Menu Sahur Puasa Ramadhan Sehat, Mudah & Enak

Sulitnya memastikan menu sahur puasa sehat tidak terlepas dari mepetnya waktu sahur kita. Hingga, pemilihan menu sahur yang praktis jadi satu diantara langkah yang banyak diambil setiap saat sahur. Memisah menu sahur yang praktis tentulah sah-sah saja. Namun kita ikut tentunya mesti mengikutkan baik tidaknya atau sehat tidaknya menu praktis itu buat kita untuk jadikan menu makan sahur. Tidak hanya dari kandungan gizi serta nutrisi yang ada didalamnya.

Kita harus juga tahu efek yang kelak akan berjalan pada badan kita. Mengingat, setia orang memiliki daya kebal badan dan penyakit yang berlainan. Baik itu alergi ataupun maag atau penyakit lambung yang lainnya. Di masing-masing datangnya bulan Ramadhan atau dalam perihal ini Ramadhan ini, tentu saja kita menjadi kaum muslim akan menyambutnya begitu bahagia. Terutama saat waktu berbuka tiba, di mana diawalnya kita tentunya telah buat persiapan menu apa yang di rasa cocok buat jadikan santapan berbuka puasa kita.

Bermacam menu berbuka puasa pastinya bisa kita buat atau beli dengan cukup mudah. Hal itu tidak terlepas dari banyak penjual makanan buat berbuka. Kondisi itu lain perihal dengan menu buat sahur di mana kita adakalanya bingung buat membedakan menu sahur sehat apa yang bisa kita sajikan. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu harus diperhatikan, oleh karena itu, pilihan kesemua itu kembali lagi pada diri kita sendiri.

Menu Sahur Puasa

Mengingat kondisi tubuh setiap orang berbeda-beda, sehingga, menu makan sahur yang baik bagi tubuhnya juga pasti berbeda. Untuk itu, banyak dari pilihan menu-menu makan sahur yang ada baik dalam media cetak maupun online yang sanggup dijadikan sebagi referensi anda dalam menentukan menu sahur sehat menurut masing-masing. Karena yang mengetahui dan merasakan kondisi tubuh hanyalah kita sendiri.

Oleh karena itu, kita tinggal menyesuaikan makanan apa yang dapat kita masukan pada menu sahur sehat yang dipastikan tidak akan berdampak buruk bagi tubuh kita. Berikut ini, beberapa menu sahur sehat yang dapat dijadikan sebagai pilihan anda dalam bersahur. Bisa juga Anda kreasikan sesuai dengan keinginan tanpa merubah menu yang sudah kami buat di bawah ini.

Menu Sahur Puasa Ramadhan Sehat

  1. Soup Jamur Merang, Ayam Goreng, Perkedel Kentang, Kerupuk Udang, Sambal Terasi, Jeruk dan Susu.
  2. Semur Telur, Tahu/Tempe Goreng, Bihun Goreng, Peyek Kacang, dan Es Buah.
  3. Sayur Asem, Ikan Asin Goreng, Perkedel Jagung, Sambal dan Lalapan, serta kolak Kolang-kaling.
  4. Tumis Kangkung, Pepes Ayam, Mie Goreng, Tempe Mendoan, Acar Timun dan Jus tomat.
  5. Cap cay Kuah, Ikan Nila Goreng, Pepes Tahu, Bakwan, Sambal ijo, Kerupuk dan Es Kuwut.