Kata Kata Mutiara Lebaran Ucapan Idul Fitri 1440 H / 2019

Kata mutiara lebaran jadi satu keyword yang banyak dicari waktu sehari sebelum idul fitri datang. Tidak terasa hari kemenangan membuat semua umat muslim, yakni Idul Fitri tahun 1440 H telah ada di depan mata. Seperti biasanya, menyampaikan maaf saling memaafkan sudah jadi satu kegiatan rutin yang menghiasi Idul Fitri, dimana arahnya tidak beda pada hari kemenangan ini sama-sama umat duanya sama melaksanakan perbaikan diri, merajut silahturahmi dengan berbesar hati menyampaikan maaf dan menerima maaf.

Bila memang jarak dan juga saat tidak dapat membuat saling bertatap langsung dan berjabat tangan membuat sama-sama maaf memaafkan, jadi itu bukan penghalang yang memiliki arti. Pada saat sekarang ini dimana tehnologi sudah serba canggih, komunikasi telah mampu dikerjakan semakin baik lagi, yakni dengan memakai media sosial yang sudah ada saat ini.

Mengemukakan rangkaian ucapan lebaran idul fitri melalui sosial media yaitu satu diantara jalan keluar bila memang tidak dapat bertemu dengan cara langsung dengan keluarga, saudara, kerabat, sobat serta sesama umat yang lain. Seperti yang telah di ketahui kalau warga saat ini sudah difasilitasi oleh sangat banyak media sosial buat berkomunikasi. Dari mulai BBM, WhatsApp, Line, Facebook, Twitter serta masih begitu banyak lagi. Memberikan rangkaian kata mutiara lebaran ucapan Idul Fitri 1440 H melalui pesan intan SMS pun juga dapat. Dengan demikian, kata-kata mutiara terbaik pun dipersiapkan.

Kata Mutiara Lebaran Ucapan Idul Fitri 2019

Terlebih di Indonesia sendiri, berbagi kata-kata mutiara ucapan Selamat Idul Fitri melalui media sosial adalah sudah bukan hal yang baru lagi. Suda banyak masyarakat yang melakukannya, terlebih untuk yang jauh dengan keluarga, saudara, kerabat, teman. Semua umat muslim pastinya ingin menyambut Idul Fitri 1440 H ini dengan suka cita, dengan hati yang bersih, saling maaf memaafakan.

Oleh sebab itulah, smartphone dan gadget yang saat ini sudah sangat marak harus bisa digunakan dengan baik sebagai media untuk menyampaikan maaf jika memang jarak adalah alasan tidak dapat bertemu langsung untuk berjabat tangan maaf memaafkan. Jadi meskipun jauh dengan keluarga, saudara, kerabat ataupun teman, namun tali silaturahmi harus tetap terjalin walaupun dengan jarak jauh. Dibawah ini beberapa kata kata lebaran ucapan mutiara Ucapan Selamat Idul Fitri 1440 H yang bisa dibagikan untuk menyambut datangnya hari kemenangan ini.

Kata Mutiara Lebaran Ucapan Idul Fitri 1440 H / 2019

Apabila jiwa sebening air, maka janganlah membuat keruh
Apabila hati seputih awan, maka jangan membuat mendung
Raih kemenangan bersama dengan saling memaafkan
Selamat Idul Fitri 1440 H

Takbir telah berkumandang
Memecah keheningan malam
Mengantarkan rasa syukur kepada-Nya
Esok kita akan menyambut hari kemenangan, hari yang Fitri
Taqabalallahu minna wa minkum
Mohon maaf lahir dan batin

Jika Idul Fitri adalah Lentara
Maka izinkanlah membuka takbirnya dengan maaf
Supaya cahaya yang fitri ini menembus jiwa dari tiap khilaf
Minal Aidzin wal Faidzin
Selamat Idul Fitri 1440 H

Jika jemari ini tak sempat untuk berjabat
Seiring dengan beduk yang menggema
Serta seruan takbir yang berkumandang
Tak ada hadiah terindah serta perilaku yang mulia selain maaf memaafkan
Taqabalallahu minna wa minkum

Terkadang lidah ini salah berucap
Terkacang hati dan juga pandangan ini tidak selalu sejuk
Dari lubuk hati yang paling dalam
Saya ucapkan mohon maaf lahir batin
Selamat Idul Fitri 1440 H

Meski beberapa kata yang pernah membuat luka, semoga tidak membuat tali silaturahmi ini putus. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami. Harapan hati ingin bertemu langsung, yang terlayang hanya pesan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Lihatlah ke luar, itu akan sangat menyenangkan. Matahari tersenyum untukmu, pohon-pohon menari untukmu, dan burung-burung bernyanyi untukmu. Itu semua karena aku meminta semua pada-Nya untukmu. Selamat lebaran!

Jangan pernah memutuskan persaudaraan hanya karena sepatah kata yang tak sengaja terucap. Sengaja atau tidak, mohon keikhlasannya untuk dimaafkan.

Masih ada salah yang tersirat, terucap, dan terlakukan. Di hari yang penuh kesucian ini, mohonlah dimaafkan. Karena sesungguhnya tiada manusia yang tak luput dari salah dan tiada manusia yang sempurna.

Di khilafku, dalam salahku, dalam budiku yang pernah melukaimu, dan semua kata-kataku yang terucap tak menyenangkan hatimu, di hari yang indah nan suci ini maafkanlah aku.