Chevrolet Silverado 2022 Harga & Spesifikasi Terbaru

silverado

Chevrolet Silverado 2022 adalah model generasi ke-4 dari lini pickup utama General Motors. Ini merupakan model pikap besar yang diharapkan dapat mengurangi pangsa pasar Ford F-150 di segmen ini. Pada generasi baru ini, Chevrolet Silverado menggunakan sistem suspensi yang ditingkatkan, tampilannya juga cukup halus dipadukan dengan interior modern yang lengkap.

Memiliki tampilan baru yang berani, Chevrolet Silverado 2022 berjanji untuk menaklukkan banyak pemilik dan mendominasi pasar. Beberapa informasi yang diumumkan oleh pihak pabrikan, Chevrolet Silverado versi baru memiliki ukuran yang lebih besar, 8 konfigurasi perlengkapan dengan 6 pilihan powertrain dan banyak teknologi modern. Terutama pada sistem suspensi baru yang ditingkatkan untuk membuat mobil lebih bertenaga.

Eksterior Chevrolet Silverado

Dalam hal desain eksterior, Silverado baru telah dirubah oleh para insinyur Chervolet dengan banyak detail penting. Perubahan ini membantu keseluruhan eksterior mobil secara signifikan mengubah penampilannya ke arah yang positif. Generasi baru memiliki desain yang lebih berani yang membuat mobil ini benar-benar menonjol.

Mengusung darah truk pikap, Chevrolet Silverado tak kalah dengan kompetitor di segmen pikap besar. Mobil itu memiliki ujung depan yang dirancang dengan banyak garis horizontal besar, menonjol dari kisi-kisi. Ujung-ujungnya juga tidak membulat, tetapi dipotong untuk membuat bentuk persegi, kepala mobil yang tinggi menciptakan perasaan yang kuat dan masif. Menurut pakar review mobil Chevrolet Silverado, dibandingkan kompetitor di segmen yang sama, Chevrolet Silverado lebih diapresiasi desain eksteriornya.

2022 Chevrolet Silverado Review Harga Terbaru

General Information
Engine Gasoline: 2.7L I-4
Max Power 310 hp @ 5600 rpm
Max Torque 430 lb-ft @ 3000 rpm
Transmission 8-Speed Automatic
Drive Wheels RWD
Towing / Payload 4445 kg (9800 lbs) / 1088 kg (2399 lbs)
Wheel Size 17-inch Steel
Infotainment System 7.0-inch display screen, Apple CarPlay, Android Auto
Efficiency & Range
City 15.1 L/100km
Highway 15.1 L/100km
Combined 13.5 L/100km
Fuel Capacity 129 L
Fuel Type Unleaded
Total Range (Battery Only) 956 km
Emission CO2 kg/year 318
Comfort & Convenience Features
Steering Wheel Height Adjustment
Rear View Mirror auto-dimming
Climate Control A/C, Manual, – Zones
Suspension Beam
Power Steering Electric
Wheels 17-inch Alloy
Tires 255/, 70, S, 17, All-season
Dimensions / Weight
Length 2494 mm (98.2 in)
Width 1814 mm (71.4 in)
Height 569 mm (22.4 in)
Loading Floor Height
Payload 2399 lbs (1088 kg)
Warranty
Comprehensive Warranty 36 Months / 60000 km
Powertrain warranty 60 Months / 100000 km
Roadside Warranty 60 Months / 160000 km
Paint Warranty 36 Months / 60000 km
Corrosion Warranty 72 Months / 160000 km

Kisi-kisi Lebih Menonjol

Sebagai sebuah truk pikap, Chevrolet Silverado 2022 memiliki kepribadian yang penuh dengan tampilan, bagian depan didesain dengan banyak garis horizontal besar untuk membuat gril lebih menonjol dan impresif. Sudut-sudutnya bukannya dibulatkan, perusahaan menciptakan bentuk persegi untuk membantu bagian depan mobil menjadi lebih masif dan kuat. Menurut para ahli, Chevrolet Silverado 2022 memiliki tampilan yang sangat modern dan menarik. Cluster lampu depan didesain agar terlihat lebih garang dan bertenaga. Rongga lampu depan lebih kecil namun menggunakan teknologi Full LED untuk penerangan yang bertenaga.

Cluster lampu depan memiliki desain baru yang lebih agresif yang menonjolkan ujung depan. Meski rongga lampu depan lebih kecil, namun dilengkapi dengan teknologi full LED untuk penerangan yang kuat. Desain soket lampu depan dan bumper depan bersama dengan gril gelap membantu ujung depan keseluruhan menjadi besar dan besar.

Chevrolet Silverado dilengkapi dengan velg palang ganda berlapis krom 5 palang dengan ukuran berbeda tergantung versinya. Pelek besar ini hadir dengan sistem ban Goodyear Duratrac 4 untuk cengkeraman off-road yang lebih baik dan tampilan yang menarik. Desain bodi Silverado memiliki 2 gaya dasar termasuk 2 pintu dan 4 pintu. Selain itu, ada gagang pintu berlapis krom yang menarik. Di sepanjang bodinya terdapat banyak iga lurus yang menambah aerodinamis.

Bagian belakang Chevrolet Silverado juga tidak ketinggalan gaya desain dengan urat yang menonjol dan persegi. Di bagian ekor ini, Chevrolet fokus pada pipa knalpot ganda berukuran besar. Selain itu, fitur paling menonjol di bagian belakang mobil juga terlihat pada lampu belakang berukuran besar di kedua sisi dan logo kuning Chevrolet di tengahnya.

Interior Silverado

Berbeda dengan generasi sebelumnya, interior Chevrolet Silverado banyak mengalami perubahan signifikan. Chevrolet mengatakan telah berusaha untuk memperbaiki semua ketidakpuasan pelanggan dengan model ini. Buktinya ruang kaki diperpanjang 7 cm pada varian Crew-Cab, membuat ruang duduk semakin nyaman. Silverado generasi ke-4 juga memiliki banyak fasilitas penyimpanan, yaitu dua kotak penyimpanan 10L terintegrasi di bagian belakang kursi dan baki penyimpanan 24L di bawah kursi belakang.

Chevrolet Silverado dilengkapi dengan setir sport yang mengintegrasikan banyak tombol kontrol fungsi dari sistem infotainment, percakapan hands-free, dll. Cluster tampilan tengah juga telah diubah agar mudah dilihat. Semua jok di mobil ini dilapisi kulit. Kursi pengemudi dan penumpang yang besar, ruang kaki yang luas, dan ventilasi yang baik membantu mengurangi kelelahan selama pergerakan kendaraan. Antara kursi pengemudi dan kursi penumpang dilengkapi dengan sandaran tangan, kompartemen penyimpanan yang sangat nyaman.

Secara khusus, kursi pengemudi memiliki fungsi penyesuaian listrik terintegrasi yang membantu pengemudi dengan mudah menyesuaikan posisi duduk yang paling sesuai. Seluruh interior mobil terlihat menonjol berkat deretan kursi dan sistem kenyamanan yang telah disediakan Chevrolet. Chevrolet Silverado 2022 memiliki kemampuan Offroad yang sangat baik. Anda dapat meningkatkan kemampuan offroad dengan lancar. Kendaraan dengan peredam kejut memberikan pengalaman berkendara yang sangat baik dengan medan yang kompleks dan sulit.

Berat kendaraan telah dikurangi menjadi 204 kg, yang akan membantu kursi roda berguling dengan lancar, terutama saat mendaki menanjak, Silverado akan menggelinding hebat dengan performa tinggi. Model memenuhi kemampuan untuk membawa barang dan lintas medan untuk semua pemilik. Chevrolet Silverado dilengkapi dengan sistem infotainment termasuk layar sentuh tengah beresolusi tinggi yang besar.

Fitur Keamanan

Chervolet Silverado banyak menggunakan material tempered steel untuk rangka bodinya. Alhasil, kendaraan lebih tahan saat terjadi benturan. Sehingga perlindungan maksimal bagi penumpang pada kendaraan tersebut. Sebagai model di segmen yang lebih tinggi dari Chevrolet Colorado, Silverado juga memiliki rangkaian peralatan keselamatan aktif yang relatif lengkap untuk penumpang.

Peralatan tersebut dapat disebut sebagai: sistem keseimbangan elektronik ESC, sistem pengereman anti-lock ABS, distribusi gaya rem elektronik EBD, sistem kontrol traksi TCS, sistem kontrol penarik trailer TSC, sistem bantuan start/turun bukit, peringatan tabrakan ke depan, keberangkatan jalur peringatan, sensor tekanan ban, sensor depan dan belakang untuk membantu parkir, arah kamera.

Chevrolet Silverado memiliki 6 pilihan mesin dengan versi. Diantaranya, mesin V8 berkapasitas 5,3 liter dan 6,2 liter, mesin Duramax I6 berkapasitas 3,0 liter. Kendaraan terutama menggunakan mesin diesel dan bensin dengan transmisi otomatis 10 kecepatan. Mobil dapat beroperasi dengan kuat, memenuhi semua kebutuhan pelanggan dengan banyak pilihan dasar.

Pemilik dapat meluncur dengan aman di semua jalan, dengan cepat mencapai kecepatan tinggi dalam waktu sesingkat-singkatnya. Dapat dikatakan bahwa Silverado merupakan satu-satunya peluang bagi Chevrolet/GM untuk menggulingkan Ford di segmen pikap. Namun, dengan jumlah yang dibawa model ini, jalan untuk mencapai tujuan pembuat mobil Amerika itu masih cukup merata.