Ucapan Lebaran Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019 / 1440H

Ucapan Selamat Idul Fitri betul-betul jadi satu momen yang saat berharga buat semua umat muslim di dunia. Atas izin Allah SWT, sebentar lagi Idul Fitri 1440 H akan datang juga akan sama-sama dirayakan oleh semua umat Islam. Idul Fitri ikut jadi satu peristiwa kemenangan, yang manakah lebih dulu Idul Fitri, umat Islam melaksanakan puasa wajib di bulan Ramadhan selama 1 bulan penuh. Diluar itu ikut jadi peristiwa buat bermaaf-maafan, seperti arti dari Idul Fitri yang disebut kembali fitrah.

Sama-sama maaf memafkan yakni di antara perihal yang dijalankan oleh umat Islam waktu hari Raya Idul Fitri datang. Jadi momen yang waktu teristimewa, pasti beberapa kegiatan teristimewa ikut dirayakan. Langkah maaf memaafkan sendiri biasanya dikerjakan dengan hadir ke rumah keluarga, sanak saudara atau rekan-rekan dan sahabat dekat serta tidak ketinggalan tetangga di sekitaran rumah. Berkunjung ke rumah sanak saudara buat maaf memaafkan yakni di antara rutinitas saat Idul Fitri sudah datang.

Lalu, bagaimana jika sanak saudara tinggal di daerah yang sangat jauh dan sulit dijangkau untuk berkunjung dan menjalin tali silaturahmi? Hal tersebut biasanya diatasi dengan menjalin komunikasi melalui alat telekomunikasi. Saat ini teknologi sudah sangat canggih, jika memang berkunjung ke rumah saudara yang jauh cukup terkendala, menyampaikan permintaan maaf melalui SMS ataupun sosial media yang saat ini sudah begitu banyak bisa menjadi salah satu solusinya. Yang terpenting juga adalah ada niat yang tulus untuk maaf memaafkan dan juga merayakan hari kemenangan ini.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Lebaran

Untuk menyampaikan ucapan maaf dalam rangka membersihkan hati di Hari Raya Idul Fitri dan juga mengucapkan Selamat Idul Fitri, tak jarang orang-orang pun merangkai kata kata mutiara yang cocok untuk dikirimkan via SMS maupun sosial media seperti Facebook, Twitter, BBM dan lain sebagainya. Tak jarang juga dijumpai di kala Hari Raya Idul Fitri sudah tiba, timeline di sosial media ramai dengan beragam Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Lebaran

Kata kasar yang selama ini terucap mungkin telah melukai hati
Sikap yang tanpa pikir panjang mungkin sudah menyinggung perasaan
Di hari yang mulia ini, semoga sudi engkau memafkan diri ini
Minal Aidzin wal Faidzin
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H
Semoga kita sama-sama kembali ke fitrah

Satu bulan sudah kita menjalani puasa
Berlatih untuk menahan diri
Kini pun tiba di hari kemenangan
Semoga kebaikan hati tetap terjaga sampai kapanpun
Selamat Hari Raya Idul Fitri

Apabila jiwa sebeing air, maka jangan membuatnya keruh
Jika hati bagaikan seputih awan, ma kangan membuatnya mendung
Mari meraih kemenangan bersama dengan saling memaafkan
Minal Adzin wal Fadzin

Ramadhan telah usai
Gema Takbir mulai dikumandangkan
Mari bersama-sama kembali ke fitrah
Mohon dimaafkan jika sering kali salah berucap
Jika sering kali salah bertingkah
Taqobalallahu minna wa minkum

Jika Idul Fitri merupakan lentera
Maka izinkanlah aku untuk membukanya dengan memohon maaf
Supaya cahayanya bisa menembus dalam jiwa fitrah
Dari setiap kekhilafan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H
Taqobalallahu minna wa minkum
Wa shiamana wa shiamakum
Minal aidzin wal faidzin

“Bila ada langkah membekas lara Ada kata tak sengaja beraroma dusta. Ada tingkah menoreh luka. Mohon pintu maaf dapat dibuka, Mohon Maaf Lahir Batin. Selamat lebaran.”

“Jika tingkah hadirkan luka, lisan menggores dusta, hati mengukir prasangka, janji berbuah lalai. Mohon maaf agar bersih di hari nan Fitri. Selamat Hari Raya Idul fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan batin.“

“Waktu mengalir bagaikan air, Ramadhan suci akan berakhir Tuk salah yang pernah, Tuk khilaf yang sempat, Terucap Pintu maaf selalu kuharap. Met Idul Fitri”

“Sayup terdengar takbir berkumandang, Tanda Ramadhan akan berakhir, Ampunan diharap, barokah didapat. Taqobalallahu Minna wa Minkum, Mohon Maaf Lahir dan Batin.”

“Walaupun operator sibuk n’ sms pending terus, Kami sekeluarga tetap kekeuh Selamat Idul Fitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir Dan Batin”

“Mata kadang salah melihat. Mulut kadang salah berucap. Hati kadang salah menduga. Maafkan segala kekhilafan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Fitri 1440 H.”

“Tak selamanya mata meman­dang dengan ramah, hati menilai dengan jernih, dan mulut bi­cara dengan santun. Menjelang hari raya kuucapkan, “Minal Aidzin Wal faidzin, Mohon Maaf Lahir batin” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H“

“Beli es di warung bu Rima. Taruh di piring santap bersama. SMS sudah saya terima, teriring pula maksud yang sama. Minal Aidzin wal Faidzin. Mohon maaf lahir batin.”