Klasemen LIGA Inggris Terbaru: Hasil EPL dan TOP Skor Pekan Ke-20 Tadi Malam

Klasemen Liga Inggris 2016/2017 matchday ke-20 masihlah dipegang The Blues-Chelsea walaupun dipartai pamungkasnya, mereka harus takluk 2-0 atas tuan tempat tinggal Tottenham. Hasil jelek Chelsea itu pastinya semakin jadikan persaingan lebih seru dalam perebutan gelar kampiun Premier League musim ini.

Advertisements

Dari sang pemuncak klassemen sesaat, Chelsea yang masihlah tidak bisa digoyahkan dari daftar paling atas di klassemen sesaat dengan koleksi 49 poin. Kenyataannya, ketidaksamaan poin punya The Blues saat ini harus kembali menipis dengan peringkat 2 The Reds-Liverpool. Ini karena dengan kekalahan mengagetkan (2-0) Chelsea dikala bertandang ke tempat tinggal Tottenham Hotspur.

Sementara Liverpool bisa sedikit senang karena meskipun hanya sanggup bermain draw 2-2, namun jaraknya dengan Chelsea mampu dipangkas menjadi 5 poin saja. Meski terbilang cukup jauh, tapi dengan hanya beda 5 poin membuat persaingan menjadi juara masih terbuka lebar.

Advertisements

Yang menarik adalah masuknya Tottenham Hotspur ke peringkat 3 setelah mampu menghentikan perlawanan dari Chelsea dengan mampu meraih poin sempurna. Dengan 3 poin ini membuat Tottenham menggeser Manchester City dan juga Arsenal karena unggul dari segi produktivitas gol dari The Citizen.

Manchester City harus kembali menempati posisi 4 karena harus digusur oleh Tottenham, namun sepertinya hal itu tidak menjadi masalah asalkan Chelsea dapat dihentikan. The Citizen yang ingin kembali mengangkat trofi juara tentu bisa sedikit senang lantaran Chelsea tidak semakin jauh. Sedangkan Arsenal masih harus berjuang keras untuk tetap bersaing di papan atas karena saat ini The Gunners’lah yang paling tidak stabil performanya. Itu dibuktikan dengan kembali turunnya posisi skuat arahan Arsene Wenger ini dan kali ini harus rela ada di peringkat 5 dengan koleksi 41 poin.

Dari papan bawah pun juga menghadirkan persaingan tersendiri yakni perebutan poin untuk berusaha keluar dari zona degradasi yang masih mengacam 3 tim papan bawah. Di peringkat 18 terdapat Sunderland yang masih harus bersabar untuk dapat keluar dari zona degradasi karena masih tertinggal 1 poin dari peringkat diatasnya.

Pada peringkat 19 yang dihuni The Swans akhirnya dapat sedikit bernafas lega usai menang 1-2 atas tuan rumah Crystal Palace dan membuka peluangnya keluar dari zona degradasi setelah mengoleksi poin sama dengan Sunderland yakni 15 poin. Sedangkan di peringkat paling bawah kembali harus diisi Hull City yang masih belum juga menemukan permainan terbaiknya karena baru mengoleksi 13 poin.

Advertisements