Harga Honda Accord 2022 & Spesifikasi Terbaru

honda accord

Dengan Honda Accord 2022, pembuat mobil Jepang memenangkan mobil terlaris di Kanada, telah meningkatkan sedan kelas atas dibandingkan pendahulunya, menjanjikan untuk menghadirkan pengalaman yang lebih ramah pengguna. Dengan total penjualan pada semester I tahun ini mencapai 2.618 unit, turun sekitar 21,5% dari periode yang sama tahun 2021.

Mobil generasi baru tidak hanya menawarkan pengalaman berkendara yang mengesankan, tetapi juga memenuhi misinya: Pengoperasian yang sempurna, ruang yang luas dan nyaman untuk semua orang. Sebagai generasi ke-10 sejak diluncurkan pada tahun 1976, Honda Accord 2022 hanya memiliki satu versi CBU yang didatangkan dari Thailand, sehingga harga model ini lebih mahal dari pesaingnya. Di segmen sedan segmen D, Honda Accord menjadi pesaing langsung Toyota Camry dan Mazda 6 2022.

Eksterior Honda Accord 2022

Pelanggan yang datang ke segmen sedan D selalu menuntut estetika dan kemewahan yang tinggi dan Honda Accord 2022 telah memenuhi persyaratan tersebut. Sedan ini memiliki dimensi keseluruhan (D x R x C) masing-masing 4.935 x 1.850 x 1.465 mm dan jarak sumbu roda 2.775 mm. Dibandingkan dengan versi lama, Honda Accord 2022 lebih tinggi 55mm dari jarak sumbu roda, lebar 10mm, dan tinggi 15mm lebih rendah.

Selain itu, ground clearance 150mm lebih tinggi dari Honda Civic 2022 dan Honda City 2022 bersaudara, sehingga lebih mudah untuk bepergian di jalan yang kasar atau banjir. Pada bagian depan, mobil ini memiliki desain yang mirip dengan sedan Honda Civic 2022, namun tetap memiliki perbedaan tersendiri, para insinyur desain Honda telah menciptakan Accord yang lebih mewah dan canggih. Kisi-kisi Honda Accord 2022 mencakup palang horizontal berlapis krom yang “menabrak” langsung ke cluster lampu depan.

2022 Honda Accord Review, Pricing, and Specs

Powertrain
Engine 1,5 l I-4
Power 192 hp @ 5,500 rpm (143 kW)
Torque 192 lb·ft @ 1,600 – 5,000 rpm (260 N·m)
Induction Turbocharged
Fuel type Regular
Transmission CVT
Drivetrain FWD
Pricing
Rupiah Rp 759.000.000
Vehicle type / Category
Vehicle type Sedan
Category Mid-size Sedan
Assembly Marysville, OH, US
Generation 10
Fuel efficiency / Autonomy
City 7.8 L/100km
Highway 6.5 L/100km
Combined 7.2 L/100km
Autonomy 777 km
CO2 emissions 168 g/km
Steering / Suspension / Brakes / Tires
Steering rack and pinion, electric assistancerack and pinion, electric assistance
Front suspension independent, Macpherson strut
Rear suspension independent, multi-link
Front brakes Disc (ABS)
Rear brakes Disc (ABS)
Front tires P235/40R19
Rear tires P235/40R19
Safety
Seat belts 5
Dimensions / Weight
Length 44,882 mm (192″)
Width 1,906 mm (75″)
Height 1,450 mm (57″)
Wheelbase 2,830 mm (111″)
Weight 1,469 kg (3,239 lb)
Capacities
Passengers 5
Trunk 473 l
Fuel tank 56 l (12 gal)
Towing capacity not recommended
Performance
Power to weight ratio 97.5 W/kg
0-100 km/h 8.3 s
80-120 km/h 6.3 s
Top speed N/A
Braking distance 40 m
Warranty
Base warranty 3 years/60,000 km
Powertrain warranty 5 years/100,000 km

Mobil Mewah Dengan Segala Keunggulannya

Bilah krom ini akan memastikan “kecerahan” mewah untuk bagian depan mobil. Tepat di bawah bilah krom ini terdapat strip mesh yang dicat hitam untuk memancarkan cluster lampu depan yang sporty, elegan, mulus dengan desain yang tajam dan canggih. Di bawah ini adalah 2 lampu kabut strip LED. Bodi Honda Accord 2022 mengikuti gaya “kepala panjang dan ekor pendek” dari mobil mewah Jerman. Mobil memiliki kaca spion dengan lampu sein LED terintegrasi dengan fungsi lipat listrik, anti-stagnasi.

Yang paling menonjol adalah velg 17 inci dengan desain palang 7 yang sangat bersudut dan sporty dipadukan dengan ban 225/50R17. Tak hanya itu, aksen emboss ribbed “through” melalui handle pintu chrome juga membuat bodi semakin menawan. Ekor Honda Accord 2022 dianggap sebagai mahakarya yang tercipta dari potongan-potongan yang rapi ketika sorotannya adalah lipatan-lipatan yang tajam.

Sorotan paling mencolok di bagian ini adalah kluster lampu belakang LED yang didesain mendatar dari pinggul hingga tutup bagasi. Selain itu, bagian ekor Accord juga memiliki lampu rem di atas kepala, antena yang terintegrasi di kaca belakang, kap knalpot berlapis krom, dan lampu reflektif yang menambah kegunaan Accord 2022. Dengan kemewahan yang didapatnya, menjadikan sedan ini sebagai mobil terlaris di Kanada.

Interior Honda Accord 2022

Honda Accord 2022 memiliki kompartemen interior yang “diposisikan” sebagai yang paling nyaman dan modern di segmennya. Panel taplo tengah adalah tempat Accord menunjukkan kedudukan raja ketika dilapisi dengan serat kayu mewah sejati. Yang paling menonjol di dasbor adalah roda kemudi berbalut kulit 3-spoke yang terintegrasi dengan beberapa tombol dengan dayung perpindahan gigi untuk membantu pengemudi dengan mudah memanipulasi, tepat di belakang kemudi adalah dasbor tengah Analog dengan 3 cincin tampilan parameter kendaraan.

Semua kursi dilapisi kulit berkualitas tinggi dengan desain body-hugging yang sporty untuk membantu menciptakan perasaan yang lebih nyaman dan suportif bagi penumpangnya bahkan dalam perjalanan jauh. Kursi pengemudi memiliki penyesuaian daya 8 arah, dukungan pompa belakang 2 arah, kursi penumpang depan elektrik 4 arah. Kursi belakang dapat dilipat penuh 60:40 dengan kompartemen penyimpanan jika Anda ingin menambah area.

Selain itu, Honda Accord 2022 memiliki sistem pendingin udara otomatis 2 zona independen dengan ventilasi udara di kursi belakang. Selain itu, ada berbagai peralatan pendukung: sunroof kelas atas, alas tengah dengan pemegang cangkir terintegrasi, kompartemen penyimpanan, sandaran tangan kursi belakang dengan pemegang cangkir terintegrasi dan tombol kontrol audio, tirai matahari, untuk kursi belakang dengan penyesuaian manual, spion elektrik dan tirai cermin.

Fasilitas Dilengkapi

Layar sentuh 7 inci Honda Accord 2022 memiliki kemampuan untuk terhubung ke smartphone, memungkinkan untuk mendengarkan musik, panggilan, teks, menggunakan peta, memberikan perintah suara. Ada juga mode panggilan handsfree, panggilan cepat dengan suara. Selanjutnya dapat menghubungkan HDMI, Bluetooth dan 6 speaker, USB, koneksi AUX, sumber pengisian daya.

Accord 2022 juga dilengkapi dengan sistem AC 2 zona independen dan ventilasi udara kursi belakang. Selain itu, Accord juga memiliki charger telepon, cermin rias untuk kursi depan, lampu baca, lampu peta, gantungan baju, dan asbak. Selain itu, kelas pengemudi sedan mewah ini juga ditunjukkan melalui utilitas berikut: push-button start, kaca spion anti-glare, smart lock dengan tombol buka kunci bagasi terintegrasi, handle pintu depan yang dioperasikan dengan sensor, sunroof, power window masih beroperasi. ketika kunci dilepaskan dan pintu terkunci secara otomatis.

Sistem Operasi

Honda Accord 2022 dilengkapi dengan mesin 1.5L Turbo, 4 silinder segaris, 16 katup variabel, dengan teknologi injeksi bahan bakar elektronik PGM-FI, menerapkan teknologi Earth Dreams Technology, menghasilkan kapasitas maksimum 175 kode, gaya pada 6200 rpm, torsi maksimum pada 225 Nm pada 4000 rpm. Dikombinasikan dengan mesin ini, transmisi otomatis 5 kecepatan, pedal perpindahan gigi terintegrasi terintegrasi ke dalam roda kemudi. Ini membantu Accord 2022 mencapai konsumsi bahan bakar yang ideal. Secara khusus, sedan D ini mengkonsumsi bahan bakar 8.1L/100km di jalan campuran.

Selain itu, Honda Accord memiliki 2 fungsi: ECO MODE mode berkendara hemat bahan bakar dan fungsi panduan berkendara hemat bahan bakar (ECO COACHING). Dengan kinerja ini, Accord 2022 sepenuhnya menaklukkan pemiliknya dengan kekuatan luar biasa yang diciptakannya.

Fitur Keamanan

Keselamatan selalu menjadi prioritas bagi pembuat mobil Jepang. Fitur keselamatan Honda Accord 2022 antara lain: Electronic Stability Control System (VSA), Traction Control System (TCS), Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution System (EBD), Emergency Brake Assist (BA), Hill Start assist ( HSA), lampu peringatan rem darurat (ESS), sistem bantuan rem darurat dan sistem hill start.

Yang paling modern adalah kamera mundur 3 sudut dengan sensor mundur terintegrasi, sensor tabrakan ke depan, dan fungsi kunci pintu otomatis. Tak hanya itu, kabinnya juga dilengkapi dengan 6 airbag dan pengingat untuk mengencangkan sabuk pengaman depan agar tidak terjadi benturan jika terjadi benturan. Selain itu, sasis penyerap daya dan kompatibilitas benturan ACE juga membantu meminimalkan risiko. Dengan desain modern dan perlengkapan yang nyaman, Honda Accord layak menjadi sedan berkualitas dan populer di pasar ketika memenuhi semua persyaratan untuk menjadi “pemain” mewah dan dapat sepenuhnya percaya diri bersaing dengan saingan Camry, Mazda6.