Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam, Prediksi Hasil U19 Piala AFF 2017

Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam, merupakan laga ke-3 dalam babak kualifikasi Grup B Piala AFF U-18. Yang mana laga seru ini bakal berlangsung di Stadion Thuwunna, Senin (11/9/2017), pukul 15.00 WIB. Timnas U-19 berpeluang besar mendapatkan ticket ke semi final usai menang 2-1 atas Myamnar serta menggulung Filipina 9-0.

Dilaga nanti, kedua tim ini bakal saling berebut posisi puncak Group B di Piala AFF U-18. Pasalnya baik Indonesia maupun Vietnam sekarang ini sama-sama membubuhkan 6 point, akan tetapi Vietnam unggul selisih gol dari Indonesia, setelah dilaga terbarunya yang berlangsung sabtu kemarin, mereka sukses mencukur Filipina dengan skor 5-0.

Advertisements

berkat kemenangan telak itu, Vietnam pun sukses menggeser Indonesia dari puncak klasemen group B, dengan mencetak 13 gol dan kebobolan 1 gol, sedangkan Timnas sendiri mampu melesatkan 11 gol dan kebobolan 1 gol. Meski begitu, berkat kemenangan telak (9-0) Timnas atas Filipina, hadirnya tambahan tenaga anyar, bernama Witan Sulaeman, pastinya akan membuat permainan skuad Garuda Nusantara kian baik.

Kabar kembali bergabungnya Witan Sulaeman tersebut dikatakan langsung oleh Indra Sjafri. Witan Sulaeman sejatinya bukanlah pemain baru di Timnas U-19. Ia baru gabung dengan tim lantaran sebelumnya mengalami demam tinggi sehingga membuatnya mesti istirahat dan absen di 2 pertandingan awal kontra Myanmar serta Filipina.

Advertisements

Meski begitu, saat ini coach Indra Sjafri memaparkan bahwa Witan telah siap dimainkan di laga kontra Vietnam nanti. Keberadaannya sangatlah diperlukan buat menambah daya gedor serta kreatifitas di sektor lini tengah yang selama ini diperkuat oleh Muhammad Iqbal, Syahrian Abimanyu, Asnawi Mangkualam, dll.

” Semua pemain sekarang ini fit, tdk ada ada kendala, Witan Sulaeman (yang sempat sakit demam) juga telah baik. Semua pemain yang kami bawa sudah oke seluruhnya, ” terang Indra Sjafri.

Lebih lanjut, Indra Sjafri juga mengaku sudah mengantongi beberapa nama pemain Vietnam yang mesti diwaspadai usai menyaksikan langsung pertandingan Vietnam vs Filipina, Sabtu (09/09/17). Akan tetapi eks pelatih Bali United itu enggan menyebutkannya lantaran ingin pemainnya fokus di lapangan.

” Saya pun tidaklah perlu sebutkan pemain mereka yang mesti kami waspadai maupun perihal keunggulan serta kekurangan mereka. Apabila saya sebutkan sekarang, nanti dia juga bisa membacanya di media, biar itu buat internal kami saja, ” tutupnya.

Pertandingan Terakhir: INDONESIA U18
07.09.17 CHA Philippines U18 Indonesia U18 0 : 9
05.09.17 CHA Myanmar U18 Indonesia U18 1 : 2
Pertandingan Terakhir: VIETNAM U18
09.09.17 CHA Vietnam U18 Philippines U18 5 : 0
07.09.17 CHA Brunei U18 Vietnam U18 1 : 8

Advertisements