Daftar Harga AC Hemat Listrik Terbaru Murah 2021

/ 199697 Views

AC-Hemat-Listrik

AC hemat listrik menjadi salah satu komodity yang banyak dicari oleh masyarakat, seiring dengan kian meningkatnya global warming belakangan ini. Hal ini tentunya membuat produsen-produsen AC terus berlomba dengan mengeluarkan produk andalannya. Selain dari segi harga AC murah, faktor lainnya seperti hemat listrik menjadi salah satu hal yang dicari oleh para konsumen. Kondisi tersebut dilatar belakangi dengan kian naiknya harga TDL yang tentunya menjadi bahan pertimbangan para konsumen guna menjatuhkan pilihan dalam memilah AC yang hemat dengan harga murah.

Daftar Harga AC Hemat Listrik Terbaru 2021

AC Hemat Listrik
Spesifikasi
Harga
SAMSUNG AR05JRFLAWKNSE Daya 360 W, Garansi Resmi Samsung 1 thn Spareparts, 3 thn mesin, Kapasitas 1/2 PK, Tipe Split (Smart Installation), Keunggulan: Lebih Cepat Dingin, Awet, dan Hemat Listrik Rp. 2,3 Jutaan
Sharp AC AH-A5SEY Standard Daya 390 W, Kapasitas 1/2 PK, Garansi Resmi Sharp 1 thn Spareparts, 3 thn Kompresor, Fitur Auto Swing, Tipe Powerful Jet Stream, Buku Panduan + Remote, Keunggulan: Daya Hembus Angin Lebih Luas Rp. 2,9 Jutaan
Polytron Pac 05ve Standard Daya 440 W, Kapasitas 1/2 PK, Remote, Anti Karat, Sistem Pembersih Otomatis (Auto Cleaning System) Rp. 2 Jutaan
Midea MSFL-05CR Daya 260 W, Kapasitas 1/2 PK, Remote, Sistem: Compressor Intelligence Alert CIA Rp. 2,5 Jutaan
Daikin FTNE15JEV14 Daya 340 W, Kapasitas 1/2 PK, Tipe Split 1, Garansi Spareparts 1 thn, Kompresor 3 thn, Remote Rp. 3,4 Jutaan

Dengan adanya sedikit ulasan diatas tadi, mudah-mudahan dapat menjadi bahan referensi bagi para pembaca yang tengah mencari AC yang dirasa sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Dengan kian berjibun berbagi merk maupun tipe AC murah tentunya membuat konsumen sedikit kebingungan dalam menentukan AC apa yang pas guna dipilih. Terlebih kesemua AC tersebut pastinya memiliki keunggulan maupun kelemahannya masing-masing.

Selain harga yang murah dan kehematan daya listriknya, jangkauan hembusan AC tentunya menjadi hal lainnya yang musti kita perhatikan. Jangan sampai AC yang kita beli tidak pas dengan luas ruangan yang ada. Yang menyebabkan kesejukan hembusan AC tidak menyebar atau sampai keseluruh ruangan lantaran hanya terpaku pada segi dayanya saja.

Untuk itu, hal apa saja yang musti kita perhatikan guna memperoleh Air Conditioner yang cocok dengan keperluan kita. Berikut ini tahapan-tahapannya.

A. Penyesuaian ukuran antara kapasitas PK dengan ruangan.

  • AC 1/2 PK cocok untuk luas ruangan 10 Meter Persegi.
  • AC 3/4 PK sesuai untuk luas ruangan 14 Meter Persegi.
  • AC 1 PK  untuk luas ruangan 18 Meter Persegi.
  • AC 1 1/2 PK untuk luas ruangan 24 Meter Persegi.
  • AC 2 PK untuk luas ruangan 36 Meter Persegi.

B. Penyesuaian Jenis AC dengan Keperluan

  • AC Jenis Split, Window cocok untuk Rumah Tangga (Ruangan, Kamar).
  • AC Jenis  Cassette untuk ruangan yang lumayan besar seperti perkantoran yang biasanya dipasang dilangit-langit.
  • AC jenis Central dengan kompresor yang besar biasanya terdapat di mall-mall.
  • AC jenis Portable/Standing Floor merupakan AC yang dapat dipindah-pindah yang biasanya terdapat di acara-acara besar didalam ruangan maupun luar ruangan.

C. Pemilihan Merk AC Yang Terpercaya

  • Pilihlah AC yang memiliki rekam jejak yang terbilang baik dalam segi keawetannya semisal, Sahrp, Midea, LG, Samsung, Panasonic dll.
  • Jangan tergiur dengan merk-merk AC abal-abal yang kurang dikenal, lantaran tergiur sama harga yang murah sementara kualitasnya belum teruji.

D. Pemilihan Garansi serta Toko AC yang Terpercaya

  • Pilihlah AC dengan garansi yang lumayan lama dan resmi yang terpercaya serta sesuai dengan brandnya. Sehingga, jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan brand tersebut dapat menggaransinya, dan kita tidak usah mengeluarkan badjet yang tak diperlukan.
  • Belilah AC di toko yang memang memiliki citra yang sangat baik dengan pelanggan banyak juga dengan kualitas barang yang terjamin. Pasalnya, kita sering tergiur dengan adanya toko yang mengadakan sale gede-gedean. Sehingga, kita mengenyampingkan hal-hal yang sangat penting seperti garansinya maupun perawatannya.

E. Pemilihan Desain AC

  • Pilihlah desain AC sesederhana mungkin agar kita mudah dalam merawat maupun membersihkannya. Lantaran, kita akan kesulitan dalam membersihkan penyaringnya jika detai dari desain AC tersebut sangat rumit.

Pada kesimpulannya, belilah AC dengan bijak yang sesuai dengan apa yang kita perlukan, sehingga, AC tersebut dapat bermanfaat. Baik deri segi dayanya, jangkauan hembusannya, garansinya, fiturnya maupun cara perawatannya. Disarankan, agar memilahnya dengan sangat teliti dengan banyak bertanya maupun membaca mengenai speknya, keunggulan maupun kelemahannya. Kita jangan terlalu terpaku pada harga saja yang murah dengan mengenyampingkan hal yang sangatlah penting lainnya yang tadi kita bahas. Semoga bermanfaat.

Suka anime, kartun dan hal yang berhubungan dengan Japan

Daftar Harga AC Hemat Listrik Terbaru Murah 2021