Cuplikan Video Hasil Motogp San Marino 2017 & Klasemen GP Terbaru

Advertisements

Hasil MotoGP San Marino, Italia adalah balapan seri ke-13 pada musim 2017 ini. Yang mana semua rider akan mulai beraksi sejak mulai Jumat 8 September s/d Minggu, 10 september 2017. Akan tetapi, sangatlah disayangkan, pada MotoGP San Marino kelak tak lagi disertai oleh tindakan rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Rider berumur 38 th. itu harus tidak hadir karena tengah melakukan sistem pemulihan saat operasi patah kaki karena kecelakaan motocross.

Dengan Absennya Rossi buat umum Misano mengharapkan pada Andrea Dovizioso. Rider Ducati itu diinginkan bisa jadi juara dengan mengalahkan beberapa rider Spanyol. Sehingga dapatdikatakan, race MotoGP San Marino kesempatan ini akan jadi arena pertarungan untuk Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Maverick Vinales.

Walau demikian, sebagian rider beda pundipercaya akan tampak mengagetkan. Salah satunya Dani Pedrosa. Yang mana pada MotoGP San Marino musim 2016 tempo hari, Pedrosa keluar jadi pemenang, sesudah berhasil menundukkan Rossi dan Jorge Lorenzo.

Advertisements

Terkecuali Pedrosa, mereka lumayan tidak dapat memandang sebelah mata rider Ducati, Jorge Lorenzo yang memiliki catatan apik pada race MotoGP San Marino. Terkecuali mengoleksi 3x kemenangan, grafik kecepatan Lorenzo di 2 race paling akhir lumayan tengah bertambah. Sehingga bukanlah tidak bisa dalam race kelak Lorenzo akan buat Dovi, Marquez dan Vinales susah, serta race juga di pastikan akan berjalan sengit.

Setelah sebelumnya beredar kabar bahwa Yamaha tengah mencari rider pengganti Rossi. Namun untuk race di Misano akhir pekan ini, Yamaha memutuskan tidak akan menggunakan rider pengganti Rossi. Artinya Maverick Vinales akan berkompetisi sendirian di Misano. Dilansir dari Motorsportcom, Senin (4/9/2017), Yamaha memilih opsi balapan tunggal dengan cuma memercayakan Maverick Vinales saja di Misano. Akan tetapi saat race di Aragon nanti Yamaha dipastikan bakal mencari rider lain buat mendampingi Vinales.

Nama yang muncul yaitu tes rider Yamaha, Katsuyuki Nakasuga. Rider 36 tahun ini diberitakan siap berkompetisi menyertai Vinales selama jadwalnya tidak berbenturan dengan jadwal balapan Superbike di Jepang. Selain Nagasuka sebetulnya masih ada satu nama rider yang lebih menarik buat menggantikan posisi sementara The Doctor di Aragon nanti, dan nama tersebut adalah Johann Zarco (Tech 3 Yamaha).

Seperti yang kita tahu, sebelumnya Rossi juga sempat mengaku tertarik atas perkembangan duet rookie Tech 3 Yamaha. Bahkan, The Doctor juga memberikan isyarat bagi ke-2 rider itu buat berkendara memanfaatkan YZR-M1 berspesifikasi 2017 seperti yang dipakai Rossi serta Vinales.

Advertisements