Klasemen Piala AFF 2016: Thailand Juara, Indonesia Runner-UP Grup A

jadwal-semifinal-piala-aff-2016

Klasemen Piala AFF 2016 berhasil diwakili oleh 2 tim yang lolos sebagai perwakilan dari masing-masing Grup A dan Grup B. Dimana, buat di Grup A sendiri, diwakili oleh Thailand sebagai juara Grup A dengan raihan poin sempurnanya, yakni 9 poin. Serta ndonesia yang bertitel sebagai runner-up Grup A dengan koeksian 4 poinnya, usai menang 2-1 dipartai penentuan kontra Singapura, yang finish di classement akhir dengan status juru kunci Grup A dengan sekedar mencapai 1 poin saja.

Advertisements

Hasil itu juga, sekalian memupuskan harapan tuan rumah Filipina yang mengoleksi 2 poin usai takluk dipartai pamungasnya kontra Thailand dengan skor tipis 0-1. Hingga, buat di Grup A ini diwakili oleh Thailand dan Indonesia. Yang mana, bakal keduanya sama berjumpa dengan 2 wakil dari Grup B yang lain yakni, Vietnam sebagai juara Grup B dengan koleksian poin sempurnanya yakni 9 poin, serta Myanmar yang finish sebagai runner-up Grup B dengan raihan 6 poinnya.

Hasil tersebut juga sekaligus memupuskan harapan dari Malaysia yang harus puas dengan hanya finish diurutan ke-3 dengan raihan 3 poinnya, dan Kambodja yang mengakhiri fase penyisihan Grup ini dengan berada di posisi terbawah di Grup B dengan tanpa meraih 1 poin’pun.

Advertisements

Dengan selesainya fase penyisihan Grup ini, otomatis membuat tim yang lolos dapat langsung mengetahui siapa lawan mereka selanjutnya di babak semifinal nanti. Yang mana, Jawara Grup A, Thailand bakal berhadapan dengan Myanmar selaku runner-up Grup B. Serta, Runner-up Grup A, Indonesia hendak menjajal jawara Grup B Vietnam difase semifinal nanti.

Untuk jadwal semifinal leg pertamanya sendiri, bakal digelar pada sabtu dan Minggu (3 dan 4 Desember 2016 nanti). Dimana, untuk partai pertama, akan dibuka oleh duel Indonesia yang hendak membuka partai semifinal ini dengan statusnya selaku tuan rumah dengan menjamu Vietnam pada Sabtu (03/12). Di ke’esokan harinya Minggu (04/12), duel semifinal leg pertama lainnya bakal menyajikan duel antara, tuan rumah Myanmar yang bakal kedatangan tim kuat dari Grup A, Thailand.

Advertisements