Harga Power Bank 2023 Murah Bagus Original Terbaru

power bank

Power Bank adalah satu piranti buat pengisi daya gadget saat kita tengah ada di luar dan jauh dari sumber listrik. Faedahnya dapat disebutkan sebagai penyimpan daya atau dapat dianalogikan jadi batrei cadangan. Namun buat pemakainnya kita tidak butuh melepas batrei ponsel, kita cukup menacapkan kabel seperti waktu kita men-charger memakai charger biasa. Memang spesial dibuat buat beberapa orang lapangan yang jarang-jarang masuk ruang, dan orang yang sering dalam perjalanan. Dengan kapasitas besar paling baik dari seluruh alat pengisi baterai ini dapat menyimpan lebih dari satu jenis daya listrik yang sangat bervariasi dari daya kapasitas yang ditampungnya. Yang mana ada yang 1000 mAh, seribu lima ratus mAh, 2 ribu 7 ratus mAh, 4 ribu mAh, 5 ribu 2 ratus mAh, 6 ribu mAh, 8 ribu mAh, 9 ribu mAh, 12 ribu mAh, bahkan ada juga yang sampai 18 ribu mAh.

Tergantung dari tipe serta jenis dari harga power bank itu sendiri, Sehingga kelebihan yang diperoleh dari power bank ini dapat di maksimalkan buat mengisi sebuah piranti gadget canggih sekarang ini. Diluar itu ada keuntungan lain yang bisa diperoleh dari piranti yang satu ini, dimana selain sebagai perangkat yang bisa mengisi ulang gadget kamu dimanapun serta kapanpun tanpa perlu colokan listrik, juga mudah dibawa kemana-mana apabila memang perlu daya buat mengisi battrey hp, sehingga bisa di charge dayanya dengan sekaligus bisa mengurangi khekawatiran ada pesan penting karna meniggalkan Gadget di rumah. Tidak cukup disitu saja, power bank juga bisa difungsikan pada piranti lain seperti iPod, iPad, mp3 player, tablet, dll. Sekarang ini, banyak merk yang beredar luas di pasaran seperti Asus ZenPower, Sony Power Bank, Yoobao Power Bank, Xiaomi Power Bank, dan masih banyak lagi merk-merk dari brand lainnya yang banyak dicari dan digunakan oleh pegiat gadget saat ini.

Daftar Harga Power Bank Murah Terbaru 2023

Power Bank XIAOMIHarga
XIAOMI Powerbank 16000 mAh [MIi16000]Rp. 180.000
Spek : Replika Powerbank Xiaomi 16000 mAh, Input Voltage DC 5.0V, Output Voltage DC 5.1V, Charging time 9 hrs witd 5V/2A plug and standard cable
XIAOMI Powerbank 5000mAh – SilverRp. 154.500
Spek : POWERBANK, Capacity 5000mAh, Battery Litdium-ion Polymer Premium
XIAOMI Power Bank 5000mAh – SilverRp. 172.000
Spek : Power Bank 5000mAh
XIAOMI Slim Power Bank 10000mAh – SilverRp. 179.900
Spek : POWERBANK, Capacity 10000mAh
VIVAN Powerbank 4000mAh [B4] – White (Merchant)Rp. 120.000
Spek : POWERBANK, Capacity 4000mAh, Output DC 5V/2A, Cell Type Li-Polymer
PISEN Color Power 5600mAh – Orchid Purple (Merchant)Rp. 230.000
Spek : Portable Charger, Capacity 5600mAh, Input USB 5V==1A, Output DC5V==1A (Max), Battery Li-Ion
PISEN Color Power 5600mAh – Gold Navel Orange (Merchant)Rp. 230.000
Spek : Portable Charger, Capacity 5600mAh, Input USB 5V==1A, Output DC5V==1A (Max), Battery Li-Ion
PISEN Color Power 5600mAh – Apple Green (Merchant)Rp. 230.000
Spek : Portable Charger, Capacity 5600mAh, Input USB 5V==1A, Output DC5V==1A (Max), Battery Li-Ion
PISEN Color Power 5600mAh – Lake Water Blue (Merchant)Rp. 230.000
Spek : Portable Charger, Capacity 5600mAh, Input USB 5V==1A, Output DC5V==1A (Max), Battery Li-Ion
PISEN Shaving Power Box 2000mAh – Light Blue (Merchant)Rp. 240.000
Spek : Portable Charger, Capacity 2000mAh, Input 5V==1A, Output USB 5V==1A, Battery Litdium Polymer

Bagaimana memilih Powerbank yang bagus?

Pengisi daya baterai cadangan berkapasitas tinggi yang baik akan membantu Anda menggunakan perangkat elektronik seperti ponsel, dan tablet dengan lebih nyaman. Lantas bagaimana cara menilai baterai cadangan mana yang bagus, terjangkau?. Pertama yang harus diperhatikan adalah harganya. Harga produk selalu menjadi salah satu kriteria penting yang harus dipertimbangkan konsumen sebelum memutuskan membeli power bank atau tidak. Dibandingkan dengan masa lalu, memiliki power bank saat ini menjadi jauh lebih mudah. Baterai cadangan saat ini berharga dari beberapa puluh hingga ratus ribu. Konsumen sering memilih untuk membeli power bank dengan harga murah karena baterai cadangan ini sama-sama terjangkau dan memenuhi kebutuhan pokok mereka.

Selainjutnya yang harus anda perhatikan saat memilih power bank adalah kapasitas baterai. Untuk mengevaluasi cadangan baterai mana yang baik, konsumen harus menentukan kebutuhan penggunaan sehari-hari pribadi mereka. Sehingga memilih bank daya dengan kapasitas baterai yang cukup. Power bank yang ada di pasaran saat ini memiliki kapasitas sekitar 3000 hingga 30.000 mAh. Jika Anda sering bepergian atau ponsel Anda memiliki kapasitas baterai yang cukup rendah, power bank dengan kapasitas 10.000 mAh atau lebih akan lebih cocok.

Sebaliknya, jika Anda menggunakan baterai isi ulang untuk keperluan darurat yang tidak siap, baterai isi ulang dengan kapasitas minimum 5.000 mAh akan memenuhi kebutuhan. Kemudian jangan lupa untuk memperhatikan port pengisian daya pada perangkat. Perangkat dengan jumlah port pengisian yang banyak akan membuat penggunaan power bank menjadi lebih fleksibel. Anda harus memilih untuk membeli bank daya dengan setidaknya 2 port pengisian daya, ini akan membantu Anda dengan mudah mengisi daya perangkat lain tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli baterai cadangan lain.

Setelah anda memperhatikan semua itu, lebih lanjut jangan lupakan untuk memperhatikan tegangan yang sesuai. Anda harus hati-hati memilih jenis baterai cadangan, dengan voltase yang sesuai dengan perangkat seluler yang Anda gunakan. Ini sangat penting, karena secara langsung mempengaruhi keselamatan pengguna, menghindari kasus dan kegagalan kebakaran dan ledakan. Selain itu, produsen power bank saat ini juga lebih memperhatikan peningkatan voltase pada produk untuk meningkatkan kecepatan pengisian daya perangkat. Ada 2 mode pengisian daya dasar yang perlu Anda ketahui: pengisian normal dan pengisian cepat. Mode pengisian daya biasanya memiliki tegangan dan arus masing-masing 5V – 1A, cocok untuk ponsel lama. Sementara mode pengisian cepat dengan tegangan dan arus masing-masing 5V – 2.1A, cocok untuk perangkat baru seperti smartphone dan tablet.

Cara menggunakan power bank dengan efektif

Untuk memastikan penggunaan power bank iPhone pada khususnya dan semua power bank smartphone pada umumnya baik, aman dan efektif, harap perhatikan penggunaan berikut. Pertama kali Anda menggunakannya, Anda harus menggunakan semua kapasitas yang tersedia di pengisi daya. Setelah baterai habis digunakan, isi daya terus menerus selama sekitar 6 hingga 8 jam tergantung pada peraturan pabrikan. Untuk pengisian kedua, Anda harus mengisinya hingga kapasitas pengisian pertama habis. Kemudian Anda terus mengisi daya produk secara terus menerus selama 6 hingga 8 jam seperti pertama kali. Pada pengisian ketiga, harap gunakan kapasitas pengisian kedua dan kemudian isi daya baterai hingga Anda melihat kapasitas penuh, harap berhenti.

Dari pengisian keempat dan seterusnya, Anda tidak boleh menggunakan sampai baterai habis untuk mengisi daya, alih-alih mengisi daya saat perangkat menunjukkan bahwa itu perlu diisi atau ketika Anda melihat baterai bank daya hanya tersisa 1 batang. Selain itu, sebaiknya jangan mencolokkan pengisi daya terlalu lama atau membiarkan baterai benar-benar habis karena juga mempengaruhi masa pakai baterai. Penting untuk menggunakan kabel pengisi daya yang benar untuk setiap perangkat yang berbeda. Baterai harus dikosongkan setiap 3 bulan sekali. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan untuk menyimpan bank daya di tempat yang kering, berventilasi dan menghindari kelembaban, menghindari paparan bahan korosif, sinar matahari atau tempat dengan suhu terlalu tinggi. Power bank harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak.

Rekomendasi Power Bank yang bagus

Merk juga menjadi salah satu kriteria penilaian power bank yang bagus. Baterai cadangan dari merek terkenal jelas lebih dari cukup untuk membuat pengguna merasa aman sekaligus menilainya sebagai produk berkualitas baik, bahkan secara sekilas. Beberapa merek terkenal dengan produk power bank di dunia dapat diberi nama seperti: Anker, Energizer, Samsung, Xiaomi, Pisen, dll. Namun sebelum melangkah kepada merk apa yang bagus, ada beberapa hal lagi yang bisa anda perhatikan saat membeli powerbank.

Fitur-fitur yang menyertai power bank semakin diminati pengguna, itulah sebabnya produsen power bank semakin tertarik untuk menciptakan fitur yang lebih menarik untuk lini produk ini. Beberapa fitur dan teknologi yang tersedia di power bank seperti lampu indikator kapasitas baterai, pemutusan pengisian otomatis saat perangkat terisi penuh, lampu flash, teknologi pengisian cepat Quick Charge, dll.

Kemunculan power bank di pasaran saat ini semakin menarik perhatian. Produsen sering mengubah desain produknya agar sesuai dengan tren. Power bank yang ada di pasaran saat ini, memiliki desain yang sangat mewah, halus dan sangat kompak, bahkan jika itu adalah produk dengan kapasitas besar. Bahan cangkang juga merupakan hal yang diperhatikan oleh produsen. Ini tidak hanya memberikan kepastian, pegangan yang nyaman, keindahan, tetapi juga menghilangkan panas ke produk, sehingga meningkatkan kinerja dan masa pakai baterai cadangan. Produk power bank yang ada di pasaran rata-rata bergaransi sekitar 12 bulan bila membeli produk asli, ini merupakan masa garansi yang relatif baik. Setiap perusahaan dan distributor akan memiliki rezim dan kebijakan garansi yang berbeda, selain itu, semakin tinggi harga produk, semakin menarik garansinya.

Apakah powerbank Samsung bagus?

Samsung adalah merek terkenal di bidang teknologi elektronik. Namun banyak pelanggan yang masih bertanya-tanya saat membeli power bank Samsung. Apakah baterai cadangan Samsung bagus, apakah baterainya tahan lama?. Apakah waktu pengisian baterai cepat?. Ini yang menjadi pertanyaan banyak konsumen, ketika ingin memiliki power bank sebagai pendamping dalam bekerja, bermain , hiburan, dll. Karena power bank seri Samsung ini memiliki fitur dan karakteristik yang luar biasa.

Banyak pendapat mengatakan bahwa banyak pengisi daya cadangan akan berisiko mendapatkan daya tahan baterai yang lebih banyak dan lebih cepat, dibandingkan dengan mencolokkan pengisi daya secara langsung. Karena, power bank hanyalah catu daya sementara, membantu menjaga perangkat Anda agar tidak kehabisan daya, tetapi tidak memiliki fungsi pengisian daya. Namun untuk Samsung, lain halnya, power bank akan langsung dicharge seperti sumber listrik biasa. Anda tidak perlu lagi khawatir tentang pengisian daya baterai yang berlebihan.

Terlihat dari desain Samsung yang selalu membuat pengguna kagum, karena ketajaman dan kecanggihan produk hadir tidak hanya melalui ponsel, tablet. Tetapi juga melalui aksesori, pengisi daya cadangan. Dengan inovasi hari ini, bank daya Samsung dipuji oleh pengguna karena bentuknya yang ringkas, nyaman, dan warnanya yang sederhana dan elegan. Untuk powerbank Samsung asli, waktu pengisian penuhnya berkisar antara 6 hingga 8 jam, tergantung pada perusahaan telepon yang Anda gunakan. Oleh karena itu, Anda harus mengisi penuh dan membatasi interupsi pengisian di tengah jalan, pengisian semalam, dll untuk menghindari mempengaruhi baterai perangkat.

Kapasitas baterai tergantung pada harga dan lini produk Samsung, pengguna dapat dengan bebas memilih tingkat kapasitas yang sesuai. Biasanya Samsung memiliki kapasitas baterai 10000 mAh, 12000 mAh, dll. Bank daya Samsung seringkali sangat beragam dan banyak tingkat kapasitas yang saat ini sedang populer di pasaran saat ini. Bank daya Samsung selalu berkomitmen pada tingkat kapasitas yang tepat untuk konsumennya.

Kwalitas paling baik dan yang memiliki manfaat besar dari power bank itu bisa diperoleh dengan harga yang bervariatif tergantung pada merk serta type power bank itu sendiri yang dapat di pastikan dari adanya informasi menarik terkait Harga Power Bank Murah Bagus Original, sekarang ini menjadi referensi harga yg beredar luas di market saat ini, baik itu harga terbaru maupun harga bekas power bank dari smua model serta jenis power bank itu sendiri. Sekian &  terimakasih.