Selain Unjuk Rasa, Massa Aksi Bela Islam Jilid III Juga Lakukan Hal Positif Lainnya

aksi-super-damai

Aksi Bela Islam Jilid III kini telah diselenggaraan di Monas sejak pagi tadi Jumat 2 Desember 2016. Acara yang beragendakan sedereat acara keagamaan seperti berdoa bersama, bershalawat bersama hingga melakukan sholat jamaah sampai saat ini memang berjalan dengan damai dan tak ada kericuhan sama sekali. Meski begitu, pihak kepolisian tetap siaga akan adanya provokator yang merangsek dalam aksi super damai tersebut.

Advertisements

Seperti yang kita ketahui sejumlah umat islam telah berdatangan ke Jakarta sejak Kamis malam lalu untuk mengikuti aksi tersebut. Tak dapat dipungkiri aksi Bela Islam Jilid III ini memang cukup menarik perhatian berbagai pihak. Nyatanya selain melakukan aksi penuntutan keadilan atas Ahok yang kini telah berstatus tersangka, massa yang datang juga melakukan sejumlah kegiatan yang positif.

Seperti aksi kebersihan yang dilakukan oleh para peserta ahli dengan membawa sapu lidi dan Pengki. Peralatan tersebut digunakan untuk membersihkan jalur yang mereka lewati yakni sepanjang jalan Bundaran HI sampai Monas. Dengan begitu setelah aksi usai tak akan ada sampah yang bererakan yang akan memganggu aktivitas masyarakat.

Advertisements

Robbi yang merupakan salah satu anggota dari Kantong Dhuafa mengungkapkan juga tekah membawa kantong sampah yang akan digunakan untuk menampung sampah yang terdapat disepanjang jalan MH Thamrin hingga Monas. Selain itu terlihat juga ada yang membagi-bagikan sarung tangan karet pada peserta untuk mengambil sampah yang ada didepan mereka. Hal ini tentu saja patut untuk dihargai.

Tak hanya itu masih dilokasi dan aksi yang sama sejumlah kelompok yang mengikuti aksi super damai 2 Desember 2016 ini juga diketahui membagikan beberapa makanan dengan gratis yang dapat dinikmati oleh siapa saja yang datang. Selain makanan seperti tempe goreng dan bakwan, para remaja yang membagikan makanan tersebut juga menyediakan obat luka, tisu, air mineral yang mungkin dibutuhkan oleh para peserta demo.

Sementara itu Hingga kini aksi bela islam jilid 3 masih tetap berlanjut dengan agenda melakukan sholat jumat berjamaah. Meski cuaca yang sedang terjadi di Jkarat atak menentu dan kini bahkan terguyur hujan para peserta aksi bela islam jilid III tersebut tetap semangat dan antusias untuk melanjutkan aksi tersebut. Jika sesuai dengan jadwal yang telah diagendakan maka Aksi yang juga disebut dengan Aksi Super Dmai 212 ini akan berakhir pada pukul 13.00 tepat pada saat sholat jumat selesai. Semoga aksi ini selesai dengan damai dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Advertisements