Kata-Kata Idul Adha Ucapan Hari Raya Qurban 1440 H / 2019

Kata Kata Idul Adha yang seringkali sebagian orang kirim dengan berbagai cara, baik pada keluarganya, kawan, sahabat karib, kekasih, pacar, yang sangat dicintai sampai sanak saudara, kawan kerja dan beda sebagainya. Bahkan juga yang bertambah menarik kembali kalimat ini ada yang dibuat berwujud gambar animasi berjalan atau walppaer yang turut diikutkan dengan poto kambing atau sapi serta domba jadi simbol dari qurban.

Hari Raya Idul adha adalah satu di antara 2 hari besar yang selalu di sambut dengan meriah oleh semua umat islam di dunia. Jadi menjadi umat islam, tentunya kita akan menyambut dan merayakannya dengan penuh suka ria. Akan tetapi rayakan Idul Adha sedikit berbeda dengan hari raya idul fitri. Karena Idul Adha mempunyai kewajiban yang butuh dipenuhi untuk orang yang mampu dan berkecukupan yaitu berkurban.

Berbicara mengenai Kurban, tentunya kita mau mengingat mengenai cerita Nabi Ibrahim yang diperintahkan oleh Allah SWT buat menyembelih anaknya sendiri yakni Nabi Ismail. Akan tetapi dengan ketaatan Nabi Ibrahim, ia dengan ikhlas menjalankan perintah yang begitu berat itu. Disinilah Allah SWT tunjukkan kekuasaannya dengan mengganti ismail dengan seekor domba.

Kata Kata Idul Adha

Dari sini kita belajar bahwa kewajiban dari perintah Allah itu mesti ditunaikan apa pun itu, termasuk juga dengan perintah berkurban. Tetapi Allah SWT itu maha pemurah, dan tidak membebani hamba-hambanya dengan suatu hal yg tidak disanggupinya. Maka dari itu, berkurban cuma diperuntukan bagi mereka-mereka yang mampu saja. Kata kata idul adha menjadi menarik disampaikan pada sanak saudara yang jauh.

Makna berkurban juga begitu banyak. Kita sebagai manusia dapat belajar buat saling berbagi serta peduli terhadap satu sama lain. Dan lagi, hari raya kurban juga memiliki tujuan yang sangatlah mulia yakni membantu sesama agar hari mulia ini bisa di rayakan oleh seluruh umat islam dengan suka-cita. ” orang yang mampu bisa makan daging, serta orang yang kurang mampu bisa makan daging “.

Selain dengan mengurbankan seekor hewan, pastinya telah jadi suatu keharusan dari hari raya yakni menyampaikan kata-kata maaf terhadap orang-orang yang kita kenal, baik itu kerabat, keluarga, orangtua, pacar, kawan dekat atau rekan. Karna, sebagai manusia biasa, pastinya tidak sempat luput dari kesalahan. Menyambung silahturahmi dengan maksud saling memaafkan satu sama lain yaitu satu diantara arti dari hari raya idul Adha.

Hendaknya menyampaikan permintaan maaf lebih berkesan apabila saling berjumpa, bertatap muka, serta saling berjabat tangan. Akan tetapi jika memang tidak bisa bertemu langsung, cukup mengucapkan kata kata idul adha atau ucapan idul adha melalui jejaring sosial seperti BBM, Instagram, Facebook, WhatsApp dalam bentuk meme atau caption yang menyentuh hati. Atau apabila gengsi chat pribadi, anda bisa lewat direct messege (dm), atau Broadcast (bc).

Kata Idul Adha Ucapan Hari Raya Qurban 1440 H / 2019

Hidup adalah timbal balik, Apa yang kaliankasih akan kembali, apa yang kalian tanam juga akan tumbuh. Serta apa yang anda korbankan juga akan berbuah pahala. Selamat berkorban dan mohon maaf lahir dan batin.

Awali hari kurbanmu dengan penuh senyuman serta kebahagiaan, seperti mereka yang sangat bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu menjadi berkah, Aamiin

Suara Takbir menggema telah di kumandangkan, isyarat idul adha telah datang. Ampunan dan barokah semoga kita dapatkan, Selamat hari raya idul adha, Taqabbalallahu Minna wa Minkum.

Semoga hari-harimu kelak dipenuhi kelezatan, selezat daging kurban. Imanmu diberikan keteguhan, seteguh Ismail. Serta hidupmu dipenuhi tuntunan seperti Ibrahim sang kekasih Tuhan.

Apabila hutang janganlah tdk dibayar, janganlah bikin kapok pemberi utang. Mari kita hiraukan lebaran dengan saling memaafkan. Selamat hari raya idul adha.

Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban. Akan tetapi tawadhu (kerendahan hati) serta keikhlasan, itulah arti kurban yang sesungguhnya.

Seluruh anggota badan terhentak semangat, Ketika takbir dilantunkan di seluruh penjuru negeri. Kehadiran Idul Adha telah dinantikan, Kambing serta sapi hidangan di pagi hari.

Ayam berkokok menyongsong pagi, Tunaikan Shalat ied dengan sanak saudari. Keberkahan pagi nan fitri, Mudah-mudahan Hari Raya Idul Adha ini senantiasa berarti.

Terima kasih sudah mengingatkan masa mudaku sebelum masa tua, masa sehatku sebelum masa sakit, serta masa hidupku sebelum ajal menjemput. Mohon maaf lahir dan batin.

Cinta yang sejati dalah pengorbanan dengan keikhlasan
Seperti pengorbanan Ismail di hari raya kurban selamat Idul Adha
Semoga Rahmat dan hidayah Allah menyertai kita semua
Mohon maaf lahir bathin selamat Idul Adha 1440 Hijriah

Gema Takbir telah di kumandangkan, sinyal idul adha sudah datang, Ampunan serta barokah mudah-mudahan kita peroleh, Selamat hari raya idul adha, Taqabbalallahu Minna wa Minkum.

Hidup adalah sebuah pencarian.
Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal
Mski penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan
Nabi Ibrahim AS yang hanif. Selamat hari raya Idul Adha

Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang perih oleh buruknya tingkah laku. Untuk perasaan yang hancur oleh ego yang tak mau mengalah. Mohon maaf lahir dan batin.

Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan anda atau mereka yang memberi pahala melainkan Dia. Tak perlu mengharapkan balasan dari mereka, karena yang Maha Pemurah tahu caranya bagaimana membalas. Selamat Hari Raya Kurban.

Fitrah sejati adalah meng-Akbarkan Allah dan Syariatnya di alam jiwa. Di dunia nyata, dalam segala gerak, disepanjang nafas dan langkah. Semoga seperti itulah diri kita di hari yang mulia ini. Selamat lebearan Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan batin.

Ayam berkokok menyambut pagi, Tunaikan Shalat ied bersama sanak saudari, Keberkahan pagi nan fitri, Semoga Hari Raya Idul Adha ini selalu memberi arti.