2022 Hyundai Kona Harga, Spesifikasi dan Review

hyundai kona

Hyundai Kona 2022 adalah crossover kecil, jadi jangan berharap banyak ruang dan fungsionalitas seperti truk. Tapi yakinlah bahwa itu akan memberi Anda ketenangan pikiran mengemudi dan dinamika yang sangat baik. Karena Anda memiliki mode mengemudi yang berbeda yang akan membuat hidup Anda lebih mudah. Ini adalah SUV segmen B kecil yang diproduksi oleh Hyundai. Crossover kecil dengan panjang 4,16 meter dan lima pintu, terletak di segmen yang kompetitif, dalam pertumbuhan berkelanjutan dan dengan angka penjualan yang baik.

Hyundai Kona dipasarkan dengan bensin, diesel, dan dua versi alternatif, hibrida dan listrik. Kona, nama yang diberikan Hyundai untuk SUV ini, mengacu pada sebuah pulau di Hawaii. Sebuah anggukan yang dikatakan merek datang untuk menyampaikan citra energik dan gaya hidup yang unik. Membuat kita teringat salah satu pesaingnya, SEAT Arona, yang juga menggunakan referensi pulau dalam namanya. Mari kita simak terus ulasan lengkapnya, apa saja yang ditawarkan dari mobil ini. Hyundai telah memilih desain yang sangat berani, bahkan penuh hiasan. Bagian depan dengan gril yang sangat menonjol, lampu depan yang sangat tipis terbagi menjadi dua bagian. Dan solusi yang sangat eksotis untuk perlindungan plastik dari lengkungan roda yang menjadi ciri khas SUV.

Eksterior Hyundai Kona

Mata yang tajam akan melihat pengerjaan aerodinamis yang teliti. Misalnya, di sudut-sudut bemper depan terdapat saluran ventilasi untuk roda depan. Dan di bagian bawah bumper terdapat gril aktif untuk gril radiator. Mobil listrik versi Hyundai Kona langsung mencuri perhatian. Gaya muda, warna cerah, detail mengesankan seperti trim lengkung roda gelap. Selain itu, ada banyak detail spesifik seperti pelek dan logo mereka sendiri. Di sisi lain, pada tata letak kabin, Hyundai juga mengabaikan Kona versi ICE. Dan memberikan mobil listrik itu sendiri konsol tengahnya, antara lain yang akan kami ceritakan segera.

Ini mungkin desain paling berani dari Hyundai dalam waktu yang lama. Di kompartemen penumpang mereka juga memilih desain yang energik, dalam ketenangan merek yang biasa. Nada warna untuk interior yang ergonomis dan kualitasnya harus di atas rata-rata di segmen umum. Cerah dan awet muda itulah konsep awal Hyundai Kona, meski tanpa awalan Electric. Model ini dicirikan oleh penampilan yang mencolok. Optik bertingkat, warna bodi cerah, lampu depan berjarak. Esensi dari elektromobilitas juga meninggalkan bekas yang dapat dikenali di bagian depan bodywork.

2022 Hyundai Kona Review, Harga, dan Spesifikasi

Mechanical
Engine Regular Unleaded I-4
Displacement 2.0 L/122
Fuel System Sequential MPI
Horsepower 147 hp @ 6200 rpm
Torque 132 ft-lb @ 4500 rpm
Steering Power Steering
Drivetrain Front-Wheel Drive
Transmission 7-Speed Automatic -inc: OD lock-up torque converter and electronic shift lock system
Pricing
Rupiah Rp. 363,90 Juta
Fuel
Fuel Gasoline
Fuel Consumption: City 8.0 L/100 km
Fuel Consumption: Highway 6.6 L/100 km
Fuel Consumption: Combined 6.6 – 8.0 L/100 km
Fuel Capacity 50.0 L
Interior
Passenger Capacity 5
Exterior
Wheelbase 2,601 mm
Length, Overall 4,206 mm
Height, Overall 1,565 mm
Tires P205/60HR16

Interior Hyundai Kona

Hyundai Kona mengejutkan, bukan hanya ruang yang penting. Kursinya nyaman, dua orang akan bergerak dengan baik di sofa belakang. Jika kursi didorong ke belakang sejauh mungkin, akan ada lebih sedikit ruang untuk kaki bagi mereka yang duduk di belakang. Namun dengan posisi normal, ruang lutut atau di atas kepala sudah cukup.

Di sisi lain, Hyundai Kona adalah mobil kecil, tetapi bagasinya tertata dengan baik. Juga, di bawah lantai, antara lain, kit perbaikan ban dan penutup praktis untuk kabel pengisi daya. Dan saat Anda melipat sandaran, Anda mendapatkan lantai bagasi yang rata. Terlepas dari apa yang telah kami katakan, kami tidak dapat mengabaikan bahwa mobil listrik Hyundai Kona sangat modern dalam peralatannya.

Mesin Hyundai Kona

Hyundai Kona tersedia dengan mesin untuk semua selera, dan semua kebutuhan. Satu-satunya mesin bensin Hyundai Kona adalah 1.0 TGDI dengan 120 hp. Jajaran mesin diesel artikulasi Hyundai Kona dengan 1,6 CRDi tersedia dalam dua tingkat daya, 115 dan 136 tenaga kuda. Tidak seperti produk lain dalam kategorinya, di mana penciptanya telah memilih penggerak roda depan untuk seluruh jajaran. Hyundai menawarkan alternatif untuk penggerak empat roda. Mereka telah merancang sistem transmisi dan knalpot. Jadi, terletak di bawah lantai mobil, dalam versi all-wheel drive hampir tidak ada ruang yang hilang. Dibandingkan dengan versi penggerak roda depan.

Antara versi penggerak roda depan dan penggerak semua roda juga akan ada perbedaan dalam arsitektur dan posisi suspensi belakang, tangki bahan bakar, bahkan saluran pembuangan. Seperti yang kami katakan, selain memiliki mesin diesel dan bensin, itu juga dapat dikonfigurasi dalam versi hybrid dan versi listrik. Hyundai Kona Hybrid: 141 HP. Ini memiliki mekanisme yang menggabungkan mesin 1,6 dengan 105 hp dan motor listrik 43,5 hp. Hasilnya adalah Hyundai Kona Hybrid dengan tenaga gabungan sebesar 141 hp.

Untuk transmisi, Hyundai telah memilih transmisi kopling ganda 6-percepatan. Memberikan nuansa berkendara yang lebih alami dan bahkan sporty daripada transmisi variabel kontinu hibrida seperti milik Toyota. Hibrida ini belum dirancang untuk dikendarai dalam mode listrik murni. Pasalnya, kapasitas penyimpanan baterai lithium 1,56 kWh cukup terbatas. Namun Hyundai Kona Hybrid memang memiliki label ECO. Hyundai Kona listrik dengan dua mesin juga tersedia. 136 hp dan jangkauan 289 kilometer atau 204 hp dengan jangkauan towing 449 km (WLTP). Namun, Hyundai Kona listrik adalah mobil yang mahal. Tak tanggung-tanggung, Hyundai Kona Electric memiliki label Zero Emissions.

Bantuan Mengemudi Kona

Di Hyundai Kona tidak ada kekurangan alat bantu mengemudi. Ini memiliki sistem pengereman darurat otonom dan memperingatkan perubahan jalur yang tidak disengaja. Juga memiliki asisten lampu jarak jauh, cruise control adaptif, detektor kelelahan pengemudi. Selain itu, ada juga peringatan blind spot kendaraan atau peringatan risiko tabrakan belakang. Mereka adalah sistem yang sudah tersedia dalam model lain dari jajaran Hyundai, tetapi dibundel dalam kendaraan ukuran kecil dan potongan perkotaan. Seperti alternatif lain di segmen ini, ini adalah mobil hyperconnected, sesuai dengan permintaan pelanggan.

Sistem infotainment kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Ini memiliki ukuran layar sentuh yang berbeda, yang terbesar adalah 8 inci. Hyundai Kona juga dapat secara opsional dilengkapi dengan Head-Up Display. Memproyeksikan informasi perjalanan dan petunjuk navigasi di kaca depan. Ini juga memiliki kompartemen di konsol tengah untuk pengisian nirkabel telepon. Kedatangan model ini ke jajaran Hyundai membuat kita memiliki total empat crossover. Meninggalkan Hyundai Kona di tempat pertama, di belakang Hyundai Tucson, Hyundai Santa Fe. Kemudian Hyundai Grand Santa Fe. Berkat desain progresif dan elemen trim premium tertentu, Hyundai Kona harus menarik pelanggan baru ke merek tersebut. Yang sebelumnya tidak memiliki model di segmen apung ini.