Audi R8 2022 Harga, Review & Spesifikasi Terbaru

audi r8

Audi R8 2022 merupakan facelift generasi ke-2 dari mobil ini. Diluncurkan pada tahun 2006, Audi R8 merupakan mobil sport mewah asal Jerman yang dikenal dan digandrungi banyak orang. Ini adalah model dengan banyak keunggulan luar biasa dalam hal desain eksterior, interior yang mengesankan, banyak fitur modern dan kinerja yang kuat.

Meski harganya cukup mahal dibandingkan segmennya. Audi R8 masih merupakan salah satu nama paling cemerlang jika dibandingkan dengan banyak kelas berat. Mobil ini dianggap sebagai simbol semangat sporty merek Audi. Audi R8 2022 telah membuat perubahan yang mengesankan baik pada interior dan eksterior serta peralatan mesin dan sistem utilitas.

Eksterior Audi R8 2022

Mobil ini akan menjadi angin baru untuk pasar supercar bersaing dengan nama-nama akrab lainnya di segmen yang sama seperti Lamborghini, Ferrari atau McLaren. Audi R8 2022 memiliki dimensi panjang keseluruhan. Lebar dan tinggi masing-masing: 4429 x 1940 x 1236mm. Ukuran ini dinilai cukup kompak dibandingkan model lain di segmen yang sama.

Ujung depan dilengkapi dengan gril yang lebih lebar dari pendahulunya, dengan 3 bukaan tepat di bawah kap. Kisi-kisi berbentuk sarang lebah dipadukan dengan 2 ventilasi udara untuk membantu tampilan mobil agak tajam. Cluster lampu depan berteknologi Full led standar dan opsi teknologi sinar laser didesain ulang dengan strip LED horizontal panjang di bagian atas dan 2 baris LED lurus kecil yang digunakan untuk perlindungan posisi dan rotasi.

2022 Audi R8 Review Harga Terbaru

General Information
Engine Gas
Transmission 7-speed automated manual
Drive Type All wheel drive
Cylinders V10
Total Seating 2
Basic Warranty 4 yr./ 50,000 mi.
Fuel & MPG
Fuel type Premium unleaded (required)
EPA city/highway MPG 13/19 MPG
EPA combined MPG 15 MPG
Range in miles (city/hwy) 250.9/366.7 mi.
Fuel tank capacity Gasoline
Engine
Base engine size 5.2 L
Cylinders V10
Base engine type Gas
Horsepower 602 hp @ 8,100 rpm
Torque 413 lb-ft @ 6,700 rpm
Valves 40
Cam type Double overhead cam (DOHC)
Valve timing Variable
Dimensions
Length 174.4 in.
Overall width with mirrors 80.2 in.
Overall width without mirrors 76.4 in.
Height 48.7 in.
Wheelbase 104.3 in.
Maximum cargo capacity 8.0 cu.ft.
Maximum payload 551 lbs.
Gross weight 4,354 lbs.

Tubuh Versi Baru

Bodi versi baru ini tidak terlalu banyak berubah dibandingkan pendahulunya. Namun, panel bodi dan side skirt diubah untuk meningkatkan aerodinamis. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan velg unik 19-inci 5-spoke yang unik sebagai standar, dan produsen mobil Jerman ini juga menawarkan velg ultra-ringan 20-inci opsional CNC yang terbuat dari blok aluminium.

Dibandingkan dengan kepala dan pinggul, bagian belakang Audi R8 2022 telah banyak berubah dengan 2 heat sink belakang yang terhubung dan membentang di seluruh lebar bagian belakang. Diffuser juga didesain lebih besar. Kluster knalpot dua sisi alih-alih jajaran genjang kini telah diubah menjadi bentuk oval. Versi R8 V10 Performance juga dilengkapi dengan sayap tetap yang terbuat dari serat karbon yang mampu menghasilkan downforce 100Kg pada kecepatan maksimum.

Interior Audi R8 2022

Model Audi R8 2022 Coupe memiliki ruang interior yang cukup luas dan nyaman, terutama area barisan depan dengan jarak sumbu roda 2650mm. Ini merupakan angka yang cukup impresif jika dibandingkan dengan kompetitor di segmen yang sama. Mobil ini memiliki desain taplo panel dan kontrol yang simpel dan nyaman. Tombol fungsi dirancang dan diatur dengan rapi. Secara khusus, generasi baru ini tidak memiliki layar tengah, tetapi hanya dilengkapi dengan layar instrumen 12,3 inci. Ini adalah desain yang cukup baru dan mengesankan yang telah diubah oleh perusahaan mobil Jerman untuk menghadirkan kenyamanan yang berguna dan tidak merepotkan bagi pelanggan saat bepergian.

Audi R8 2022 menggunakan lingkar kemudi 3-spoke yang sporty, dibalut dengan kulit premium yang mewah dan impresif. Di atas roda kemudi terdapat tombol fungsi terintegrasi. Di belakang setir terdapat instrument cluster yang menampilkan informasi kendaraan. Selain warna dasar, interior Audi R8 2022 juga ditambahkan dengan pilihan warna coklat (Palomino Brown) dan silver (Pastel Silver). Sistem kursi kulit berkualitas tinggi dirancang agar pas dan memeluk penumpang. Pada versi Performance yang dilengkapi dengan jok sport standar, akan cukup sempit untuk orang dengan tinggi 1m8 ke atas.

Pabrikan lebih fokus pada jok depan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengemudi. Kursi pengemudi terintegrasi dengan fungsi penyesuaian listrik 18 arah. Namun, plafon mobil didesain relatif rendah, sehingga membuat orang dengan tinggi 1m8 harus menundukkan kepala saat keluar masuk. Volume kompartemen bagasi adalah 112L, penumpang dapat mengubah kursi belakang untuk memperluas bagasi hingga 226L ketika perlu menyimpan lebih banyak barang.

Fasilitas Peralatan Modern

Audi R8 2022 dilengkapi dengan kluster instrumen digital Audi Virtual Cockpit berukuran 12,3 inci. Pencahayaan interior, pengisian daya nirkabel, dan GPS dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem hiburan. Yang termasuk Connect Apple CarPlay dan Android Auto dan banyak lagi. Dengan banyaknya fasilitas yang disediakan oleh mobil ini akan membuat penggunanya merasa lebih nyaman.

Sementara dari segi mesin, mobil ini dibekali dengan blok mesin V10 natural aspirated tradisional yang telah sedikit dimodifikasi dengan 2 level tenaga yang berbeda. Pada versi R8 standar, blok mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 570 hp dan torsi maksimal 560 Nm, lebih tinggi 30 hp dan 20 Nm dari versi sebelumnya. Pada versi Performance, meski masih berupa blok mesin, mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 620 tenaga kuda pada 8000 rpm dan torsi maksimal 580Nm pada 6600 rpm, dibandingkan pendahulunya, R8 Plus.

Fitur Keamanan

Audi R8 2022 adalah pabrikan yang fokus pada pengalaman berkendara. Jadi fitur pendukung keamanannya agak terbatas. Namun, untuk memberikan ketenangan bagi penumpang di dalam mobil, perusahaan mobil asal Jerman tersebut tetap melengkapi mobil tersebut dengan airbag yang lengkap. Juga termasuk kontrol stabilitas dan pengereman anti-lock dan bantuan parkir dengan sensor parkir di bagian depan dan belakang kendaraan.

Dengan versi baru Audi R8 2022, mobil ini pasti akan membuat tanda tertentu di pasar dengan penyempurnaan dan peningkatan yang mengesankan. Namun dengan harga yang relatif mahal, model ini hanya cocok untuk kalangan elit yang menyukai mobil sport mewah. Bagi pecinta supercar mewah, tentunya mobil ini wajib dimiliki sebagai salah satu koleksinya. Kami telah mencantumkan spesifikasi dan harga pada tabel.