Terakhir Berkumpul, Tim T JKT48 Masih Tetap Selalu Ceria

terakhir-berkumpul-tim-t-jkt48-masih-tetap-ceria

Beberapa waktu lalu, Tim T JKT48 menjadi pengisi acara di hari paling akhir pagelaran setlis Sambil Menggenggam Erat Tanganku yang di gelar di teater, FX Sudirman. Sesudah menyanyikan empat lagu pertama, ke 16 gadis cantik itu tiba masuk ke sesi perjumpaan diri. Kala itu, pertunjukan yang awalannya begitu ceria serta menyenangkan, mendadak berubah menjadi melankolis.

Advertisements

Suasana mendadak menjadi haru saat Shani Indira Natio memperoleh giliran buat memperkenalkan diri. Belum pernah bercerita apa yang diperolehnya saat membawakan setlist, Shani Indira meneteskan air mata. Air matanya telah tidak dapat dibendung, sehingga ia menangis diatas panggung. Kelihatannya ia tidak rela berpisah dengan Tim T.

Shani mengungkapkan, bahwa di setlist tersebut ia belajar dari nol. Jika mengingat masa itu, ia mengucapkan banyak terima kasih dengan setlist. Shani yang dalam keadaan melanjutkan ucapannya dengan terbata-bata tersebut mendapatkan pelukan dari Syahfir Angela yang berada tidak jauh darinya. Tak hanya itu, Michelle Christo dan Haruka Nakagawa pun turut memberikan semangat.

Advertisements

Pertandingan terakhir setlist Tim T tersebut pun menjadi sangat melankolis. Hal tersebut disebabkan generasi ketiga dari JKT48 itu bakal segera berpisah. Grand shuffle yang telah dilakukan oleh manajemen pda September lalu membuat seluruh anggota Tim T pun disebar ke Tim J dan Kill. Sedangkan Tim T akan digantikan oleh generasi empat dan lima.

Lebih lanjut, Shani mengungkapkan bahwa pada 1 Desember mendatang, mereka akan terbagi ke Tim J dan Tim Kill. Diharapkan, para penggemar setianya masih akan mendukung generasi tiga di tim mana pun ia ditempatkan. Tak hanya itu, Shani juga berharap agar mereka tidak melupakan momen apa pun yan telah diciptakan bersama-sama. Meskipun dalam kondisi yang demikian, Tim T rupanya tetap menunjukkan kualitas terbarunya. Ke-16 lagu yang dikenal ceria mampu dibawakan dengan sangat baik. Bahkan, gerakan yang dilakukannya pun terbilang cukup semangat.

Meskipun terakhir bersama di pertunjukan tersebut, namun mereka akan tetap bersama-sama. Bahkan salah satu anggota yang bernama Anindhita Rahma mengaku belum dapat melapaskan setlist ceria tersebut. Salah satu alasan harunya ialah Tim T sendiri sempat memasuki masa fluktuasi penggemar. Ketika tim baru terbentuk, para penonton teater pun terbilang sangat ramai. Namun, penonton tersebut sempat mengalami penurunan penggemar hingga mencapai hanya tiga row atau tidak lebih dari 150 orang. Suasana haru semakin terasa ketika memasuki akhir pertunjukan.

Dimana kali itu, mereka menyanyikan lagu Tooku ni lte mo. Bahkan beberapa member nampak terisak dengan muka memerah. Tak butuh waktu lama, mereka pun tak mampu menahan air matanya yang menetes. Sesaat sebelum pertunjukan berakhir, selaku Kapten Tim T, Haruka membacakan sebuah surat perpisahan. Gadis cantik asal Tokyo tersebut mmberikan testimoni terhadap tiap member. Suasana pun menjadi semakin haru.

Advertisements