Hyundai Elantra 2022 Harga & Spesifikasi Terbaru

hyndai elantra

Pada mobil versi 2022, Hyundai Elantra 2022 dilirik banyak orang karena versi ini memiliki banyak penyempurnaan fitur yang luar biasa. Dapat dikatakan bahwa ini adalah harta paling berharga dari semua mobil Hyundai yang pernah ada. Itu sebabnya Hyundai Elantra menghadapi persaingan ketat dengan banyak rival tangguh seperti Toyota Corolla Altis, Honda Civic, Kia Cerato dan Mazda 3.

Ini adalah merek mobil dari negara indah Korea. Hyundai Elantra 2022 dengan keunggulan seperti garis yang dirancang dengan cermat. Banyak fasilitas modern, kemampuan penanganan yang baik, dengan cepat mendapatkan kepercayaan dari pelanggan. Versi baru pada tahun 2022 memiliki kepribadian yang penuh dengan keindahan dan olahraga, sehingga sejak diluncurkan, versi ini dengan cepat menarik perhatian.

Mesin Berjalan

Dari segi performa, Hyundai Elantra 2022 memberikan pengguna 2 pilihan seperti: mesin bensin Nu 2000ml, kapasitas 156 tenaga kuda pada 6.200 rpm, torsi maksimum 196Nm pada 4000 rpm/menit. Mesin bensin Gamma II memiliki kapasitas 1600ml. Berkapasitas 128 tenaga kuda pada 6.300 rpm, torsi 155Nm pada 4.850 rpm. Ditambah dengan mesinnya adalah transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 6-percepatan yang akan membantu mobil beroperasi lebih lancar dan juga hemat bahan bakar. Berkat mesin bensin Nu dan mesin bensin Gamma II, pengguna dapat menikmati perasaan berkendara yang mulus dan akselerasi yang cepat. Jika mobil bergerak di jalan yang kasar, mobil ini akan memberikan efek penuh.

Mobil ini kerap disandingkan dengan Mazda 3 2019, baik Hyundai Elantra maupun Mazda 3, yang merupakan model dengan tampilan cantik dan modern yang dirancang untuk segmen pelanggan muda. Dari segi keunggulannya sendiri, Hyundai memiliki fasilitas hiburan yang lebih banyak dan jok penumpang belakang yang luas sehingga cocok bagi Anda yang membeli mobil keluarga. Sementara itu, Mazda 3 diarahkan pada pengalaman pengemudi yang lebih baik, dengan mengutamakan kecanggihan. Selain Mazda 3, mobil ini juga dibandingkan dengan Toyota Tucson.

2022 Hyundai Elantra Review Harga Terbaru

Powertrain
Engine 2,0 l I-4
Power 147 hp @ 6,200 rpm (110 kW)
Torque 132 lb·ft @ 4,500 rpm (179 N·m)
Induction Atmospheric
Fuel type Regular
Transmission 6-speed manual
Drivetrain FWD
Vehicle type / Category
Vehicle type Sedan
Category Compact Car
Assembly Montgomery, ALUS / Ulsan, KR
Generation 7
Fuel efficiency / Autonomy
City 9.1 L/100km
Highway 6.3 L/100km
Combined 7.8 L/100km
Autonomy 602 km
CO2 emissions 185 g/km
Steering / Suspension / Brakes / Tires
Steering rack and pinion, electric assistance
Front suspension independent, Macpherson strut
Rear suspension semi-independent, torsion beam
Front brakes Disc (ABS)
Rear brakes Disc (ABS)
Front tires P195/65R15
Rear tires P195/65R15
Safety
Seat belts 5
Dimensions / Weight
Length 4,675 mm (184″)
Width 1,825 mm (72″)
Height 1,415 mm (56″)
Wheelbase 2,720 mm (107″)
Weight 1,221 kg (2,692 lb)
Capacities
Passengers 5
Trunk 402 l
Fuel tank 47 l (10 gal)
Towing capacity not recommended
Performance
Power to weight ratio 89.8 W/kg
0-100 km/h 8.3 s
80-120 km/h 5.8 s
Top speed N/A
Braking distance 39 m
Warranty
Base warranty 5 years/100,000 km
Powertrain warranty 5 years/100,000 km

Desain Roda Kemudi Dan Dasbor

Mirip dengan gaya desain akrab Hyundai, Hyundai Elantra 2022 memiliki ruang yang cukup besar. Jarak antara kedua sumbu adalah 2,7 m. Hyundai Elantra 2022 memiliki control cluster yang terletak di tengah. Memudahkan pengguna untuk memanipulasi. Mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 7 inci. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin udara dengan tombol-tombol fungsional yang tersusun sangat natural. Sehingga memudahkan pengguna untuk mengontrolnya.

Mobil ini dilengkapi dengan setir 3-spoke dan tombol Cruise Control serta sistem percakapan yang pasti akan memberikan rasa kepastian bagi pengguna untuk mobilitas yang lebih mudah. Namun, versi baru pada 2022 juga memiliki jam analog yang digunakan untuk menampilkan informasi seperti alarm gas, kecepatan kendaraan, dan suhu.

Kompartemen Kursi dan Bagasi

Dalam versi ini, semua jok mobil dilapisi dengan kulit berkualitas tinggi, tetapi dalam versi manual tidak akan memilikinya. Dengan bahan berkualitas tinggi dan desain warna yang serasi dan elegan, desain interior Hyundai Elantra 2022 selalu memuaskan pelanggan. Pada Hyundai Elantra 2022 yang dilengkapi dengan ruang bagasi yang cukup luas, pelanggan dapat dengan nyaman membawa banyak barang yang diperlukan dalam perjalanannya, terutama pada perjalanan wisata yang membutuhkan banyak barang bawaan.

Desain Tubuh

Secara keseluruhan, Hyundai Elantra baru memiliki panjang 4,62m, lebar 1,801m, dan tinggi 1.435m. Dengan ukuran yang ideal ini, akan memberikan ruang yang cukup luas dan lapang bagi penggunanya. Hyundai Elantra 2022 memiliki desain yang berbeda dari versi sebelumnya, memberikan tampilan yang sangat baru bagi penggunanya. Bagian depan mobil ini didesain berbentuk kubus dengan ujung tajam yang sangat mewah. Selain itu, sistem radiator Hyundai Elantra 2022 juga berlapis krom untuk menciptakan tampilan yang ramping dan canggih.

Cluster lampu depan mobil ini berbentuk Halogen, sehingga akan memberikan penerangan yang sangat baik bagi penggunanya. Namun, yang menonjol di bagian depan mobil ini juga adalah tulang rusuk terangkat yang ditarik dari depan ke belakang. Serta garis lengkung yang membuat mobil lebih ramping dan elegan. Dibandingkan versi sebelumnya, bodi Hyundai Elantra 2022 didesain kuat dan atraktif.

Hal yang paling luar biasa adalah bahwa kaca spion memiliki warna yang sama dengan bodi mobil untuk menciptakan keseragaman. Kaca spion dirancang tegas dan moderat, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengamati kendaraan yang bergerak di belakang. Velg palang 5 memiliki desain yang cukup kompak. Pintu kaca dibuat kokoh oleh Hyundai. Sehingga akan mengurangi kebisingan dari luar sehingga pengguna dapat fokus berkendara.

Tentang bagian belakang mobil, bagian ini dirancang cukup sederhana oleh perusahaan mobil dengan spoiler tersembunyi. Desain ini akan membantu mengurangi aliran udara di sekitar mobil, sehingga membuat mesin bekerja lebih baik. Fitur yang paling menonjol dari bagian belakang mobil adalah cluster lampu belakang yang sangat terang. Yang akan membawa perasaan menyenangkan pada kendaraan di belakang mobil.

Desain Interior

Sorotan interior Hyundai Elantra 2022 yang tak terbantahkan adalah fitur smart entertainment. Perangkat hiburan seperti USB, MP3, sistem audio 6-speaker. Layar sentuh 7 inci akan memberikan kualitas gambar dan suara terbaik kepada pengguna. Selain peralatan hiburan. Sistem pendingin udara dengan dua zona independen juga memberikan perasaan yang sangat nyaman bagi pengguna saat duduk di dalam mobil. Selain itu, kompartemen bagasi yang luas dapat menampung banyak barang. Sempurna untuk orang yang sering bepergian untuk bekerja atau bepergian.

Fitur keamanan

Saat memilih untuk membeli mobil, keamanan menjadi salah satu faktor yang banyak diperhatikan orang. Memahami kekhawatiran ini, Hyundai telah melengkapi banyak fitur keselamatan untuk Elantra versi 2022. Dari sana, pengguna dapat berkendara dengan tenang. Keunggulan fitur keselamatan dapat disebutkan seperti sistem penguncian ABS, sistem kontrol bodi. Sistem distribusi gaya elektromagnetik, airbag, kunci pintar, dan banyak fitur lainnya. Oleh karena itu, pengemudi bisa merasa tenang saat duduk di atas Hyundai Elantra 2022 ke segala jalan.