Kata Kata Mutiara Ucapan Idul Adha 1440 H / 2019 Terbaru

Ucapan idul adha menjadi momen yang ditunggu selain acara puncak pada hari raya qurban. Umat Islam akan sama-sama rayakan 1 hari yang penuh barokah, adalah Hari Raya Idul Adha tahun 1440 H. Karena adalah satu diantara hari yang waktu ditunggukan kehadirannya, lumrah jika beraneka aktivitas yg positif dan bangun juga dikerjakan oleh orang muslim buat menyongsong datangnya Idul Adha itu.

Memang banyak hal positif yang bisa dikerjakan dalam momen Idul Adha ini. Mulai dari melakukan perintah mesti dan sunnah mulai dari menunaikan rukun Islam kelima, melaksanakan ibadah haji buat yang bisa, lantas melaksanakan ibadah sunnah sholat id, puasa sunnah Arafah dan Tarwiyah, s/d tidak ketinggalan yakni menyembelih hewan qurban.

Diluar itu, kegiatan yang biasa dikerjakan buat menyambut Idul Adha yakni mengumandangkan takbir. Di Indonesia sendiri, dalam menyambut Idul Adha dengan mengumandangkan takbir ini dikerjakan dengan cara-cara yang menarik. Ada yang melakukan pawai takbiran Idul Adha yang umumnya dikerjakan dengan ramai-ramai dengan membawa obor, dan berjalan-jalan keliling daerahnya.

Kata Kata Mutiara Ucapan Idul Adha

Lalu kebiasaan lainnya yang tidak jarang dilakukan untuk menyambut datangnya Idul Adha ini adalah membagikan kata-kata mutiara untuk keluarga, saudara, ataupun teman yang isi dari kata-kata mutiara tersebut juga tak lain adalah yang ada kaitannya dengan Idul Adha. Seperti yang diketahui bahwa saat ini perkembangan zaman terus berjalan, dan begitu pula dengan teknologi yang kian canggih.

Kata-Kata Idul Adha bisa dibagikan melalui begitu banyak media yang sekarang ini telah tersedia. Mulai dari lewat pesan pendek atau SMS, bisa juga lewat BBM, update status di Facebook, Twitter atau bahkan menggunakan gambar kata-kata mutiara sebagai DP BBM maupun meuploadnya di Instagram serta yang lainnya.

Kata Kata Mutiara Ucapan Idul Adha 1440 H

Alunan takbir telah bergema
Sinyal Idul Adha sudah di depan mata
Mari disambut dengan hati yang bersih dan indah
Semoga setiap do’a dapat dijabah
Selamat Idul Adha 1440 H

Belajarlah dari Nabi Ibrahim
Yang mengikhlaskan putranya untuk dikorbankan
Belajarlah dari Nabi Ismail
Yang ikhlas menerima kehendak-Nya
Pengorbanan dan Keikhlasan adalah sebuah makna dari Idul Adha

Ketulusan hati kerap kali terluka karena ego
Keikhlasan hati kerap kali terkikis karena angkuh
Pengorbanan Nabi Ibrahim dan kerelaan Nabi Ismail perlu jadi inspirasi untuk kita
Agar senantiasa memiliki tekad besar
Untuk menjadi umat yang lebih baik

Qurban adalah semangat berbagi
Damai di hati
Semoga keikhlasan selalu ada dalam diri
Untuk snantiasa selalu berbagi
Semat Idul Adha 1440 H

“Semoga kesehatan, kemagfiratan, dan kebahagiaan selalu menyertaimu yang ikhlas dalam berkurban”

“Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan anda atau mereka yang memberi pahalanya melainkan Dia”

“Semoga rahmat Tuhan senantiasa menyertai dirimu dan keluargamu dan maafkanlah segala kekhilafanku selama ini”

“Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban tetapi tawdhu (kerendahan hati) dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sebenarnya”

“Semangatmu dalam berkurban, harapanmu akan ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman, itulah makna idul adha”

“Memaafkan sama mulianya dengan meminta maaf, berbagi sama mulianya dengan menerima pemberian dengan ikhlas. Selamat berbagi dan berkurban mohon maaf lahir dan batin”

“Semoga hari hari mu kelak dipenuhi kelezatan, selezat daging kurban. Imanmu diberikan keteguhan, seteguh ismail. Dan hidupmu dipenuhi bimbingan layaknya Ibrahim sang kekasih Tuhan”

“Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta (Makna sebuah pengorbanan)”

“Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Pengorbanan dan keikhlasan adalah inti dari Idul adha”

“Mari jadikan Idul adha momentum menyambungkan tali silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan mengikis kebencian di hati.”

“Indahnya kata karena lisan, indahnya taman karena bung, indahnya persahabatan karena bermaafan, indahnya lebaran karena kuucapkan selamat idul adha.”