Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar : Laga Pembuka Grup B Piala AFF Cup 2017 U-18

Jadwal Timnas U-19 vs Myanmar di laga pembuka Grup B Piala AFF Cup U-18. Sabtu (2/9/2017), pasukan Indra Sjafri mengudara ke Yangon, Myanmar, untuk menjalani laga perdana kontra tuan rumah Myanmar, di ajang Piala AFF Cup 2017, yang bakal dihelat Selasa (5/9/2017) di Thuwunna Stadium, Yangon, pukul 18.30 WIB Live di Indosiar.

Advertisements

Di ajang ini, Garuda Muda ditarget juara. Hal tersebut seperti yang dikemukakan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, yang menuturkan Indonesia mempunyai catatan apik dengan jadi juara di Piala AFF U-18 tahun 2013. “Kami ingin mengulang memori tahun 2013 kala Timnas U-19 jadi juara. Terlebih lagi sekarang ini coach Indra Sjafri kembali menangani Timnas U-19. Kami percaya, pemain dapat berjuang maksimal untuk merah putih, ” kata Joko seperti ditulis laman resmi PSSI.

Sekarang ini Timnas U-19 Indonesia dipimpin manajer anyar, Roni Fauzan serta Assistant Manager Kamal Eky Fikri. Prospek tinggi diapungkan PSSI terhadap tim nasional Indonesia di ajang ini. Sosok Indra Sjafri selaku pelatih diharapkan dapat mengulang prestasinya yang terukir 4 tahun lalu, kala tim nasional U-19 dihuni Evan Dimas cs. Maka dari itu, Roni Fauzan minta doanya buat keberhasilan Rachmat Irianto dkk di Myanmar.

Advertisements

“Kalau di tanya tujuan semua warga Indonesia tentu inginnya juara, saya juga sama pasti. Berdoa serta mempunyai hasrat kuat tim ini juara buat jadi yang terbaik. Terlebih lagi, nanti Piala Dunia U-20 2019. Kita 2018 kelak tuan-rumah (Piala Asia U-19) serta mudah-mudahan kelak bisa masuk Piala Dunia U-20” lanjutnya.

Seperti diketahui, Indra Sjafri sempat punya memory manis saat mengatasi tim nasional U-19. Pria asal Sumatera Barat itu membawa scuad Garuda Muda menjadi juara di Piala AFF U-18 setelah menghempaskan Vietnam lewat adu penalti. Kini, Indra Sjafri kembali ditunjuk melatih tim nasional U-19 untuk ajang yang sama. Ia mesti membuat materi pemain yang sangatlah berlainan dengan tahun 2013 lalu.

Di tanya mengenai siapa yang akan bertindak sebagai jenderal lapangan tengah bagai Evan Dimas dulu, Indra mengatakan sekarang ini dia punya banyak jenderal permainan tim. “Dulu ada 1 jenderla serta saat ini saya mempunyai 7 jenderal, ” tutur Indra sembari ketawa terhadap awak media.

Mantan pelatih Bali United itu menuturkan dirinya tidak tergantung terhadap satu pemain saja. Ia yakin semua pemain dalam timnya memiliki andil yang sangat besar dalam skema permainan yang dikehendakinya. “Namanya bermain sebagai tim, semua punya peran yang sama. Tidak cuma a1 pemain saja namun seluruh pemain juga berperan di tim ini, ” tambahnya waktu dijumpai dalam acara pelepasa timnas U-19 di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, Kamis (31/8/2017). Untuk lebih jelasnya, berikut Daftar 23 pemain timnas U-19 untuk Piala AFF U-18.

Penjaga Gawang
1. Muhammad Riyandi, Barito Putera
2. Gianluca P. Rossy, Jawa Tengah
3. Aqil Savik, Jawa Barat

Pemain Belakang
4. M. Rifad Marasabessy, Madura United
5. Dedi Tri Maulana, Sulawesi Tengah
6. Rachmat Irianto, Persebaya
7. Julyano Pratama Nono, Ragunan
8. Kadek Raditya, Bali
9. Firza Andika, Sumatera Utara
10. Irsan Lestaluhu, Maluku
11. Samuel Christianson, Persija U-19
12. Nurhidayat Haris, PSM

Pemain Tengah
13. Syahrian Abimanyu, Persija U-19
14. Witan Sulaeman, Ragunan
15. Resky Fandi Witriawan, Sulawesi Barat
16. Asnawi Mangkualam Bahar, PSM
17. Muhammad Iqbal, Sumatera Barat
18. Feby Eka Putra, Jawa Timur
19. Saddil Ramdani, Persela
20. Egy Maulana Vikri, Ragunan
21. M Lutfi Kamal, DKI Jakarta

Pemain Depan
22. Hanis Saghara Putra, Jawa Timur
23. M. Rafli Mursalim, DKI Jakarta

Advertisements