Jelang Semifinal Piala AFF 2016 Indonesia vs Vietnam, Inilah Kondisi Stadion Pakansari Bogor

pemkab

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengemukakan bila kwalitas rumput yang ada di Stadion Pekansari, Bogor yang bakal jadi venue dihelatnya kompetisi pertama semi-final Piala AFF 2016 kontra Vietnam Sabtu (3/12/2016) itu kurang apik. Hal ini diungkapkan oleh Riedl ketika melakukan latihan perdana Timnas di stadion pakansari, Selasa (29/11/2016). “Kondisi lapangan kurang baik, saya inginkan telah ada perbaikan kala kompetisi nantinya, ” kata Riedl usai lakukan latihan perdana, tempo hari.

Advertisements

Stadion yang ada di Cibinong, Kabupaten Bogor ini disadari sebagai pilihan paling utama penyelenggaraan kompetisi semi final sepak bola Piala AFF 2016 pada tim nasional Indonesia dan Vietnam, Sabtu (3/12/2016). Riedl tak adem dengan rumput stadion pakansari. Terlebih dulu latihan jalan Riedl telah coba menggelindingkan bola dilapangan hal tersebut mempunyai tujuan buat mengecheck kodisi kerataan lapangan, Akan tetapi Riedl menilainya kalau lapangan stadion pakansari ini tidak sehat.

Menurut Riedl tekstur rumput yang ada di stadion Filipina jauh lebih bagus. Ketika Boaz Solossa dan kolega tampil di Stadion Rizal Memorial dan Philipinne Sport Stadium di babak kualifikasi. Riedl mengungkapkan bahwa sebelumnya skuadnya tidak pernah berlaga di lapangan yang jelek dalam beberapa laga internasional terakhir.

Advertisements

Hal ini memperoleh tanggapan dari Nurhayanti selaku pemerintah Daerah kabupaten (Pembkab) Bogor, dan menyambut baik rencana itu. Namun Nurhayanti masih menafakurkan permintaan tersebut. Pasalnya timnas Indonesia meminta dua hari jelang pertandingan tidak ada kegiatan proyek didalam stadion. “Iya, tadi Sekjen PSSI telah bertemu Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor (Sekda). Jadi kami Pemkab Bogor siap serta kita bakal mensupport penuh aktivitas besar ini,” kata Nurhayanti, Selasa (29/11).

Terkait permohonan tersebut, Nurhayanti mengatakan bakal segera melakukan koordinasi dengan pelaksana proyek. Lebih lanjut, Pemkab Bogor mengaku dengan besar hati sangat mensupport bila PSSI mereferensikan Stadion Pakansari jadi tempat diberlangsungkannya semi final piala AFF.

Sekda Kab. Bogor mengungkapkan hasil pertemuannya dengan PSSI dan Panitia pelaksana AFF ialah Permintaan PSSI dan AFF agar dua hari tidak ada aktivitas proyek, dan diperlukan koordinasi lebih lanjut dengan pelaksana proyek. Karena bagaimanapun, pemerintahan bogor mengetahui pelaksana proyek tengah mengejar target kegiatan yang harus selesai akhir tahun ini.

Advertisements