Prediksi Semifinal PIALA AFF 2016: Jadwal Indonesia vs Vietnam dan Myanmar vs Thailand

jadwal-semifinal-piala-aff-2016

Tanpa terasa Jadwal Piala AFF Suzuki Cup 2016 telah masuk ke fase semi final. Yang mana dalam Jadwal Semifinal Piala AFF Cup 2016 ini ada 4 tim yang sukses melaju ke babak setelah itu, yaitu Thailand, Indonesia, Vietnam, serta Myanmar. Sesuai dengan ketentuan turnamen, babak semi final Piala AFF dapat memakai siste home and away, serta tim yang menyandang status runner-up mempunyai kesempatan buat menjamu lawannya pada leg pertama.

Advertisements

Tim yang unggul secara agregat dapat maju ke step setelah itu, yakni babak final. Dalam Piala AFF Cup 2016 ini, Thailand jadi tim yang pertama lolos, usai meraih 2 kemenangan dalam 2 kompetisi awal, yaitu disaat bertanding melawan Indonesia dengan skor 2-4 dan sukses melumpuhkan Singapura dengan skor 1-0. Sebentar pada kompetisi terakhirnya, Thailand juga berhasil menyempurnakan keseluruhan nilai jadi 9 poin pas sukses membuat sang tuan rumah Filipina bertekuk lutut dengan score 1-0.

Dengan begitu, pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 nanti, Thailand bakal tampil sebagai tim tamu di markas Myanmar, yang akan digelar pada hari Minggu, 4 Desember 2016. Sebagai tim tuan rumah, Myanmar tentu telah menyiapkan tenaga dan usahanya untuk bisa tampil apik didepan para fansnya sendiri serta berhasil membekuk tim lawan Thailand.

Advertisements

Laga antara Thailand vs Myanmar diprediksi bakal berjalan sangat seru, pasalnya kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan perdana di leg pertama ini nanti, sebagai bekal di leg ke-2 nanti. Mengingat usai menjamu Thailand, maka secara bergantian Myanmar akan datang sebagai tim tamu ke tuan rumah Thailand dimana pertandingan akan digelar setelahnya pada hari Kamis 8 Desember 2016.

Myanmar sendiri juga telah dipastikan bisa akan berada di posisi runner-up pada Grup B dan siap menghadapi Thailand yang menduduki posisi pertama Grup A Piala AFF 2016. Sebelumnya, Myanmar telah sukses untuk menaklukkan Malaysia dengan perolehan skor 1-0 lewat tendangan gol yang diberikan oleh bek handal David Htan yang digelar di Stadion Thuwunna, Myanmar pada Sabtu malam kemarin.

Dalam semifinal Piala AFF 2016 ini, selain Thailand vs Myanmar, bakal tersaji juga laga antara Indonesia vs Vietnam. Indonesia sukses menumbangkan Singapura dan masuk semifinal menyertai Thailand. Timnas Indonesia dimana pada pertempuran terakhirnya sukses untuk naik ke di posisi runner-up dengan menaklukkan Singapura lewat skor 2-1.

Dengan berhasilnya Tim Garuda ini untuk maju ke semifinal dan sukses menduduki posisi runner-up di Grup A maka selanjutnya tim anak asuh dari pelatih Alfred Riedl tersebut bakal tampil pertama yang berlaga di semifinal, sekaligus menjadi tim tuan rumah. Indonesia tengah melakukan persiapan untuk menghadapi juara Grup B di Piala AFF 2016 yaitu Vietnam, yang terhitung memiliki poin maksimal seperti Thailand dan juga lolos masuk semifinal.

Sebagaimana diketahui bahwa Vietnam sendiri telah memiliki 9 poin yang diperoleh dari tiga laga yang dilewatinya. Tim dibawah pengasuh Nguyn Hu Thng tersebut berhasil memimpin kedudukan di grup B Piala AFF 2016 dan mempersiapkan diri untuk melawan Indonesia. Untuk jadwal laga antara Indonesia vs Vietnam tersebut bakal dimulai pada hari Sabtu, 3 Desember 2016. Kemudian untuk leg ke-2nya, giliran Timnas Indonesia yang harus berkunjung ke markas Vietnam, pada hari Rabu, 7 Desember 2016.

Jadwal Semifinal Piala AFF 2016

Sabtu, 03 Desember 2016
Indonesia
vs.
Vietnam
Minggu, 04 Desember 2016
Myanmar
vs.
Thailand
Rabu, 07 Desember 2016
Vietnam
vs.
Indonesia
Kamis, 08 Desember 2016
Thailand
vs.
Myanmar

Advertisements