Daftar Harga Semen 2023 Terbaru Murah Lengkap

harga semen

Harga Semen belakangan ini kian meningkat seiring dengan makin pesatnya pembangunan infrastruktur, baik itu rumah, gedung perkantoran, jembatan maupun sarana lainnya yang menggunakan semen selaku salah satu materialnya. Fungsi semen selaku bahan pokok dalam hal yang berhubungan dengan perbetonan, menjadikannya begitu sangat penting, sebab sejauh ini belum ada material pengganti fungsi dari semen itu sendiri. Di pasaran saat ini, terdapat lebih dari 10 merek semen dari segala jenis, yang pasti akan membuat Anda bingung memilih jenis yang mana, bukan?.

Harga setiap karung semen bervariasi. Memilih jenis semen yang tepat bukanlah pilihan yang paling mahal, tetapi memilih jenis semen yang cocok untuk keperluan konstruksi Anda. Seperti untuk membangun pabrik, rumah, membangun dapur atau untuk menuangkan beton. Semen sendiri adalah pengikat hidrolik yang digunakan sebagai bahan konstruksi. Semen dibuat dengan menggiling halus klinker, gipsum alami dan aditif yaitu kulit kerang, tanah liat. Ketika bersentuhan dengan air, terjadi reaksi hidrasi dan membentuk danau yang disebut pasta semen. Kemudian karena terbentuknya produk hidrasi, pasta semen memulai proses setting yang dilanjutkan dengan proses hardening hingga akhirnya diperoleh material dengan kekuatan dan stabilitas tertentu.

Daftar Harga Semen Murah Terbaru 2023

Merk Semen Terbaik
Harga
  • Semen Tiga Roda 40 Kg
Rp.53.500
  • Semen Tiga Roda 50 Kg
Rp.64. 600
  • Semen Holcim 40 Kg
Rp.52.500
  • Semen Holcim 50 Kg
Rp.64. 700
  • Semen Gersik 40 Kg
Rp.50.500
  • Semen Gersik 50 Kg
Rp.61.500
  • Semen Padang 40 Kg
Rp.50.500
  • Semen Padang 50 Kg
Rp.60.500
  • Semen Merah Putih 40 Kg
Rp.50.500
  • Semen Merah Putih 50 Kg
Rp.56.500

Penggunaan utama semen adalah untuk membuat mortar dan beton. Sebagai pengikat presipitat alami atau buatan untuk membentuk bahan bangunan yang kokoh, tahan terhadap efek biasa dari lingkungan luar. Bahan semen banyak digunakan dengan keunggulan konstruksi sederhana, bahan awal yang tersedia, sifat mekanik yang baik, dan masa pakai yang lama. Di bidang konstruksi sipil (terutama bidang terapan), ini adalah bahan utama untuk konstruksi jembatan, rumah, kanal, gorong-gorong, dll. Dalam pengolahan limbah nuklir, penyemenan memungkinkan imobilisasi zat radioaktif secara mendalam dalam struktur mikro bahan semen. Produksi semen merupakan industri besar yang penting bagi perkembangan ekonomi.

Membeli semen berdasarkan merek

Semen merupakan salah satu bahan bangunan yang sangat diperlukan dalam konstruksi. Saat membangun rumah, pemilik rumah pasti pusing tidak tahu jenis dan perusahaan semen apa yang harus dipilih. Pemilihan bahan bangunan saat ini, terutama semen, menjadi jauh lebih sulit. Terlalu banyak merek dan terlalu banyak lini produk yang berbeda. Saat ini ada banyak perusahaan semen dengan berbagai braket harga. Baru-baru ini, beberapa merek semen telah meluncurkan berbagai lini produk selain produk tradisional seperti semen plesteran, semen serbaguna, semen sipil, dll.

Produk-produk baru dengan berbagai mereknya memang membuat masyarakat “kerepotan” dan pusing dalam menentukan produk semen yang andal dan cocok untuk rumah mereka. Berikut adalah beberapa pengalaman yang bisa Anda rujuk untuk membuat pilihan semen terbaik untuk rumah Anda. Untuk memilih semen yang tepat untuk rumah Anda, ada banyak faktor. Tetapi pertama-tama, Anda harus memilih merek semen terkemuka yang telah beroperasi di pasar selama bertahun-tahun. Terutama, merek semen multinasional sering memiliki banyak pengalaman, lini produksi modern, kapasitas besar, sistem distribusi yang luas dan kualitas yang terpercaya. Selain itu, merek lain harus dipertimbangkan. Merek besar yang menyediakan layanan konsultasi teknis sebelum dan sesudah tahap konstruksi .

Pemeriksaan standar semen

Selanjutnya adalah pengujian standar semen. Saat ini, jenis semen yang umum digunakan untuk bangunan tempat tinggal adalah semen PCB40 (PCB40 adalah indeks kuat tekan minimum sampel mortar standar setelah 28 hari perawatan). Di daerah terpencil, dimungkinkan untuk menggunakan semen berkualitas lebih rendah daripada semen PCB30. Produsen diharuskan mencantumkan indeks PCB30 atau PCB40 pada kemasan untuk mengumumkan kualitas produk semen mereka. Konsumen harus hati-hati memeriksa dengan produk bahwa produsen tidak menentukan standar PCB30 atau PCB40 semen (muncul di pasar) untuk memastikan mereka menghabiskan uang untuk membeli PCB 40 semen, memastikan kualitas, kuantitas untuk rumah Anda.

Ketika membeli semen anda pun harus bisa memeriksanya dengan baik. Angkat kantong semen, temukan yang lunak dan kenyal adalah semen baru. Jika seluruh kantong keras, menggumpal menjadi balok adalah semen tua. Semen tidak boleh digunakan lebih dari 2 bulan sejak tanggal pembuatan. Kantong semen harus berbentuk bulat dan penuh beratnya sesuai dengan peraturan pabrikan. Terutama, biaya semen hanya menyumbang sekitar 7-9% dari seluruh biaya konstruksi rumah. Rumah adalah sarang yang dibangun untuk kebahagiaan abadi. Konsumen harus cermat belajar memilih merek semen yang bereputasi baik dan berkualitas untuk rumah impiannya.

Semen mana yang terbaik saat ini?

Tahukah Anda berapa banyak merek semen yang ada di pasar saat ini?. Dan jawabannya adalah banyak merek semen yang berbeda seperti Holcim, Tiga Roda, dan semen Padang. Setiap jenis semen akan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sulit untuk menjawab semen mana yang terbaik saat ini.

Di pasaran saat ini terdapat lebih dari 30 merk semen segala macam, pasti akan membuat anda bingung dan tidak tahu harus memilih tipe yang mana bukan?. Harga setiap karung semen bervariasi dari beberapa ribu hingga sekitar dua puluh ribu. Memilih semen yang tepat bukanlah pilihan yang paling mahal, tetapi memilih jenis semen yang tepat untuk keperluan konstruksi Anda adalah untuk membangun rumah, gedung atau untuk menuangkan beton.

Semen Holcim

Holcim dikenal oleh semua orang sebagai pemasok terkemuka bahan konstruksi seperti semen, beton segar, agregat dan jasa konstruksi lainnya. Berbicara keunggulannya, salah satunya adalah besaran partikel pada level micro filler. Ini mempunyai kegunaan untuk membuat kontruksi semakin kokoh. Bangunan seperti dinding akan sangat gampang untuk melekat dengan adanya hal ini. Selain itu, retakan yang tidak dinginkan tidak akan mudah terjadi. Sebab terdapat partikel yang bisa menutup bagian permukaan dari dinding tersebut.

Dengan demikian, anda bisa yakin kalau produk ini bisa sangat bagus untuk komposisi bangunan anda membuat apa yang sedang anda bangun menjadi baik. Sementara untuk harganya pun bersaing dipasaran, sehingga anda bisa mendapatkan semen yang bagus dengan harga yang relatif murah. Oleh karena itu, semen Holcim ini sangat patut untuk dipertimbangkan oleh anda yang saat ini sedang memikirkan untuk membeli merk mana yang paling bagus. Untuk harga semen Holcim terbaru bisa dilihat pada tabel yang telah kami sediakan.

Semen Tiga Roda

Selanjutnya, apabila anda masih ragu untuk memilih semen yang kami rekomendasikan, ini adalah semen Tiga Roda menjadi rekomendasi selanjutnya. Semen ini mempunyai banyak kelebihannya yang mungkin patut untuk dipertimbangkan. Semen ini telah memiliki sejumlah jenis produk dengan standarisasi, diantaranya SNI. Disamping itu, mereka pun ramah lingkungan, dan anda dapat memakainya dalam banyak kondisi alam. Beberapa semen dari merk ini cocok untuk aplikasi beton, batu bata, dan bahkan untuk penyekat pengeboran sumur minyak. Pilihlah jenis yang cocok dengan yang sedang anda butuhkan.

Berbicara keunggulan lainnya adalah dari segi materi yang bagus, yang mampu untuk menyesuaikan fungsi kontruksinya. Memiliki ketahanan yang bagus, membuatnya tidak gampang retak. Disamping itu, ketika tukang melakukan pekerjaan proses pelapisan, maka semen ini akan membantu dengan gampang kering. Ketahanan ini tentunya layak untuk anda pertimbangkan ketika datang untuk membeli semen yang terbaik. Selain ketahanan yang bagus, suasana yang dingin pada hunian pun salah satunya bisa dihadirkan oleh semen ini, sehingga rumah mempunyai suasana yang enak dengan gaya industrial yang fantastis. Demikianlah beberapa informasi harga semen terbaru, dan rekomendasi kami. Jangan lupa untuk kembali kemari untuk melihat update harga terbaru dari kami. Dengan melihat harga semen dari berbagai merk yang tersedia pada tabel, anda akan dengan mudah untuk membandingkannya, sehingga mendapatkan semen yang diinginkan dengan harga yang sesuai.