkan platform dan dimensinya. Model ini adalah versi pendek yang menerima seluruh Eropa, Kolombia dan Meksiko, panjangnya 4,5 meter. Versi panjang akan ditujukan untuk Amerika Serikat dan pasar lainnya, dalam hal ini akan mencapai panjang 4,63 meter. Mari kita masuk ke dalam dan melihat apa yang telah dia siapkan untuk kita.

Interior Hyundai Tucson

Meskipun lebih besar di bagian dalam, kesan besar dari dalam belum tentu menambah ruang yang besar. Dalam beberapa tahun terakhir, Hyundai telah mempermalukan merek populer dan terjangkau lainnya dalam hal desain interior. Tingkatkan interior dengan tampilan yang kaya dan penuh perasaan. Tucson bahkan memiliki kaca depan tiga lapis yang menghalangi kebisingan. Ini adalah contoh lain dari perusahaan yang menyediakan interior yang hampir mewah dengan mobil yang terjangkau.

Jika Anda mengharapkan desain eksterior meresap ke dalam kabin, Anda akan terkejut. Interior Tucson memiliki estetika yang sama sekali berbeda dan luar biasa. Dasbor membentuk lengkungan lebar di sekitar pengemudi dan penumpang depan, dengan instrumen dan tumpukan tengah mengambang di panel terpisah. Lengkungan mengarah ke kursi belakang, disela oleh pilar B. Ini adalah desain yang bagus yang tidak berkompromi dengan ergonomi.

Tucson baru memiliki desain dasbor yang sederhana namun modern dengan tampilan pengukur digital, pemindah tombol tekan. Juga panel kontrol sentuh yang sensitif untuk kontrol iklim dan sistem infotainment. SUV Palisade andalan Hyundai dan sedan Sonata dan Elantra yang baru dirubah telah menjadi momen penting bagi desain interior perusahaan. Tucson baru tampaknya melanjutkan tren dengan interior bergaya cermat yang diisi dengan bahan-bahan premium. Ruang kursi belakang dan area kargo Tucson 2022 lebih besar dari model sebelumnya, memberikan kenyamanan dan kemudahan lebih bagi penumpang.

Dari segi bahan, ada tingkat yang memadai, tidak ada yang super elegan, tetapi juga tidak ceroboh. Meskipun persepsi kualitas dapat meningkat lebih banyak ketika Anda memiliki interior dua warna. Dengan SUV ini ada pilihan warna serba hitam, abu-abu dengan hitam atau hitam dengan biru. Persepsi kualitas sangat baik, semua bahan memadai, tidak ada yang berkualitas rendah. Tidak mencicit atau apa pun untuk benar-benar menunjukkan bahwa mereka memotong anggaran. Satu-satunya hal yang terkadang bisa sedikit mengganggu adalah sabuk pengaman ketiga di kursi belakang cenderung mengeluarkan suara. Pasalnya diletakkan di atas atap dan saat melewati gundukan atau lubang terkadang ujungnya bergerak dan membentur jalan.

Infotainment dan Konektivitas

Layar sentuh standar 8,8 inci terpasang di dasbor dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Layar 10,3 inci yang lebih besar dengan navigasi internal adalah opsional. Fitur seperti radio satelit SiriusXM, sistem stereo Bose yang ditingkatkan. Hotspot Wi-Fi juga kemungkinan akan ditawarkan. Penawaran teknologi tinggi lainnya termasuk aplikasi smartphone Hyundai Digital Key, yang menyediakan fungsi kunci dan buka kunci, serta opsi untuk start jarak jauh.

Fitur teknis lainnya termasuk parkir jarak jauh untuk ruang sempit, start jarak jauh yang memulai kursi berpemanas dan berventilasi. Apple CarPlay dan Android Auto, pengisian nirkabel Qi tersedia untuk smartphone. Antarmuka bahasa alami dengan makna mendalam dan kesadaran konteks, dan fungsi tombol digital Hyundai. Hal ini memungkinkan teman dan keluarga untuk mengakses kemampuan bluetooth mobil. Sistem navigasi Tucson opsional baru sekarang berbasis cloud, dan sistem audio premium delapan speaker dari Bose hadir sebagai standar pada tiga dari empat trim level (SEL, N Line dan Limited).

Sistem Blue Link Connected Car Hyundai telah menjadi standar selama tiga tahun sejak pembelian pada semua varian trim kecuali SE dasar. Ini memungkinkan memulai, mengunci dan membuka kunci dari jarak jauh, sebuah sistem untuk memulihkan kendaraan yang dicuri. Posisi jendela dan pemantauan tingkat bahan bakar, pengaturan pribadi untuk navigasi dan preset radio. Serta fungsi lainnya melalui portal web, aplikasi smartphone dan aplikasi Alexa, dan Google Assistant. Sejumlah fungsi juga dapat dikontrol melalui aplikasi jam tangan pintar.

Fitur Keamanan

Sejauh ini mereka melakukannya dengan baik, sangat bagus dan layak mendapat tepuk tangan untuk Hyundai untuk peralatan keselamatannya. Semua versi memiliki 7 airbag, tetapi yang ketujuh bukanlah airbag lutut klasik, melainkan airbag tengah untuk penumpang depan yang keluar dari bagian dalam jok. Pada dasarnya mengelilingi penumpang depan agar tidak saling bertabrakan, dengan penekanan pada perlindungan kepala.

Mereka juga memiliki rem ABS, kontrol stabilitas elektronik, asisten pendakian lereng dan bahkan asisten stabilitas trailer. Dalam versi menengah dan lebih lengkap, mereka akan menambahkan lebih banyak bantuan, sesuai dengan modelnya. Yang mungkin termasuk pengereman darurat otonom dengan asisten penghindaran, kamera mundur dengan peringatan lalu lintas silang dan pengereman otonom, pemeliharaan jalur. Ada juga peringatan titik buta, kontrol jelajah adaptif, dan bahkan peringatan penumpang kursi belakang yang pelupa. Sangat lengkap!, mungkin hanya tinggal 360 vision, tapi selain itu sudah menawarkan tingkat keamanan yang tinggi. Bagasi juga mendapat manfaat dari perubahan platform dan mendapat lebih banyak ruang hingga 620 liter.

Mekanika Konservatif

Dalam hal penanganan, Hyundai Tucson memainkan kartunya lebih konservatif. Di bawah kap, Anda akan menemukan mesin 2.5 liter naturally aspirated dengan tenaga 187 hp dan torsi 178 lb-ft yang mengirimkan tenaga ke gandar depan melalui transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin ini sepertinya sudah tidak asing lagi, yang terpenting adalah girboksnya. Sebelumnya hanya memiliki 6 gigi. Respon umumnya baik, memenuhi tugas dan hanya itu.

Dengan lompatan yang mengesankan di semua bagian lain, kami akan berpikir bahwa mesin akan melakukannya. Juga menerima makeover yang kuat, tetapi dalam kasus itu, seperti yang kami sebutkan. Mereka memilih sesuatu yang kurang berisiko. Ini dapat berakselerasi dengan baik dan mencapai kecepatan tertinggi, tetapi untuk mencapainya cenderung memakan waktu lebih lama. Alih-alih crossover atau SUV kompresi turbocharged atau lebih tinggi lainnya yang menghasilkan torsi penuh pada putaran yang lebih rendah. Dengan sendirinya, rasanya seperti kendaraan yang dikonfigurasi untuk kenyamanan tertinggi. Dan tenang respon hidup ditujukan untuk penggemar.

Ini sama sekali bukan hal yang buruk, tetapi Anda harus memperhitungkannya jika Anda ingin penanganan yang lebih eksplosif. Hyundai Tucson benar-benar bertindak bersama untuk bersaing dengan perwakilan merek yang sangat kuat. Itu bermandikan peralatan, dalam keamanan dan diadaptasi menjadi produk yang lebih lengkap dalam segala hal. Mungkin penanganannya di sisi konservatif, tetapi sebagai tawaran untuk sehari-hari dan keluarga tidak ketinggalan sama sekali.