Harga Honda Civic 2022 & Spesifikasi Terbaru

honda civic

Honda Civic 2022 merupakan model Honda Civic ke-11 dengan banyak perubahan dan upgrade mulai dari tampilan hingga perlengkapan interior dan mesin. Honda Civic memiliki periode sukses besar karena harga dan kualitas peralatan yang baik. Honda Civic 2022 dibuka untuk dijual dengan 3 versi dengan 3 harga berbeda: Honda Civic E, Honda Civic G dan versi Honda Civic RS.

Dari segi desain interior, Civic 2022 tampaknya telah benar-benar disegarkan oleh perusahaan mulai dari desain keseluruhan hingga setiap detail kecilnya. Dashboard mobil ala Eropa dengan sentuhan modern liberal dipadu sedikit klasik. Di bawah ini adalah jaring sarang lebah horizontal yang berisi ventilasi AC untuk menciptakan aliran udara yang nyaman dan menyenangkan untuk mobil.

Desain Kursi

Civic 2022 mempertahankan keunggulan luar biasa dari mobil Honda dengan ruang interior yang luas dan lapang. Kursi depan dirancang dengan cerdas, merangkul tubuh penumpang. Kursi belakang memberikan kenyamanan dan kemudahan maksimal berkat ruang kaki dan langit-langit yang ideal.

Pada versi E dan G, jok mobil dilapisi kain felt dan dilengkapi dengan penyetelan mekanis. Sedangkan untuk versi RS high-end, ini adalah jok sport suede dengan penyesuaian daya 8-arah yang canggih di kursi pengemudi dan penyesuaian mekanis di kursi penumpang. Di belakang kursi terdapat kompartemen bagasi yang luas. Pengguna juga dapat secara opsional melipat kursi belakang dalam rasio 6:4 jika mereka ingin menambah area kompartemen yang dapat digunakan.

2022 Honda Civic Review Harga Terbaru

Powertrain
Engine 2,0 l I-4
Power 158 hp @ 6,500 rpm (118 kW)
Torque 138 lb·ft @ 4,300 rpm (187 N·m)
Induction Atmospheric
Fuel type Regular
Transmission CVT
Drivetrain FWD
Vehicle type / Category
Vehicle type Sedan
Category Compact Car
Assembly Alliston, ONCA
Generation 11
Fuel efficiency / Autonomy
City 7.7 L/100km
Highway 6.0 L/100km
Combined 6.9 L/100km
Autonomy 681 km
CO2 emissions 162 g/km
Steering / Suspension / Brakes / Tires
Steering rack and pinion, electric assistance
Front suspension independent, Macpherson strut
Rear suspension independent, multi-link
Front brakes Disc (ABS)
Rear brakes Disc (ABS)
Front tires P215/55R16
Rear tires P215/55R16
Safety
Seat belts 5
Dimensions / Weight
Length 4,655 mm (183″)
Width 1,900 mm (75″)
Height 1,415 mm (56″)
Wheelbase 2,735 mm (108″)
Weight 1,312 kg (2,892 lb)
Capacities
Passengers 5
Trunk 419 l
Fuel tank 47 l (10 gal)
Towing capacity not recommended
Performance
Power to weight ratio 89.8 W/kg
0-100 km/h 8.7 s (estimated)
80-120 km/h 6.7 s (estimated)
Top speed N/A
Braking distance 41 m
Warranty
Base warranty 3 years/60,000 km
Powertrain warranty 5 years/100,000 km

Desain Eksterior

Dibandingkan generasi sebelumnya, ukuran Honda Civic jauh lebih tinggi. Ini juga merupakan model terbesar di segmen sedan segmen-C. Total panjang x lebar x tinggi masing-masing mobil adalah 4.678 x 1.802 x 1.415 mm, dengan jarak sumbu roda 2.735 mm dan ground clearance 134 mm.

Dalam re-ekspor ini, Honda Civic tampil dengan tampilan netral dan stabil, cocok untuk berbagai konsumen. Ini adalah mobil dengan perpaduan harmonis antara keanggunan, kemewahan dan sporty, penuh dengan cara berduri. Bagian depan Civic 2022 terlihat memukau dengan garis bulat tebal yang tradisional dan agak klasik. Terdistribusi secara merata di seluruh kap adalah urat timbul yang penuh dengan kepribadian dan daya tarik.

Berkat kepala yang panjang, pusat gravitasi yang rendah, dan pilar A yang didorong ke belakang, kaca depan menjadi lebih lebar. Mengenai desain keseluruhan bagian depan Civic 2022, mobil ini telah mengalami banyak perubahan. Namun, karisma mobil ini sepertinya tetap terjaga berkat karakteristik lampu depannya yang konyol. Light cluster ini dilengkapi full LED, terintegrasi dengan banyak fitur modern seperti: on – off sesuai sensor cahaya, otomatis mengatur sudut pencahayaan, otomatis mati seiring waktu.

Kisi-kisi dibagi menjadi 2 bagian skala besar dan kecil yang saling berhadapan. Bagian atas memiliki desain yang lebih kecil, terhubung mulus dengan dua kelompok lampu utama. Di bawah ini adalah gril besar dengan cat gelap yang kuat dan menarik. Dua sisi mesh adalah lampu kabut LED yang ditempatkan dengan rapi dan nyaman.

Desain Tubuh

Dilihat secara horizontal, garis lonjong Civic 2022 terlihat mulus dan atraktif. Vena yang berjalan lama membuat citra eksterior mobil tampak jelas dan menarik. Kaca spion ditempatkan rendah, terpisah dari pilar A sehingga pengemudi memiliki visibilitas terbaik saat berkendara. Selain itu, kaca spion juga dilengkapi dengan banyak fitur modern untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna seperti: power adjustment, automatic power folding, lampu sein dengan teknologi LED.

Di bawah ini adalah ‘kaki’ ramping yang dicat hitam di semua roda, menonjolkan mobil mewah dan mahal. Dengan setiap versi yang berbeda, ukuran roda tidak sama. Pada versi RS, mobil ini memiliki velg berukuran 18 inci, pada velg Civic G versi 17 inci dan pada velg versi E 16 inci.

Menyelaraskan dengan desain bodi adalah bagian ekor bergaya fastback yang menarik dan awet muda. Meski dibuat dari lampu depan berotot, bagian ekor Civic 2022 tetap sangat apik dan eye-catching. Lampu belakang dilengkapi dengan teknologi LED modern dan dilengkapi dengan grafis yang canggih dan multi dimensi. Bumper bawah terlihat jauh lebih kuat berkat lipatan yang diatur di tempat yang tepat, di tempat yang tepat. Pada Civic 2022 versi ini, Honda menawarkan 5 pilihan warna yang aman kepada pelanggan: putih, merah, hitam, abu-abu, dan biru.

Peralatan Kenyamanan

Honda Civic 2022 dilengkapi dengan fasilitas kelas atas yang belum pernah ada pada model model Honda sebelumnya. Dengan versi E dan G, mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh 7 inci, sedangkan pada versi RS, layar sentuh 9 inci untuk pengalaman hiburan yang sempurna. Terlepas dari versinya, sistem hiburan dilengkapi dengan koneksi yang diperlukan seperti: Android Auto, Apple CarPlay, USB, Bluetooth. Selain itu, dalam versi RS, mobil ini juga memiliki sistem peta navigasi GPS, nirkabel Apple CarPlay, panggilan suara Voice Tag, dan koneksi Wi-Fi untuk memperbarui data.

Selain itu, pada versi high-end, Civic juga dilengkapi secara khusus dengan Honda CONNECT – pemantauan keselamatan dan keamanan kendaraan: deteksi tabrakan otomatis, batas kecepatan dan peringatan zona, lampu jarak jauh, nyalakan mobil dan nyalakan AC. mobil, mengunci/membuka kunci dari jarak jauh. Sistem suara Civic di setiap versi berbeda: dengan versi E, mobil dilengkapi dengan sistem audio 4 speaker, versi G memiliki 8 speaker, dan versi RS memiliki 12 speaker Bose. Ini adalah sistem speaker tercanggih dibandingkan sedan segmen-C hingga saat ini.

Ada banyak perubahan berharga, tetapi sistem pendingin udara pada Civic 2022 tidak berubah secara signifikan dibandingkan pendahulunya. Pada Civic versi E dan G, mobil baru ini hanya dilengkapi dengan sistem pendingin udara otomatis zona tunggal. Adapun versi RS, ini adalah sistem pendingin udara 2 zona independen. Lampu interior pada mobil juga baru saja berhenti pada tingkat yang cukup besar. Sistem port pengisian penuh untuk posisi duduk di kursi depan, tetapi kursi belakang tidak dilengkapi.

Mesin

Meski sudah banyak ubahan tampilan menuju netralitas dan stabilitas, namun mesin Civic 2022 tetap sangat dinamis dan sporty. Dibekali mesin 1.5L turbocharged dengan kapasitas maksimal 176 tenaga kuda, Honda Civic menghadirkan sensasi berkendara yang tangguh. Mobil ini memiliki akselerasi yang mengesankan. Mobil merespon dengan cepat dan hampir tidak terasa delay meskipun menggunakan mesin Turbo. Khususnya, dengan versi RS kelas atas, mobil ini memiliki hingga 3 mode berkendara: ekonomi, normal, dan olahraga yang dapat dipilih dengan bebas oleh pengguna.

Dalam mode berkendara sport, Civic 2022 menghadirkan kegembiraan dan api yang intens saat bergerak. Itu juga dinilai sebagai sedan kelas C untuk perasaan berkendara sporty yang paling menonjol dibandingkan dengan mobil di segmen yang sama. Sementara Mazda 3 sangat dihargai oleh pengguna untuk peralatan dan pengalaman berkendara yang menarik, Honda Civic mencetak poin untuk kepastian dan akselerasi yang kuat.

Jika Anda adalah penggemar keselamatan, Civic 2022 jelas merupakan kandidat yang baik karena kemampuan kemudi yang tepat dan respons sasis yang stabil dengan kepastian yang besar. Apalagi ruang interior Civic 2022 juga sangat diapresiasi dibandingkan kompetitor di segmen yang sama. Mobil ini menghadirkan ruang interior yang lapang dan lega dengan fasilitas terbaik untuk memberikan pengalaman paling nyaman bagi penggunanya.