Ford Maverick 2022 Harga, Review & Spesifikasi Terbaru

ford maverick

Ford Maverick 2022 yang serba baru masih mengikuti gaya desain yang akrab dengan pembuat mobil Amerika, penuh otot, tetapi tidak kalah modern. Dengan keunggulan bodi yang kompak dan radius belok sekitar 6 meter, Ford Maverick sangat mudah untuk berbelok di perkotaan yang padat. Ford memiliki ekspektasi tinggi terhadap daya tarik Maverick.

Merek percaya itu adalah kendaraan serbaguna yang dapat menargetkan berbagai pelanggan, termasuk mereka yang bahkan tidak pernah mempertimbangkan untuk memilikinya. Maverick dapat menempuh jarak maksimum lebih dari 805 km dan memiliki kapasitas beban hingga 680 kg. Selain itu, kendaraan dapat menarik benda-benda seperti rumah mobil, trailer, dll dengan massa hingga 907 kg.

Eksterior Ford Maverick

Jika melihat eksterior secara keseluruhan, Ford Maverick 2022 pasti lebih kecil dari Ranger, tetapi mobil ini tetap memiliki desain yang mengarah ke pit dan tumpuan sebagai fitur yang melekat pada pembuat mobil Amerika. Ford Maverick sangat dipengaruhi oleh F-150 dengan desain front-end barunya, terutama cluster lampu depan dengan teknologi LED berbentuk “C”. Bilah horizontal yang menghubungkan kisi-kisi melintasi lampu depan membantu bagian depan mobil menjadi lebih halus.

Sebagai pikap kecil, jika melihat bodinya, Ford Maverick 2022 cukup empuk, entah kenapa dengan desain yang cukup mirip dengan rivalnya Hyundai Santa Cruz yang diluncurkan belum lama ini. Tergantung versinya, Ford Maverick menggunakan satu set velg dengan bentuk yang berbeda-beda, dengan ukuran yang sama, yakni 17-18 inci.

2022 Ford Maverick Review Harga Terbaru

General Information
Engine Hybrid: 2.5L I-4 + 1.1-kWh + Lithium Ion battery
Max Power 191 hp @ 5600 rpm
Max Torque 155 lb-ft @ 4000 rpm
Transmission variable-Speed Automatic
Drive Wheels FWD
Towing / Payload 907 kg (2000 lbs) / 680 kg (1500 lbs)
Wheel Size 17-inch Steel
Infotainment System 4.2-inch touchscreen, Apple CarPlay, Android Auto
Efficiency & Range
City 5.6 L/100km
Highway 7.1 L/100km
Combined 6.3 L/100km
Fuel Capacity 56 L (1.1 kWh)
Fuel Type Unleaded
Total Range (Battery Only) 892 km
Emission CO2 kg/year 147
Comfort & Convenience Features
Steering Wheel Height Adjustment, Telescopic Adjustment
Rear View Mirror auto-dimming
Climate Control A/C, Manual, – Zones
Suspension Torsion Beam
Power Steering Electric
Wheels 17-inch Alloy
Tires 225/, 65, H, 17, All-season
Dimensions / Weight
Length 516 mm (20.3 in)
Width 1354 mm (53.3 in)
Height 516 mm (20.3 in)
Loading Floor Height 765 mm (30.1 in)
Payload 1500 lbs (680 kg)
Warranty
Comprehensive Warranty 36 Months / 60000 km
Powertrain warranty 60 Months / 100000 km
Roadside Warranty 60 Months / 160000 km
Paint Warranty 36 Months / 60000 km
Corrosion Warranty 60 Months / Unlimited km

Memenuhi Kebutuhan Penjemputan yang Lebih Luas

Wheelbox Ford Maverick juga relatif sederhana ketika pabrikan tidak dilengkapi dengan penutup plastik keras seperti pada truk pikap atau SUV. Bagian plastik hanya muncul di bagian depan, side skirt dan run ke belakang. Desain ini akan membantu Ford Maverick memenuhi kebutuhan pikap dalam kota alih-alih mengangkut barang seperti Ranger.

Ford Maverick terus mengambil inspirasi dari F-Series jika dilihat dari bagian belakang mobil. Yang paling menonjol adalah tulisan pada mobil Maverick yang tercetak di posisi tengah, pintu bagasi didesain seperti baling-baling angin. Lampu belakang Ford Maverick cukup sederhana berbentuk 2 lantai seperti Ranger saat ini. Bumper belakang pikap kecil ini serba hitam dengan kombinasi sensor parkir dan gantungan kunci untuk membantu mobil menderek benda di belakang.

Menurut pengumuman pabrikan, Ford Maverick All New dilengkapi dengan bagasi lebar berukuran 1.400mm dan dapat diperluas hingga 1.800mm saat pintu bagasi dibuka. Pada saat yang sama, kedua sisi dinding di area ini juga tersedia dengan slot untuk menempatkan penyangga, yang memungkinkan pengguna menggunakan batang kayu untuk membuat stratifikasi atau membagi kompartemen penyimpanan untuk membantu pengguna mengatur secara fleksibel.

Interior Ford Maverick

Tampaknya tidak ada yang akan menyadari ini adalah truk pickup ketika memasuki kokpit dengan desain mobil penumpang yang berani, setiap detail dihargai. Yang membuat kesan kuat bagi pengguna saat memasuki kokpit Ford Maverick adalah layar hiburan mengambang di posisi tengah. Area kontrol pusat mobil tidak menggunakan tuas persneling melainkan kenop, rem tangan elektronik. Rangkaian peralatan ini tidak muncul pada Ranger saat ini, tetapi telah distandarisasi pada Ford Maverick 2022.

Di posisi pengemudi, Ford Maverick membuat banyak orang mengira EcoSport dengan setir cukup mirip dengan saudaranya. Secara khusus, instrument cluster belakang juga memiliki detail yang sama dengan model small urban SUV dengan keluarga. Namun, Ford Maverick sepenuhnya digital, bukan Analog seperti EcoSport. Tampilan digital juga merupakan detail yang tidak dimiliki Ford Ranger saat ini, membuat pengguna bosan menunggu.

Trade-off adalah apa yang harus diterima pengguna ketika memiliki Ford Maverick 2022 dibandingkan dengan Ranger karena ruang akan menjadi titik minus besar dari pickup baru ini. Khusus untuk mobil baris kedua, ruang di sini cukup tertutup dengan ruang kaki yang terbatas dibandingkan Ranger. Itu juga cukup masuk akal jika itu adalah pickup kecil, jadi ruang akan menjadi batasan besar.

Menelusuri kokpit, kesan pertama adalah sunroof yang langka di segmennya untuk membantu menciptakan ruang yang lapang. Permukaan dasbor memiliki desain yang apik dengan sorotan utama adalah layar hiburan tengah berukuran 8 inci. Ford Maverick menggunakan roda kemudi berbalut kulit 3-spoke dengan banyak tombol yang nyaman. Tepat di belakang adalah kluster jam mekanis tradisional yang dipadukan dengan layar kecil. Kulit two-tone atau felt adalah dua bahan utama yang digunakan di Maverick.

Fitur Kenyamanan Dan Keamanan

Sistem hiburan pada Ford Maverick 2022 akan berkisar pada layar sentuh 8 inci yang mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Layar akan dioperasikan melalui fitur FordPass Connect dengan fitur siaran Wifi yang memungkinkan menghubungkan hingga 10 perangkat. Pembuat mobil Amerika juga menawarkan opsi sistem operasi SYNC3 dalam versi kelas atas dengan biaya lebih tinggi.

Sistem SYNC3 Ford akan menjadi pilihan pada model Lariat, sementara Ford Pass Connect akan menjadi standar, dengan modem dan WiFi hingga 10 perangkat. Pelanggan dapat memposisikan kendaraan, memeriksa level bahan bakar, mengunci dan membuka kunci pintu, dan menghidupkan atau mematikan mesin dari jarak jauh melalui smartphone. Di dalam kabin, Maverick dilengkapi dengan banyak kompartemen penyimpanan yang berbeda: tempat botol air 1 liter di sisi pintu atau laptop, di bawah kursi baris ke-2 ada kompartemen penyimpanan mini.

Saat ini, sebagian besar model pikap kekurangan tangki penyimpanan di dalam kabin, sehingga pelanggan harus menambahkan kompartemen penyimpanan jika terjadi hujan. Sementara itu, Maverick telah mengintegrasikan kompartemen penyimpanan di bawah jok belakang yang memungkinkan banyak barang. Meski pikapnya kecil, ruang kaki di jok belakang cukup luas dan nyaman. Namun, sandarannya tidak terlalu bagus, yang akan membuat penumpang cukup lelah saat berkendara.

Maverick dapat menarik banyak pembeli potensial di banyak segmen pasar yang berbeda. Maverick memiliki potensi untuk mengubah cara berpikir orang Amerika tentang truk pickup. Dengan menghapus trade-off tradisional mereka. Hal ini juga membawa keahlian F-Series perusahaan dari puluhan tahun penjualan truk ke pasokan terkecil. Secara umum Ford Maverick adalah model pikap untuk pelanggan kasual yang mencari pikap murah yang praktis dan hemat bahan bakar terutama untuk perjalanan perkotaan.