Doa Bacaan Niat Puasa Ramadhan & Artinya Lengkap

Niat doa puasa menjadi hal yang sangat penting ketika kamu ingin melaksanakan ibadah puasa ramadhan. Tidak lebih dari dua bulan lagi telah tiba sebulan yang mulia dalam Islam yang telah dinanti-nantikan kehadirannya, adalah bulan Ramadhan tahun 1440 Hijriyah. Satu ibadah mesti yang tidak dapat dijauhkan dari Ramadhan yakni berpuasa. Waktu tekuni beribadah puasa mesti begitu diperlukan buat punya niat terlebih dulu.

Niat tersebut tidak beda satu di antara tujuannya yakni buat memantabkan diri tekuni beribadah wajib. Dengan punya niat yang tulus dan benar-benar, tentunya beribadah juga sanggup dijalani dengan baik. Begitu juga dengan berniat waktu bepuasa Ramadhan, dengan berniat sejak mulai awal, jadi ditengah-tengah menggerakkan juga mau merasa nikmat.

Berikut Ini Niat Puasa Ramadhan :

“Nawaitu sauma ghadin an’adai fardi syahri ramadhana hadzihisanati lillahita’ala”

Yang artinya adalah :

“Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu puasa pada bulan Ramadhan bagi tahun ini karena Allah Ta’ala”

Niat Doa Puasa Ramadhan

Melakoni puasa wajib di bulan Ramadhan sedianya ialah ajang untuk seluruh umat Islam di muka bumi ini untuk semakin mempertebal keimanan kepada Allah SWT dan juga untuk meningkatkan ibadah. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangatlah istimewa karena di bulan ini kitab suci umat Islam, Al-Qur’an diturunkan untuk kali pertamanya. Keistimewaan bulan Ramadhan sudah disebutkan pada ayat di dalam Al-Qur’an, lebih tepatnya adalah QS : Al Baqarah ayat 185. Berpuasa di bulan Ramadhan hukumnya ialah wajib untuk seluruh umat Islam di dunia. Waktu menjalankan ibadah puasa Ramadhan adalah 1 bulan penuh.

Keistimewaan lainnya di bulan Ramadhan ialah merupakan bulan dimana semua pintu keberkahan, rahmat, hidayah, dan juga kebaikan dibuka dengan lebar untuk semua umat Islam yang bertaqwa. Allah SWT sudah menjanjikan pahala yang setimpal, yaitu surga untuk setiap hambanya yang menjalankan ibadah puasa wajib di bulan Ramadhan yang semata-mata lantaran iman serta mengharapkan keridhoan dari Allah SWT.

Berpuasa sendiri pada hakikatnya ialah untuk melatih diri sendiri jadi manusia yang lebih baik lagi dan lebih bertaqwa. Hal tersebut dikarenakan ketika berpuasa setiap orang diharuskan untuk senantiasa menjaga sikap, perilaku, menahan segala godaan, baik menahan lapar dan haus, juga menahan emosi. Dimana setiap kebaikan yang dikerjakan di bulan Ramadhan pahalanya akan dilipat gandakan.