Jadwal Indonesia vs Vietnam: Prediksi Hasil Semifinal Piala AFF 2016 Live Streaming di RCTI

jadwal-semifinal-piala-aff-2016

Jadwal Semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2016 Indonesia vs Vietnam sudah siap buat masuk babak semi final yang gagasannya bakal dihelat pada tanggal 3-4 Desember dan 7-8 Desember 2016 dengan menempatkan sistem home dan away. Dimana RCTI masih akan tetap menayangkan kompetisi bergengsi ini secara live. Babak penyisihan grup Piala AFF Suzuki Cup 2016 selanjutnya rampung digelar pada Sabtu, 26 November 2016. Dimana pada hari terakhir babak penyisihan, mempersuakan Myanmar dengan Malaysia dan Vietnam dengan Kamboja. Kompetisi ini digelar usai penyisihan Grup A lebih dahulu usai.

Advertisements

Seperti yang kita kenali, Thailand serta Indonesia yang datang dari grup A sukses melaju ke babak semi final Piala AFF Suzuki Cup 2016. Dimana Thailand berhasil lolos sebagai juara di fase grup A, usai dalam tiga kali kompetisi yang telah dijalaninya sukses mengantongi 9 poin. Sedangkan Indonesia sendiri menekankan dianya melaju ke babak semi final, dengan predikat runner-up Grup A. Dimana pada kompetisi terakhirnya, Indonesia sukses menundukan Singapura dengan skor akhir 2-1, sampai waktu ini ia bisa memperoleh 4 poin. Keberhasilan Thailand serta Indonesia itu, sekalian menyingkirkan dua rivalnya yakni, tuan rumah Filipina dan Singapura.

Sementara di group B, Vietnam meyakinkan dirinya lolos dengan menyandang status juara group dengan perolehan 9 poin. Sedang status runner-up sendiri dapat dicapai oleh Myanmar yang dapat mengantongi 6 angka. Pada pertandingan terakhirnya, Sabtu, 26 November 2016 malam tadi, sang juara group B itu sukses menumbangkan Kamboja dengan score akhir 2-1. Saat itu, Vietnam mesti bermain dengan 10 pemain selesai Truong Dinh Luat dihadiahi kartu merah saat pertandingan baru berlangsung 10 menit.

Advertisements

Meskipun kehilangan satu pemain, namun pada menit ke 20, Le Cong Vinh berhasil mencetak gol sehingga membuat timnya lebih unggul hingga babak pertama berakhir. Sedangkan pada babak kedua diwarnai dengan aksi gol bunuh diri dari Tola (Kamboja) yang menambah keunggulan Vietnam menjadi 2-0. Namun tak lama berselang, Kamboja mampu menambah poin melalui tendangan Chreng Polroth pada menit ke 65, sehingga skor akhir menjadi 2-1.

Sementara itu, tiket ke babak semifinal grup B juga diperoleh oleh Myanmar usai menaklukkan Malaysia dengan akor 1-0. Pertandingan yang juga digelar Sabtu, 26 November 2016 ini diwarnai dengan hadiah penalti untuk tim Myanmar usai Hazwan melakukan pelangaran di kotak terlarang pada menit 13. Namun Aung Thu yang bertindak sebagai eksekutor rupanya tidak mampu memanfaatkan peluang emas tersebut, dan skor 0-0 pun berakhir hingga turun minum.

Malaysia memang kerap kali memborbardir lini pertahanan dari Myanmar, namun laga panas tersebut rupanya membuahkan hasil ketika laga hampir usai. Dimana saat itu, David Htan sukses membobol gawang Malaysia, sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Myanmar. Skor 1-0 pun tetap tidak berubah hingga laga usai. Di semifinal, Vietnam dijadwalkan bakal bersua dengan Indonesia, sedangkan Myanmar bakal bersua dengan Thailand. Leg pertama tersebut akan digelar di markas tim yang berstatus runner-up grup, kemudian leg kedua digelar di kandang juara grup.

Jadwal Semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2016

Leg 1 :
Sabtu, 3 Desember 2016
Indonesia vs Vietnam

Minggu, 4 Desember 2016
Myanmar vs Thailand

Leg 2 :
Rabu, 7 Desember 2016
Vietnam vs Indonesia

Kamis, 8 Desember 2016
Thailand vs Myanmar

Advertisements