Jorge Lorenzo Yakin Bisa Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2017

MotoGP 2017Rider Ducati, Jorge Lorenzo, kembali yakin diri sesudah berhasil menduduki podium ke-3 pada MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017). Rider berjuluk X-Fuera itu bahkan juga berani sesumbar bisa masuk dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017.

“Dengan pesan ini aku ingin mengemukakan perasaan terima kasih aku pada semuanya fans Ducati yang telah memberi aku dukungan sepanjang sebagian bulan paling akhir,” papar Lorenzo ditulis dari Tuttomotoriweb, Kamis (12/5/2017).

Advertisements

” Sekarang ini satu-satunya hal yang dapat kami kerjakan cuma terus berjuang bersama buat mencetak kemenangan selanjutnya dan merebut gelar juara dunia, ” sambung rider yang bernomor 99 itu.

Sebelum MotoGP Jerez, performa Lorenzo tampak kurang meyakinkan bersama Ducati. Sampai seri ke-3 MotoGP 2017, juara dunia 3 kali itu cuma menempati peringkat ke-13 klasemen pebalap serta terpaut 44 angka dari Valentino Rossi yang bercokol di puncak klasemen.

Advertisements

Akan tetapi, atas podium ke-3nya di Jerez, Lorenzo mulai kembali diperhitungkan dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 ini. Yang mana posisinya di papan klasemen naik 4 peringkat ke urutan 9 dan terpaut 34 poin dari Rossi.

Jorge Lorenzo gabung ke Ducati dengan harapan bisa membawa pabrikan asal Italia itu merebut gelar juara dunia yang sebelumnya senantiasa didominasi Honda serta Yamaha. Ducati bahkan tidak segan-segan memberi gaji fantastis bagi Jorge untuk mewujudkan hal tersebut.

Hal tersebut juga di akui oleh Direktur Ducati, Paolo Ciabatti, yang mengaku tidak terlalu cemas dengan keadaan Jorge Lorenzo meski belum sangat kompetitif dalam berkompetisi memperebutkan gelar juara. Paolo Ciabatti juga menyebut rider asal Spanyol itu mendapatkan support penuh dari Ducati.

” Bagi Kami Jorge senantiasa positif. Jelas saat ada rasa frustrasi serta adrenalin yang besar seperti di Argentina, sulit buat tetap tenang. Tapi Jorge senantiasa merasakan support penuh dari tim serta ia mudah buat di ajak bekerjasama, ” tutur Ciabbati seperti dilansir Crash, Sabtu (13/5/2017).

Ciabatti mengatakan larangan winglet jadi alasan mengapa Ducati tidak tampak kompetitif. Pria asal Italia ini mengaku pihaknya sangat percaya diri dapat menangani persoalan winglet.

” Kami fikir ini bakal jadi transisi yang makin mulus lantaran kami fikir tidak akan mengalami kerugian besar tanpa sayap, khususnya dalam kondisi tertentu, ” kata Ciabatti.

” Kami merasa bisa menangani dengan beragam solusi, akan tetapi demikian sebaliknya, terutama di beberapa trek, kami mempunyai banyak problem dengan roda depan. Kami memahami telah dikenai sanksi lebih besar dari yang kami kira dan juga Jorge Lorenzo mengerti motornya makin kompleks ketimbang yang dia kira, ” imbuhnya.

Advertisements