Klasemen LIGA Italia Giornata Ke-18: Top Skor dan Hasil Serie-A Tadi Malam

Klasemen Liga Italia 2016/2017 masuk giornata ke-18 masih dipegang Juventus dengan raihan 42 poinnya. padahal, Bianconeri baru memainkan 17 partai, makanya, tim berjersey bergaris hitam putih ini masih menaruh 1 artai bekas ketimbang kompetitornya. Hal itu pastinya semakin mempersulit para rivalnya guna membendung Si Nyonya Tua dalam mewujudkan ambisinya mendapatkan gelar ke-6nya secara beruntun.

Advertisements

Juventus masih tetap aman di puncak klasemen sementara sesudah dapat megoleksi 42 poin meskipun baru bermain sejumlah 17 partai dengan satu pertandingan yang lain harus dipending terlebih dulu. Walaupun begitu, Juventus tetap tak tergoyahkan sedikit juga serta masih belum memperoleh ancaman berarti dari peringkat 2 yang masih tertinggal 4 poin.

Peringkat 2 sendiri saat ini dihuni oleh AS Roma yang sudah mengoleksi 38 poin dan berusaha keras mengejar Juventus diatas. Roma yang sedang tampil dengan permainan terbaiknya sangat berharap mampu terus meraih poin sempurna untuk mengejar Juventus. Sementara di peringkat 3 terdapat Napoli yang sedang berusaha mempertahankan posisi 3 yang sudah susah payah diamankan. Dan juga Napoli sedang menantikan Roma tergelincir untuk dapat mencuri peringkat 2 karena saat ini Napoli masih tertinggal 3 poin.

Advertisements

Dan Lazio pun setiap pekannya terus memberikan tekanan kepada Napoli dengan mampu terus menjaga selisih hanya 1 poin saja. Lazio tentu tidak ingin terus membuntuti saja dan akan berusaha naik dari posisinya saat ini. AC Milan pada pekan 18 ini harus rela kehilangan peluangnya untuk mengejar Juventus karena baru mengoleksi 33 poin dari 17 laganya yang sudah berlangsung. Dengan modal kemenangan di akhir tahun, pasti akan membuat Milan semakin semangat untuk kembali bersaing memperebutkan gelar juara.

Kemudian pada papan bawah masih tetap dihuni oleh 3 tim yang hanya punya kesempatan kecil untuk mampu keluar dari zona degradasi. Palermo yang sedang duduk di peringkat 18 masih harus berjuang keras mengejar ketinggal 4 poin dari tim yang saat ini ada di zona aman.

Di posisi 19 ada Crotone yang baru mempunyai koleksi 9 poin dari total 17 partai yang dijalani. Ini tentu bukan hal baik jika ingin terus bermain di Serie A pada musim depan, jadi Crotone masih harus berbuat sesuatu. Sedangkan diposisi paling bawah terdapat Pescara yang juga baru mempunyai 9 poin namun sudah bermain sebanyak 18 kali.

Advertisements