Honda CR-V 2022 Harga, Review dan Spesifikasi

Honda CR-V

Honda CR-V 2022 merupakan SUV medium dari segmen C. Saat ini dipasarkan sebagai generasi kelima, yang diperkenalkan pada 2017 dan diperbarui pada 2022 dengan perubahan estetika dan fitur serta teknologi baru. Ini memiliki versi tubuh 5 atau 7 kursi. Honda CR-V diproduksi di pabrik perusahaan di Yorii, Jepang.  Honda CR-V adalah SUV kompak yang hebat, memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada pembeli potensial. Termasuk penghematan bahan bakar yang hebat dan kabin yang indah dengan banyak ruang untuk orang dan barang.

Di antara model yang ingin menyaingi Honda CR-V, kami menemukan SUV menengah lainnya seperti Nissan Qashqai. Mobil ini tidak terkesan dengan kecepatannya, tetapi ruang interior dan powertrain yang hemat bahan bakar membuatnya menjadi crossover kompak yang menarik. Secara khusus, sejumlah fitur keamanan standar dan opsi teknologi populer membantunya bersaing dengan pesaing baru. Jika Anda menginginkan SUV, CR-V harus ada dalam daftar Anda. Praktis, nyaman, dan irit bahan bakar, produk ini dilirik banyak merek untuk komuter dan keluarga kecil. Ini adalah SUV kompak yang hebat, memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada pembeli potensial. Termasuk penghematan bahan bakar yang hebat dan kabin yang indah dengan banyak ruang untuk orang dan barang.

Desain Eksterior

Honda CR-V telah menyesuaikan citra eksteriornya dengan era baru ini. SUV Jepang kini memiliki ukuran yang lebih besar. Sementara mereka yang bertanggung jawab atas desain telah memilih garis yang jauh lebih menonjol. Juga berotot yang sejalan dengan sosok yang lebih panjang dalam siluet lateralnya. Jika kita bergerak maju, kita menemukan bahwa kisi-kisi memiliki pola baru. Tidak jauh dari pendahulunya, namun mampu memberikan kesan bahwa kita sedang menghadapi generasi baru. Perubahan tampilan keseluruhan CR-V dilakukan dengan baik. Di sisi positifnya, perubahan tersebut merupakan pemikiran ulang dari fungsi crossover.

Sekaligus sebagai langkah menuju gaya yang lebih ramping. Dasar kaca depan telah dipindahkan ke belakang lebih dari 4 inci. Menciptakan tudung yang lebih panjang dan profil tradisional yang lebih persegi, tetapi juga lebih lebar dan lebih rendah. Sehingga tampilan CR-V baru saat duduk di jok pengemudi jelas ditingkatkan. Ini mengingatkan pada Honda masa lalu, yang menonjol karena garis putus-putus dan garis sabuk rendah di era interior tinggi dan kotak-kotak. Perbedaan antara tingkat trim halus dari luar. Terutama berdasarkan jumlah trim hitam glossy yang digunakan versus warna bodi atau krom. EX dan EX-L memiliki lebih banyak bit krom.

2022 Honda CR-V Review, Pricing, and Specs

Mechanical
Engine Intercooled Turbo Gas/Electric I-4
Displacement 1.5 L/91
Fuel System Gasoline Direct Injection
Horsepower 190 hp @ 5600 rpm
Torque 179 ft-lb @ 2000 rpm
Steering Power Steering
Drivetrain Front-Wheel Drive
Transmission Continuously Variable (CVT)
Pricing
Rupiah Rp 515.900.000,00 – Rp 668.400.000,00
Fuel
Fuel Gasoline
Fuel Consumption: City 8.3 L/100 km
Fuel Consumption: Highway 7.0 L/100 km
Fuel Consumption: Combined 7.0 – 8.3 L/100 km
Fuel Capacity 53.0 L
Interior
Passenger Capacity 5
Exterior
Wheelbase 2,659 mm
Length, Overall 4,625 mm
Height, Overall 1,679 mm
Tires P235/65R17

P235/65HR17

Sport dan Sport Touring memiliki trim yang lebih hitam, termasuk velg. Trim Sport terlihat sedikit lebih sporty, tetapi sulit untuk percaya bahwa crossover lima kursi bertenaga hibrida ini sebenarnya sangat sporty. Membentuk kembali trim level ke EX atau Sport line menawarkan dua jalan bagi orang untuk mengekspresikan diri. Tetapi itu juga memungkinkan orang untuk memutuskan apakah mereka menginginkan hibrida atau tidak. Dengan trim EX, Anda mendapatkan mesin empat silinder standar. Sementara Sports mendapatkan powertrain hybrid yang lebih kuat, dengan model Sport Touring yang terisi penuh menjadi andalan baru dari lini tersebut.

Desain Interior

Sedangkan untuk interior Honda CR-V, pada level finishing dan kustomisasi kami menemukan interior yang kokoh. Dengan tampilan yang elegan dan tanpa kehadiran jangkrik yang tidak nyaman. Secara umum, dibangun dengan baik. Plastik dan pelapis yang memberi kehidupan pada interior ini sebagian besar terlihat bagus. Ini juga memiliki kesesuaian yang sangat baik, dengan satu-satunya catatan sumbang adalah plastik keras yang menutupi bagian atas pintu.

Honda CR-V dapat dibeli dalam versi 5- dan 7-seater. Dapat memiliki kursi bangku belakang geser (kursi baris kedua) dan kemungkinan melipat semua kursi secara manual. Bagasinya berkapasitas 561 liter dengan konfigurasi 5 tempat duduk. Dan 150 liter jika menggunakan 7 kursi.

Di antara poin paling menonjol dalam modularitas, kami menemukan pintu belakang dengan sudut bukaan 90º untuk memudahkan akses. Kemungkinan memasang sistem hands-free untuk membuka bagasi atau melipat baris kedua dalam rasio 60:40. Ada juga banyak ruang penyimpanan, serta outlet daya USB atau multimedia yang tersebar di seluruh kabin.

Di bagian multimedia, ditawarkan sistem infotainment dengan layar sentuh 7 inci. Sebuah sistem yang tertinggal dari banyak pesaingnya dalam hal resolusi dan pengalaman. Tapi kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Panel instrumen CR-V adalah digital dengan layar berwarna 7 inci, desain yang sama dengan Honda Civic.

Mesin Honda CR-V

Honda CR-V hanya dijual dalam versi hybrid atau versi bensin. Honda CR-V e:HEV hanya tersedia dengan mesin bensin 2.0 VTEC dengan tenaga 184 hp dan torsi 315 Nm. Dimungkinkan untuk menemukannya baik di penggerak roda depan 4×2 dan dalam versi 4×4. Honda CR-V generasi keenam tidak akan selalu menawarkan mesin diesel. Mesin pembakaran dalam dalam hal ini berperan sebagai pembangkit tenaga untuk motor listrik. Pada gilirannya bertanggung jawab untuk propulsi. Sistem i-MMD ini tidak memiliki gearbox.

Honda CR-V baru menawarkan garis zip tambahan yang membentang di bagian atas dasbor dalam bentuk busur, dan pemegang cangkir di konsol tengah tidak ada. Kami membayangkan mereka sekarang tersembunyi di bawah sandaran tangan. Panel pintu dan pegangannya diatur berbeda dan yang logis adalah kabinnya lebih besar karena mobilnya lebih besar.

Honda CR-V 2022 mungkin tidak memiliki interior yang radikal, tetapi merupakan peningkatan yang signifikan dari generasi sebelumnya. SUV baru ini juga akan menerima perubahan penting dalam estetika eksteriornya, memilih tampilan yang lebih matang dan halus. Honda juga telah memberikan petunjuk tentang bagian ini yang mengungkapkan gambar. Di mana kita telah melihat gril yang menonjol diapit oleh lampu depan yang miring, intake udara vertikal dan bumper yang lebih tahan. Lampu belakang akan berbentuk ‘L’, tailgate akan aerodinamis, bumper akan lebih sporty dan beberapa elemen krom akan dihilangkan.

Hingga saat ini, Honda tetap mempertahankan spesifikasi pada bagian mekanik dengan penuh semangat. Dan sekedar konfirmasi bahwa New Honda CR-V akan ditawarkan dengan sistem hybrid yang lebih canggih untuk pengalaman berkendara yang lebih sporty dan mumpuni. Namun, diharapkan kisaran juga akan memiliki opsi bensin.