Jadwal Semifinal Piala AFF 2016: Prediksi HASIL Indonesia vs Vietnam LIVE RCTI

prediksi-indonesia-vs-vietnam

Jadwal Semifinal leg pertama Piala AFF 2016 Indonesia vs Vietnam jadi misi yang begitu susah buat Timnas Indonesia harus menyiapkan diri terima kehadiran Vietnam dalam semi-final Piala AFF Sabtu (03/12) mendatang. Mengingat, dilaga nantinya, timnas kita tak dapat diperkuat oleh 2 Certer Back pokoknya, yakni Basna dan Fachrudin.

Advertisements

Kondisi tersebut di prediksi cukup bikin pusing Alfred Riedl sebagai arsitek Tim Garuda. Pasalnya, posisi itu yaitu posisi yang cukup riskan. Terutama, slot pemain pengganti dibagian itu belum pernah diturunkan lebih dahulu. Buat itu, Riedl berharap, duet pengganti dilini pertahanan kelak, yang kemungkinan besar bakal di isi oleh Hansamu Yama Pranata dan Gunawan Dwi Cahyo mampu tampil kompak dalam menggalang lini pertahanan Indonesia dari derasnya gelombang serangan dari barisan lini depan Vietnam.

Terlebih, dipartai kandangnya ini, Indonesia musti dapat mencetak gol sebanyak mungkin bahkan jika perlu tanpa kebobolan satu gol’pun guna bekal di leg ke-2 nanti dikandang Vietnam. Kesempatan bermain dikandang inilah yang musti dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk modal ke Vietnam nanti.

Advertisements

Untuk itu, duet di jantung pertahanan nanti, diharapkan untuk senantiasa fokus dalam membendung kolektifitas permainan dari para punggawa Vietnam yang nampak lebih efektif. Dimana, untuk sektor depan, Riedl masih tetap mempercayakannya pada sang kapten, Boaz Salossa yang akan disuplai dengan umpan-umpan matang dari lini kedua yang kemungkinan bakal ditugaskan pada Andik Vermansyah maupun Rizki Ripora yang akan menyisir samping kiri dan kanan pertahanan Vietnam.

Dimana, untuk sektor tengah, yang merupakan lini paling krusial, pelatih asal Austria tersebut bakal tetap mepercayakannya pada kreatifitas dari sosok Stefano Lilipally dan Evan Dimas yang akan dikombinasikan dengan keagrisifan dari sosok Bayu Pradana selaku penyeimbang lini tengah.

Selain itu, strategi full ofensive juga diprediksikan bakal dipilih Riedl dilaga nanti. Dimana, kemungkinan besar ia hendak memasangkan 3 penyerang sekaligus untuk tidak memberikan ruang pada para punggawa Vietnam agar tak sanggup mengembangkan permainannya.

Pada intinya, Alfred Riedl jelas harus mempersiapkan taktik dengan dua pengganti yang mungkin akan merubah keseimbangan tim dalam laga. Namun dengan bermain di rumah pastinya membuat Indonesia dapat bermain lepas dan tidak kesulitan menciptakan banyak gol sebagai modal bermain di kandang Vietnam nanti.

Advertisements