Klasemen Liga Spanyol Terbaru: Top Skor Pekan Ke-17 dan Hasil LA Liga Tadi Malam

Hasil impresive yang sejauh ini sanggup ditunjukan Real Madrid sanggup menjaga posisi puncak mereka di Klasemen La Liga Spanyol 2016/2017 sampai minggu ke-17 selesai menang telak 5-0 dari Granada. Sehingga, kemenangan itu semakin mengukuhkan dirinya sebagai penguasa papan klasemen sesaat La Liga musim ini. Sekalian semakin mempersulit beberapa kompetitornya guna mendekati raihan poin dari Los Blancos.

Advertisements

Terutama, El Real masihlah menaruh 1 partai bekas yang pernah dipending serta waktu di gelar kembali kemungkinan poin penuh bisa didapat. Lalu ada Barcelona yang ada di peringkat 2 dengan koleksi 34 poin masihlah berupaya keras buat menguber Madrid. Akan tetapi usaha itu dapat sedikit susah karena Barcelona mesti menghadapi Villarreal yang bermain bagus sampai akhir tahun pada minggu ke-17 kelak.

Pergeseran di papan atas nampaknya bakal terjadi dipekan ke-17 nanti, pasalnya, 4 tim diposisi tersebut bakal saling bentrok satu sama lainnya. Terlebih, hasil positiv yang diperoleh Sevilla pada partai ke-17nya tadi pasca sukses menang 0-4 atas tuan rumah Sociedad memuat posisi mereka naik menggeser Blaugrana di posisi runner-up dengan koleksian 36 poinnya, atau unggul 2 poin dari El Barca yang musti turun keurutan 3.

Advertisements

Real Sociedad mengintai dibawahnya dengan koleksi poin yang sama yakni 29 dan keduanya saling menungggu kesempatan untuk saling menyalip. Namun hal itu akan sedikit sulit dengan beberapa pertandingan sulit yang akan dijalani oleh Sociedad. Sedangkan Atletico Madrid masih berusaha merangkak kembali ke papan atas setelah sempat terlempat dari 5 besar dan saat ini duduk di posisi 6 dengan koleksi 28 poin.

Sementara itu di papan bawah masih terasa sulit untuk dapat keluar dari zona degradasi karena perbedaan yang cukup jauh dari tim yang punya peringkat cukup aman. Sporting Gijon bisa dibilang tim yang paling punya kesempatan untuk lolos dari degradasi karena hanya tertinggal 4 poin dari posisi ke 15 dan juga punya poin sama dari Valencia yang ada diatasnya.

Sedangkan Granda harus melakukan sesuatu untuk meraih kemenangan karena sampai pekan 16 baru mengoleksi 9 poin. Hal yang tidak jauh beda pun dialami oleh Osasuna yang seakan sudah tidak punya harapan untuk keluar dari zona degradasi karena baru mengoleksi 7 poin.

Advertisements